Dari Kiper Hingga Penyerang, Inilah 9 Pemain Terbaik yang Setia Bersama Satu Klub

Sebutan one man club merupakan gelar yang diberikan pada seorang pemain sepak bola yang hanya memperkuat satu klub selama karirnya di lapangan hijau hingga pensiun.

Para pemain tersebut merupakan mereka yang loyal dan setia pada klub kebanggaannya meski klub yang dibelanya tersebut sedang berjaya atau pun terpuruk.

Meski banyak godaan datang dari klub lain untuk mengajak bergabung dan diiming-imingi gaji besar, para pemain berikut in itak pernah bergeming dan mau begitu saja menerima tawaran tersebut.

Sebuah kenyamanan memang lah mahal harganya, begitu pula bagi pemain bola yang sudah merasa seperti dirumah dengan klub yang dicintainya.

Berikut ini admin akan membahas 9 pemain terbaik yang mendapat gelar one man clubkarena membela satu tim saja sejak awal karirnya hingga pensiun dari sepak bola. SIapa saja kah para pemain tersebut? berikut diantaranya:

-Rogerio Ceni | Sao Paulo: 1990-2015

Penjaga gawang yang terkenal dengan tendangan bebas maut ini merupakan sosok yang setia bersama Sao Paulo, klub asal negara kelahirannya Brasil.

Ia juga salah satu kiper yang memperkuat Brasil di ajang Piala Dunia 2002, Jepang saat tim samba meraih gelar kelima mereka kala itu.

-Paul Scholes | Manchester United: 1994-2013

Gelandang asal Inggris ini merupakan sosok yang diidolakan oleh Iniesta dan juga Xavi. Scholes sejatinya sudah memutuskan untuk pensiun sejak 2011 lalu.

Namun ia bersedia kembali turun ke lapangan hijau lantaran MU kala itu sedang mengalami krisis pemain lantaran banyaknya pemain yang cedera.

-Matt le Tissier : Southampton 1986-2001

-Ryan Giggs | Manchester United: 1989-2014

Perjalanan karir Giggs bersama setan merah cukup unik. Pasalnya ia merupakan lulusan akademi internal Manchester City yang kemudian melanjutkan proses diklatnya bersama akademi MU di tahun 1987.

Sejak memulai debutnya di tahun 1989 bersama United, Giggs telah mempersembahkan 13 kali gelar EPL bagi publik Old Trafford.

-Carles Puyol | Barcelona: 1999-2014

Puyol mengawali karirnya sebagai bek sayap kanan saat melakoni debutnya melawan Valladolid dibawah arahan Louis van Gaal kala itu.

Ia pun perlahan-lahan selalu menempati skuad utama Barca dan memberikan banyak gelar termasuk 6 gelar bergengsi level klub dalam satu musim berjalan di tahun 2009.

-Paolo Maldini | AC Milan: 1985-2009

Maldini merupakan salah satu bek tangguh sekaligus kapten terbaik yang pernah dimiliki AC Milan. Kepemimpinannya mampu membuat il diavollo rosso merengkuh berbagai galr domestik dan Eropa.

-Jamie Carragher | Liverpool: 1996-2013

-Tony Adams | Arsenal: 1983-2002

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini mencatatkan 504 penampilan bersama Arsenal serta membantu The Gunners meraih 4 trophy EPL selama karirnya di Highbury Stadium.

Dari Kiper Hingga Penyerang, Inilah 9 Pemain Terbaik yang Setia Bersama Satu Klub

-Francesco Totti | AS Roma: 1993-2017

“Saya mungkin memiliki kesempatan untuk memenangi banyak trofi bersama tim lainnya, tapi saya bangga atas apa yang telah saya lakukan dengan jersey Roma.” Totti.

Totti memang seorang pemain yang dikenal sangat setia berseragam AS Roma. Ia bahkan dikabarkan pernah dibilang gila oleh para pemain Real Madrid lantaran penolakannya terhadap tawaran Real Madrid untuk mengajaknya bergabung.

-Honorable Mentions – Choirul Huda | Persela: 1999-2017

Choirul Huda kiper yang cukup setia bersama Persela Lamongan, ia bisa dikatan merupakan salah satu kiper terbaik yang di indonesia. Banyak klub indonesia menggodanya untuk hengkang dari Persela, tapi dia enggan untuk pindah. Pada akhirnya maut yang memisahkan dia sama Persela. Pada tahun 2017 saat berlaga di Liga 1 indonesia Choirul Huda terjadi benturan keras sehingga nyawanya tidak terselamatkan.