Dalam 1 Hal Ini, MU Terbaik, Man City Terburuk, Liverpool Dan Arsenal Di Bawah 10 Besar?

Akademi klub-klub Liga Premier telah membantu menghasilkan beberapa talenta terbaik di negara ini, tetapi beberapa klub besar seperti manchester city, everton, liverpool dan Arsenal berada di urutan yang sangat tidak ideal mereka tertinggal jauh dari Tottenham Hotspurs, Chelsea terutama Manchester United yang lebih bergantung pada produk akademi mereka dalam urusan mencetak gol.

Sebagian besar gol Manchester United musim ini berasal dari produk akademi mereka, hal itu tidak berlaku bagi klub seperti Liverpool atau Manchester City.

Dan Inilah peringkat dari yang terendah hingga yang tertinggi untuk setiap tim Liga Premier bila yang menjadi ukurannya tentang seberapa banyak gol yang telah tercipta yang di hasilkan oleh lulusan akademi:

20. Manchester City

City telah mencetak lebih banyak gol daripada tim Liga Premier lainnya dimusim ini, tetapi mereka menjadi tim terburuk karena tidak satu pun dari 68 gol mereka yang dicetak oleh pemain akademinya, dan ini menjadi sesuatu hal yang negatif dan sangat tidak sesuai dengan predikat yang di sematkan pada mereka sebagai salah satu klub besar.

Hal ini terjadi mungkin karena keinginan pemilik klub yang ingin langsung “instan” memiliki prestasi, yang dengannya terpaksa mendorong untuk mendatangkan para pemain yang sudah jadi.
Dalam 1 Hal Ini, MU Terbaik, Man City Terburuk, Liverpool Dan Arsenal Di Bawah 10 Besar?

19. Wolves

Morgan Gibbs-White adalah satu-satunya lulusan akademi Wolves yang bermain untuk klub musim ini dan ia belum mencetak gol dari 39 gol yang mereka kumpulkan.

18. Watford

Watford berjuang di bawah klasemen dengan 27 gol dari 29 pertandingan dan tak ada seorangpun pemain akademi yang mencatatkan skor untuk Hornets.

17. Bournemouth

Sama seperti Watford, Bournemouth telah mencetak 27 gol musim ini tanpa satupun yang berasal dari lulusan akademi.

16. Everton

Tom Davies adalah satu-satunya lulusan akademi Everton yang mencetak gol untuk klub di musim ini dengan persentase sebesar 2,8% dari 35 gol mereka.

15. Liverpool

Trent Alexander-Arnold telah mendaftarkan 12 assist di liga musim ini, dan bek kanan ini juga telah mencetak dua gol.

Dia adalah satu-satunya lulusan akademi yang mencetak gol untuk klub di liga musim ini dan dua golnya membuat 3,1% dari 64 gol mereka.

Tendangan bebas Trent Alexander-Arnold, jika Anda belum melihatnya – atau hanya ingin menontonnya lagi

14. Arsenal

Arsenal telah memberikan menit bermain di Liga Premier kepada lima lulusan akademi musim ini, tetapi dari seluruh pemain itu hanya menghasilkan dua gol yang dicetak oleh Hector Bellerin dan Eddie Nketiah setara dengan 5% dari 40 gol liga mereka.

13. Newcastle United

Longstaff bersaudara telah menjadi lulusan akademi paling terkemuka di Newcastle musim ini sementara Paul Dummett dan Andy Carroll juga tampil untuk tim utama.

Matty Longstaff telah mencetak dua gol di liga musim ini, keduanya melawan Manchester United, dan gol itu adalah 8% dari 25 gol mereka.

12. Sheffield United

Billy Sharp yang berposisi sebagai striker ini baru berhasil mencatatkan tiga gol di liga, 11,1% dari total penghitungan mereka, padahal ia telah di berikan banyak menit permainan.

