Daftar Kesalahan Ten Hag ketika Man United Dikalahkan Brighton
Daftar Kesalahan Ten Hag ketika Man United Dikalahkan Brighton

Berikut ini merupakan daftar kesalahan Ten Hag yang membuat Manchester United menelan kekalahan dari Brighton di minggu pertama Liga Inggris musim 2022/2023.

Di Old Trafford, Skuad Setan Merah menjamu Brighton & Hove Albion pada pekan pertama Premier League musim ini. Sayangnya tim asuhan Erik ten Hag tersebut kalah dengan skor 1-2.

Tersiar kabar apabila hasil yang MU perolah pada pertandingan yang digelar pada 7 Agustus kemaren tersebut membuat banyak fans marah besar kepada sang pelat ih.

Padahal sejak babak pertama, Setan Merah mampu mendominasi permainan dan memberikan tekanan kepada lawannya.

Christian Eriksen yang menjadi ujung tombak pun tidak mampu membuat perbedaan, justru Man United harus kebobolan pada menit ke-30 melalui tendangan Pascal Gross.

Selang 9 menit kemudian, gawang de Gea kembali dibobol oleh Gross dan menambah gol bagi Brighton dengan skor 0-2.

Memasuki paruh kedua pertandingan, ia memutuskan mengganti Fred dengan Cristiano Ronaldo demi menambah daya gedor Manchester United.

Sayangnya keputusan tersebut tidak mampu mengubah jalannya pertandingan dan skuad MU hanya menambah 1 gol pada menit ke-68 melalui gol bunuh diri Alexis Mac Allister.

Setelah pertandingan selesai, ten Hag dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan mereka. Terdapat tiga kesalahan pelatih berusia 52 tahun tersebut yang membuat tim asuhannya dipermalukan pada pertandingan perdana Liga Inggris 2022/2023.

Apa saja kesalahan tersebut?!

Mencadangkan Ronaldo Di Babak Pertama

Ronaldo di kursi cadangan
Ronaldo di kursi cadangan

Menjamu Brighton di pertandingan perdana Premier League musim ini, Erik ten Hag memilih untuk menempatkan Ronaldo di kursi cadangan.

Mega Bintang berusia 37 tahun tersebut baru masuk pada menit ke-53 untuk menggantikan Fred, namun sayangnya masuknya pemain asal Portugal itu tidak bisa memberikan memberikan pengaruh berbeda pada jalannya pertandingan.

Bermain selama 41 menit, ia hanya melepaskan satu tembakan yang tidak mengarah ke gawang Brighton.

Pada sesi wawancara pasca laga tersebut, pelatih asal Belanda tersebut mengungkapkan alasannya menempatkan Ronaldo di bangku cadangan. Dirinya menganggap apabila sang striker tidak dalam keadaan fit untuk dimainkan selama 90 menit.

Menjadikan Eriksen Sebagai Ujung Tombak

Christian Eriksen
Christian Eriksen

Tak cuma menjadikan CR7 sebagai cadangan, Erik ten Hag juga memainkan Christian Eriksen pada posisi ujung tombak sejak menit awal.

Seperti yang kita ketahui, posisi yang jauh berbeda ketika Eriksen bermain untuk Brentford. Banyak fans yang mengira apabila Bruno Fernandes lah yang akan memimpin garis depan.

Hal itu menjadikan Eriksen terlihat tidak garang dan tak mampu membuat skuad The Seagulls kesulitan.

Pemain Tidak Bisa Tampil Percaya Diri

Erik ten Hag
Erik ten Hag

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu tak mampu membuat skuad Setan Merah tampil percaya diri meski bermain di kandang mereka di Old Trafford.

Para pemain MU terlihat kesulitan untuk mendobrak pertahanan Brighton dan bahkan sesekali membuat blunder serta salah umpan.

Dilansir dari laman resmi MU, dirinya mengungkapkan apabila mereka memulai laga dengan baik, namun karena kepercayaan diri yang turun membuat lawan menghukum mereka.

Pelatih asal Belanda itu memang dikenal sebagai pelatih yang tegas, Ia membuat aturan ketat yang sepertinya menjadi beban dilapangan bagi para anak asuhnya.