Cristiano Ronaldo Masuk Agenda Belanja Barcelona
Cristiano Ronaldo Masuk Agenda Belanja Barcelona

Baru-baru ini dikabarkan Cristiano Ronaldo masuk agenda belanja Barcelona, kabar ini beredar setelah Tim Catalan tersebut terpergok melakukan pertemuan dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

Diambang pintu keluar Old Trafford, Ronaldo memilih untuk hengkang di bursa transfer musim panas ini.

Jurnalis Fabrizio Romano menyebutkan apabila Ronaldo tidak yakin dengan proyek dari MU dibawah kepemimpinan Erik ten Hag.

Ronaldo menganggap apabila Setan Merah tidak serius dalam berburu pemain baru. Padahal tim-tim rival dari MU berlomba-lomba untuk mendatangkan wajah anyar.

Daripada lawan-lawannya, raksasa asal Inggris ini cenderung tidak aktif dalam belanja pemain. Bandingkan dengan Liverpool dan Man City, yang berhasil memboyong dua pemain kelas atas agar tetap bisa bersaing di kompetisi musim ini.

Liverpool sukses mendatangkan Darwin Nunez dari SL Benfica dengan nilai transfer 100 juta euro. Sementara Man City berhasil memboyong Erling Haaland bahkan sebelum transfer musim panas dimulai.

Kondisi tersebut cukup berbeda dengan yang terjadi pada Man United. Sampai dengan saat ini, Manchester United masih belum berhasil membawa pemain baru ke Old Trafford.

Seperti yang kita tahu apabila MU sudah ditinggalkan oleh beberapa pemainnya. Jadi tidak heran apabila Ronaldo menginginkan untuk angkat kaki sesegera mungkin.

Dengan munculnya berita tersebut, sejumlah klub Eropa mulai antri untuk mendapatkan tanda tangan Cristiano Ronaldo. Terpantau, Bayern Munchen dan Chelsea menjadi yang terdepan untuk mengamankan sang pemain.

Tak cuma 2 tim itu, kabar terbaru datang dari Diario AS yang menyebutkan bila tim asal Spanyol, Barcelona masuk kedalam perebutan mega bintang MU tersebut.

Kesempatan Ronaldo ke Barcelona

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo

Barcelona sepertinya memang tidak main-main untuk memboyong Ronaldo ke Camp Nou. Pasalnya, Xavi Hernandez membutuhkan sosok striker yang dianggap “killer”, yang mana hal tersebut ada di diri CR7.

Terlebih lagi, Barcelona tidak ingin mengulangi kegagalan yang dari musim lalu, dimana mereka gagal mendatangkan Cristiano Ronaldo setelah sang pemain lebih memilih untuk kembali ke Man United.

Kini, dengan kondisi yang cukup menguntungkan, Barca berusaha untuk membajak Ronaldo.  Presiden Barcelona, Joan Laporta disebut-sebut sudah melakukan pertemuan bersama Jorge Mendes.

Pertemuan antara Laporta dan Mendes tersebut membahas kemungkinan untuk memasukkan Ronaldo musim panas ini.

Bagi Barcelona sendiri, kesempatan untuk mendatangkan Ronaldo bisa dibilang tidak mudah. Bagaimana tidak, seiring waktu peminat sang pemain terus bermunculan.

Selain Bayern dan Chelsea, gosipnya dua klub raksasa Liga Italia Napoli dan AS Roma juga mencoba peruntungan mereka untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Bahkan kabarnya Paris Saint-Germain pun siap menampung pemain asal Portugal itu. Kondisi ini bisa menjadi ujian bagi Barca apabila benar-benar serius ingin membajak Ronaldo dari Man United.