Daftar Kandidat Pemain Peraih Trofi Ballon d'Or 2021

Saat ini dunia persepakbolaan Eropa tengah panas-panasnya karena sering terjadi berbagai transfer pemain menegangkan. Di mana akhir-akhir ini banyak terjadi proses transfer megabintang dari suatu klub seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Musim ini juga akan menjadi salah satu musim menegangkan bagi para megabintang dari setiap klub. Karena pada 5 Desember 2021 akan menjadi tanggal penyerahan trofi Ballon dOr 2021.

Bagi yang belum tahu, trofi ini merupakan suatu penghargaan bagi pemain sepak bola yang memiliki performa gemilang pada suatu musim. Sehingga pemain paling berdampak lah yang akan menerima trofi. Dan untuk penghargaan di tahun 2021, terdapat beberapa kandidat kuat yang akan menerima trofi tersebut.

Kandidat Penerima Ballon d’Or 2021

Sepanjang musim di tahun 2021, terdapat beberapa kandidat yang bisa dikatakan patut untuk menerima trofi tersebut. Mungkin beberapa kandidat yang kami uraikan di bawah ini sesuai dengan apa yang ada di ekspetasi Anda.

  1. Ngolo Kante

Cukup sulit untuk menyingkirkan nama dari Ngolo Kante dari daftar kompetitor para calon penerima trofi ini. Kenapa seperti itu? Sebab berdasarkan prestasi yang diberikan oleh gelandang Prancis ini memang tidak perlu diragukan lagi terutama di musim lalu.

Sebab performanya mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champion musim 2020-2021. Sedangkan salah satu alasan terkuat mengapa namanya patut untuk dimasukkan ke dalam salah satu kandidat yakni ketika laga semifinal sampai final liga champion, ia didapuk menjadi pemain terbaik.

  1. Cristiano Ronaldo

Pada saat ini sudah tidak ada orang yang asing dengan nama dari pemain ini. Apalagi akhir-akhir ini namanya kembali menggemparkan dunia persepakbolaan sebab melakukan transfer besar atas kepindahannya dari Juventus ke Menchester United.

Dengan prestasi serta performanya yang gemilang, wajar saja apabila namanya patut untuk dimasukkan ke dalam daftar kandidat. Beberapa data yang mendukung hal ini ialah perolehan 29 golnya di Italia pada musim lalu.

Serta tidak dapat dilupakan apabila ia pernah mengantongi gelar top score di piala eropa 2020 dengan total perolehan angka sebanyak 5 gol. Serta laga bersama tim barunya saat ini juga masih mampu memberikan prestasi gemilang, karena dapat mengantongi 4 gol dari 4 pertandingan.

  1. Jorginho

Dan lagi-lagi salah satu pemain Chelsea selain Kante juga memiliki peluang menjadi penerima trofi pemain terbaik eropa. Permain tersebut adalah Jorginho. Walaupun secara data tidak memberikan data yang mencolok, namun partisipasinya tidak bisa di remehkan.

Sebab perlu diketahui bahwa Jorginho menjadi salah satu pilar yang mengantarkan Chelsea untuk menjuarai liga champions. Belum lagi ia juga menjadi salah satu faktor penting untuk mengantarkan Italia menjadi juara Piala Eropa 2020.

Namun ada salah satu kekurangan, yaitu perolehan assist maupun gol dari pemain memang tidaklah semencolok pemain lainnya.

  1. Robert Lewandowski

Tidak ada hal yang perlu dilakukan mengapa pemain ini patut untuk mengantongi trofi tersebut. Sebab pada musim lalu saja bisa diketahui bahwa dalam 40 pertandingannya ia mampu mengantongi 48 gol bersama Bayern Munich.

Apalagi kita sama nya juga tidak menumpuk di musim ini sebab melalui 8 pertandingannya, pemain asal polandia ini berhasil memperoleh total 11 gol.

  1. Lionel Messi

Leonel Messi menjadi kandidat terkuat untuk mengantongi trofi tersebut. Sebab berdasarkan performanya musim lalu menjadi salah satu pembuktiannya. Sebab ia berhasil menjadi top scorer bersama Barcelona di liga Spanyol.

Belum lagi ia juga berhasil menjadi top scorer Copa America 2021, Lebihnya lagi ia mampu mengantarkan negaranya untuk memenangi ajang kompetisi tersebut.

Namun sayangnya performanya di PSG saat ini juga belum memberikan hasil apapun. Sehingga juga bisa dijadikan sebagai salah satu faktor yang menghambatnya untuk mengantongi trofi tersebut.