Daftar Pemain Belanda EURO 2021 Berprestasi Cemerlang

Pemain Belanda EURO 2021 diharapkan mampu membawa tim Belanda untuk meraih kemenangan, pasalnya tim Belanda hanya sekali menjadi juara EURO pada tahun 1988. Pada pertandingan EURO sebelumnya, EURO diadakan di satu Negara, namun pada EURO ke 60 tahun ini diadakan di 12 negara.

Keputusan EURO diadakan di 12 negara sudah direncanakan sejak tahun 2012, selanjutnya Negara-negara yang masuk menjadi tuan rumah ditentukan pada tahun 2014. Belanda menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara EURO 2020 yang akan diadakan di Johan Cruyff Arena, Amsterdam.

Babak grub,16 besar, semi final dan final akan diadakan di London. Adapun babak grup dan perempat final akan diadakan di Munchen, Baku, Sankt-Peterburg dan Roma. Sedangkan babak grup dan babak 16 besar diadakan di Kopenhagen, Bukares, Dublin, Bilbao, Budapest, Glasgow dan Amsterdam Belanda.

Karena Belanda menjadi salah satu tuan rumah maka diharapkan Belanda menjadi salah satu tim unggulan yang memiliki peluang besar untuk menjadi pemenang. Apalagi ada banyak pemain Belanda yang memiliki prestasi gemilang dalam dunia sepak bola.

Inilah Pemain Belanda EURO 2021 Berpeluang Besar Membawa Kemenangan

Pemain yang berprestasi tentu akan membawa timnya untuk meraih kejuaraan dan meningkatkan nilai dari tim yang menaunginya. Berikut ini beberapa nama pemain yang memiliki peluang untuk membawa kemenangan bagi timnya.

  1. Virgil van Dijk

Pemain satu ini bersama dengan club Liverpool mengantar tim mendapatkan trofi liga champions. Begitu juga saat bergabung dengan Timnas Belanda, Virgil van Dijk memiliki kontribusi yang cukup besar di dalamnya.

Berkat penampilannya yang sukses, Van Dijk mendapatkan penghargaan PFA Players Player of the year pada tahun 2018-2019. Bahkan dia bersaing juga dengan Lionel Messi untuk perebutan The Best FIFA Men’s Player 2019 dan Ballon d’Or 2019.

  1. Frenkie de Jong

Merupakan pemain Belanda EURO 2021 yang lahir pada tahun 1997, ia bermain sebagai gelandang klub Spanyol Barcelona. Sejak kecil ia sudah mengenal dengan baik dunia sepak bola.

Frenkie sangat menyukai dunia sepak bola dan akhirnya masuk ke klub lokal yang ada di ASV Arkel. pada usia 7 tahun masuk ke Williem II dibanding memilih klub yang besar. Pada usia 18 ia menjalani debut secara professional dan megantarkan timnya mencetak 1-0.

Frankie De Jong masuk ke skuad besar Liga Champions Eropa 2018-2019, pada tahun yang sama yaitu 2019 Frenkie masuk ke club Barcelona. Adapun di timnas Belanda ia sudah pernah masuk ke U-15, U-17, U-19, U-21 dan masuk ke tim senior pada tahun 2018.

  1. Georginio Wijnaldum

Daftar pemain Belanda EURO 2021 yang ketiga adalah Georginio Wijnaldum. Lahir di Rotterdam Belanda pada tahun 1990. Selain membela timnas Belanda ia juga menjadi pemain professional club Liverpool. Saat ini ia memegang di posisi gelandang serang.

Pada tahun 1997 hingga 2004 masuk ke Sparta Rotterdam, tahun 2004 hingga 2007 masuk ke Feyenoord. Masuk ke klub Liverpool pada tahun 2016 hingga sekarang, sedangkan di timnas Belanda sudah bermain sejak tahun 2006 hingga sekarang.

Daftar Pemain Belanda EURO 2021 Berprestasi Cemerlang

Hasil Kualifikasi EURO Timnas Belanda 2021

Negara yang menjadi tuan rumah EURO 2020 diasumsikan akan lolos menuju final, selain itu dipertimbangkan juga berdasarkan letak geografis dan keamanan. Belanda menjadi salah satu tim unggulan yang diharapkan akan lolos menuju babak final. Karena sejak tahun 1960 hingga sekarang Belanda belum bisa menjadi pemenang.

Daftar pemain Belanda EURO 2021 sebagian memiliki prestasi yang gemilang, hal ini bisa dilihat dari usaha tim Belanda untuk meraih kemenangan. Pada klasemen EURO 2020 Belanda mendapatkan banyak kemenangan, hanya saja saat melawan Irlandia mendapatkan skor seimbang.

Klasemen Euro kali ini Belanda vs Belarusia mendapatkan skor 4-0, Belanda vs Jerman skor 2-3, Jerman Vs Belanda skor 2-4, Estonia vs Belanda skor 0-4, Belanda vs Irlandia Utara 3-1, Irlandia vs Belanda 0-0, Belarusia vs Belanda skor 1-2, dan Belanda vs Estonia skor 5-0.

Hasil klasemen di atas antara Belanda dengan Negara lain di Eropa membuktikan bahwa Belanda semakin didepan untuk mendapatkan kemenangan. Hal ini tidak lain dari munculnya pemain Belanda EURO 2021 yang memiliki prestasi dan kualitas yang cemerlang.