Daftar Dua Favorit Juara Liga Champions, Liverpool Tersingkirkan
Daftar Dua Favorit Juara Liga Champions, Liverpool Tersingkirkan

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Liga Champions musim ini sudah memiliki dua nama tim yang dinobatkan sebagai juara. Hal ini disebutkan oleh Juergen Klopp yang memang terlihat sangat gembira pada waktu menyampaikan hal ini. Namun, dirinya membantah bahwa dua nama tersebut tidak termasuk tim yang sempat disingkirkan beberapa waktu lalu.

Jika melihat kembali pada babak 16 besar kemarin, memang beberapa asumsi sempat terbit yang menyatakan bahwa bisa jadi salah satu di antara tim tersebut yang akan menjadi juara. Tetapi, karena realita yang terjadi sekarang ini cukup berbeda dan bahkan berlawan ternyata membuat banyak kalangan kecewa, terutama para fans.

Pada empat hari kedepan, drawing babak perempat final Liga Champions akan diadakan. Penyelenggaraan ini dilakukan sebelum kompetisi kasta utama Eropa akan dimulai kembali pada Agustus mendatang. Pada event ini akan mempertemukan sisa 4 pertandingan babak 16 besar yang mana leg kedua belum terselesaikan.

Juara Baru Akan Lahir Setelah Liverpool Tereliminasi

Tidak disangka, beberapa waktu lalu Liverpool secara mengejutkan ternyata sudah tereliminasi dari babak 16 besar. Padahal, ada banyak kalangan yang sudah optimis mengenai kemenangan yang akan dibawa pulang oleh tim ini. Bahkan, sempat mendapatkan poin yang tinggi saat berlawan tim yang tidak kalah hebat juga.

Kini, klub terelit Eropa pada musim 2019/2020 telah resmi memiliki juara baru setelah Liverpool dihempaskan Atletico Madrid dengan ganas. Poin akhir kedua tim ini ialah 4-2 yang terbilang cukup memuaskan bagi Atletico. Karena The Reds sudah berhasil tersingkirkan, Juergen Klopp mengeluarkan statementnya mengenai juara terbaru.

Ia mengatakan bahwa juara Bundesliga Bayern Munchen dan Manchester City sebagai juara Liga Inggris musim lalu akan menjadi dua tim andalan. Mereka dikabarkan kemungkinan besar akan menjadi juara Champions League pada musim ini. Tanggapan ini mendapatkan respons baik dari semua kalangan yang mana mereka juga sangat positif akan hal ini.

Diketahui bahwa sejarah kemenangan raksasa Bavaria ini sempat mendapatkan sebanyak 11 kali juara pertandingan sejak Bundesliga gagal pada Mei lalu. Mereka juga sempat memenangkan gelar juara liga dan DFB-Pokal atau Piala Jerman pada beberapa waktu lalu.

Performa The Citizens Saat Mengalahkan Premier League Liverpool

Meski belum bisa membawa kemenangan, banyak para fans yang masih tidak percaya dan membicarakan performa lawan main Liverpool, The Citizens. Mereka memang berhasil tampil dengan maksimal saat mengalahkan juara Premier League Liverpool pada pekan lalu. Hasil skor akhir yang diperolehpun 4-0, menang talak.

Pertandingan yang diadakan di Etihad ini memang cukup menegangkan. Sebelumnya, The Citizens sempat kalah dengan skor 0-1 saat melawan Southampon. Tetapi, tanpa khawatir dan pikir panjang, mereka tidak lagi mengingat akan kekalahan tersebut. Saat ini mereka sangat fokus untuk mempersiapkan kemenangan yang sudah terlihat di depan mata.

Daftar Dua Favorit Juara Liga Champions, Liverpool Tersingkirkan
Daftar Dua Favorit Juara Liga Champions, Liverpool Tersingkirkan

Nasib Manchester City dan Bayern

Meski banyak asumsi mengenai kemenangan kedua tim ini sudah berada di depan mata, mereka tidak ingin langsung berbesar hati. Keduanya sebenarnya sama-sama belum yakin dan bisa memastikan akan lanjut ke babak perempat final Liga Champions. Karena, kedua tim andalan ini masih harus menyelesaikan laga tersisa melawan Real Madrid dan Chelsea.

The Skyblues unggul atas Los Blancos dengan skor 2-1 dan Die Roten juga unggul saat melawan The Blue dengan skor mutlak 3-0. Namun, demi meyakinkan Juergen Klopp jika kedua tim akan menjadi terfavorit dan memenangkan Liga Champions musim ini, mereka akan memperjuangkan yang terbaik.

Jika pertandingan nanti mendapatkan perhatian banyak kalangan dan tim berhasil mencetak gol unik, pastinya ini akan menjadi hal yang cukup menarik. Bayern berhasil membuat musim bola kali ini terlihat mengesankan terutama pada saat di Jerman setelah Hansi Flick berhasil mengambil alih profesi sebagai manajer.

Pihak manajer mengaku tidak tau persis bagaimana itu nanti bisa terjadi dan apakah mereka akan bertemu di semifinal atau final, harusnya fans siap menunggu. Melihat kedua tim ini akan bertanding dengan sehat dan adil, pasti akan lebih mudah melihat peluang yang ada untuk membuat prediksi menarik kedepannya.

Hasil dari daftar pemenang Liga Champions musim ini memang sudah keluar. Semua pecinta bola tentu sudah lama menantikan hal ini. Tinggal lihat saja bagaimana hasil akhirnya nanti, siapa yang akan benar-benar Berjaya di lapangan hijau.