11. West Ham

Mark Noble dan Declan Rice adalah satu-satunya lulusan akademi West Ham yang secara teratur tampil di tim utama, Rice belum mencetak gol musim ini, tetapi Noble telah mencetak 4 gol dengan persentase sebesar 11,4% dari 35 gol liga mereka.

10. Crystal Palace

Wilfried Zaha kembali ke klub pada tahun 2015 setelah bencana di Manchester United dan tiga gol di liga. membuat 12,5% dari 24 gol mereka musim ini.

9. Brighton

14,2% dari 28 gol liga Brighton musim ini telah dicetak oleh lulusan akademi, dengan Lewis Dunk dan Aaron Connolly masing-masing mendapatkan dua gol.

8. Leicester City

Leicester telah memainkan tiga lulusan akademi di Liga Premier musim ini, dan mereka semua berhasil mendapatkan daftar pencetak gol.

Harvey Barnes telah mencetak enam gol sementara Ben Chilwell mencatatkan dua gol dan Hamza Choudhury mencetak satu gol, total 16% dari total penghitungan mereka.

7. Southampton

Sejumlah pemain berbakat muncul dari akademi Southampton selama bertahun-tahun dan 17,1% dari 35 gol mereka telah dicetak oleh lulusan akademi musim ini.

James Ward-Prowse telah mencetak empat gol dari gol mereka, sementara Michael Obafemi memiliki dua.

6. Aston Villa

Setelah berkembang melalui akademi mereka, Jack Grealish telah menjadi salah satu pemain terpenting Villa dan tujuh golnya di liga merupakan 21,2% dari keseluruhan gol mereka yang berjumlah 33 gol di musim ini.

5. Burnley

Lulusan akademi Dwight McNeil telah menjalani musim yang mengesankan bagi Burnley, mencatat lima assist dan dua gol di Liga Premier sejauh ini.

Jay Rodriguez juga memiliki lima gol liga, yang berarti lulusan mereka telah mencetak 21,2% dari 33 gol mereka.

4. Tottenham

Harry Kane adalah lulusan akademi Tottenham paling terkenal dan satu-satunya mantan pemain muda mereka yang mencetak gol untuk klub di liga musim ini.

Striker itu berhasil mencetak 11 gol di liga sebelum cidera waktunya, menyumbang 24,4% dari 45 gol mereka di 2019-20.

3. Kota Norwich

Norwich mungkin berada di urutan paling bawah, tetapi dalam hal lulusan akademi mereka yang mencetak gol telah menjadi sesuatu yang positif bagi klub musim ini.

Todd Cantwell telah mencetak enam gol liga, sementara Jamal Lewis memiliki satu gol atas namanya: 29,1% dari 24 gol mereka.

2. Chelsea

Larangan transfer Chelsea musim panas lalu membuat Frank Lampard menaruh kepercayaan pada lulusan akademi mereka – dan mereka yang mendapat kepercayaannya tidak mengecewakannya.

Tammy Abraham telah mencetak 13 gol liga untuk The Blues, sementara Mason Mount (6), Callum Hudson-Odoi (1) dan Fikayo Tomori (1) juga berkontribusi.

Penghitungan gabungan mereka sebesar 41,1% dari 51 gol liga Chelsea sejauh musim ini. keren banget.

1. Manchester United

Sejak dahulu, United memang terkenal karena banyak memberi kesempatan lulusan akademi mereka di tim utama dan itu belum berubah hingga musim ini.

Marcus Rashford (14), Mason Greenwood (5), Scott McTominay (3), Andreas Pereira (1) dan Brandon Williams (1) semuanya mencetak gol untuk tim senior musim ini.

Dan catatan menjadi catatan dengan persentase terbesar di liga musim ini sekitar 55,8% dari 43 gol United dan oleh karenanya, United adalah satu-satunya tim dengan sumbangsih terbesar karena setengahnya berasal dari produk-produk akadami mereka.