Daftar Top Skor Liga Inggris 2021/2022: Salah Diurutan Pertama

Hingga pekan ke-10 ini, Mohamed Salah masih bertengger di posisi pertama daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 dengan mengoleksi 10 gol. Hasil ini lebih baik dari musim sebelumnya dimana salah hanya berhasil menempati posisi kedua.

Di sisi lain, penyerang baru Manchester United, Christiano Ronaldo juga kembali masuk ke persaingan setelah mencetak satu gol pada pertandingan Manchester United vs Tottenham Hotspur pada pertandingan diri hari kemarin.

Saat ini Christiano Ronaldo telah mengoleksi empat gol di Liga Inggris 2021-2022. Meskipun berada jauh dari Mohamed Salah, akan tetapi CR7 masih memiliki kesempatan untuk mengejar perolehan gol bagi para pesaingnya yang lain.

Kami akan memberikan daftar siapa saja yang masuk dalam top skor liga Inggris. Berikut ini daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 di posisi empat besar, simak penjelasannya.

Mohamed Salah dari Liverpool dengan 10 gol

Pada musim tahun lalu Mohamed Salah memang gagal mendapatkan sepatu emas di Liga Inggris 2020-2021. Akan tetapi pada musim ini, penyerang terbaik Liverpool tersebut telah menargetkan diri untuk mendapatkan hadiah individu paling bergengsi tersebut.

Hingga saat ini, Mohamed Salah telah mengoleksi 10 gol dari semua pertandingan yang diikutinya. Jika di Liga Inggris 2021-2022 ini ia berhasil mendapatkan sepatu emas, itu artinya merupakan koleksi ketiga yang berhasil diraihnya.

Selama empat musim terakhir, Mohamed Salah biasanya mencetak gol dengan rata-rata di bawah 24 gol. Dengan koleksi 10 gol dari 10 laga ini, Mohamed Salah memiliki peluang besar untuk menjadi top skor Liga Inggris musim kali ini.

Jamie Vandy dari Leicester City dengan 7 Gol

Di posisi kedua daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 ditempati oleh Jamie Vandy. Pemain Leicester City tersebut berhasil mengumpulan 7 gol pada pekan ke-10 ini. Meskipun sudah berusia 34 tahun, akan tetapi Jamie Vandy masih menjadi pemain andalan bagi timnya.

Koleksi 7 gol yang dikumpulkan oleh Jamie membuatnya berada di posis kedua top skor Liga Inggris di bawah Mohamed Salah. Dengan perolehan tersebut, Jamie menjadi mesin pencetak gol bagi Leicester. Sayangnya saat ini Leicester masih tertahan di posisi 10 klasemen Liga Inggris 2021-2022.

Michail Antonio dari West Ham dengan 6 gol

Selisih satu gol dari Jamie Vandy, Michail Antonio berhasil menempati posisi ketiga daftar top skor Liga Inggris 2021-2022. Pemain West Ham tersebut berhasil mengumpulkan 6 gol pada pekan ke-10 ini.

Meskipun begitu, David Moyes yakin anak asuhnya tersebut bisa mencetak gol lebih banyak pada Liga Inggris 2021-2022 ini. Hal ini berdasarkan pengalaman sebelumnya dimana Michail Antonio mampu mencetak gol hingga dua digit pada dua musim terakhir.

Sadio Mane dari Liverpool dengan 6 Gol

Tidak hanya Mohamed Salah saja, satu lagi pemain Liverpool yang juga masuk ke dalam daftar top skor Liga Inggris musim 2021-2022 ini adalah Sadio Mane. Hingga pekan ke-10 ini, Mane telah mengoleksi 6 gol dari laga yang dijalani bersama Liverpool.

Sadio Mane sendiri merupakan pemain sayap Liverpool. Meskipun dalam beberapa musim terakhir ia sempat kesulitan untuk mencetak gol, akan tetapi pada Liga Inggris 2021-2022, bintang Senegal ini membuktikan bahwa ia masih layak untuk masuk dalam daftar top skor Liga Inggris.

Daftar top skor Liga Inggris 2021-2022 masih berpeluang besar mengalami perubahan posisi mengingat masih banyak pertandingan yang akan dilakukan. Hal ini juga membuka peluang bagi Christiano Ronaldo untuk bisa mengejar pesaingnya di top skor Liga Inggris musim ini.