Darwin Nunez Jadi Pemain Terbaik Setelah Cetak 26 Gol
Darwin Nunez Jadi Pemain Terbaik Setelah Cetak 26 Gol

Darwin Nunez jadi pemain terbaik Liga Portugal musim 2021/2022 setelah berhasil mencetak 26 gol untuk SL Benfica. Berkat gol itu juga dirinya menjadi topskorer musim lalu.

Periode sensasionalnya di Benfica itulah yang menjadi alasan utama Liverpool untuk mengangkut dirinya ke Anfield. Pemain berusia 23 tahun ini tampil sebanyak 28 kali di Primeira Liga dan menjebol gawang lawan sebanyak 26 kali serta memberikan 4 assist.

Meski Benfica tidak berhasil menjadi juara, Darwin Nunez mampu membuat rekor dengan catatan 26 golnya itu, sehingga dirinya jadi pemain terbaik Liga Portugal musim lalu.

Nunez juga menjadi pemain asal Uruguay kedua yang mampu meraih penghargaan individu di kompetisi teratas Portugal, setelah Sebastian Coates.

Di semua kompetisi Nunez berhasil mencetak 34 gol dari 41 penampilannya, termasuk 6 gol di Liga Champions.

Hal itu menjadi peningkatan yang bagus setelah penampilannya di musim 2020/2021 cuma menjebol gawang sebanyak 6 kali di Liga Portugal.

Setahun sebelumnya, pada periode 2019/2020, Nunez hanya bermain bagi Almeria di kasta kedua sepakbola Spanyol.

Era Baru Darwin Nunez di Liverpool

Darwin Nunez
Darwin Nunez

Pemain asal Uruguay ini akan memulai era barunya sebagai striker Liverpool setelah Sadio Mane memilih hengkang ke Bayern Munchen.

Nunez dibawa dari SL Benfica dengan harga 75 juta euro dengan tambahan 25 juta euro sebagai bonus. Tak cukup sampai disitu, Liverpool juga memberikan kontrak sepanjang 6 tahun bagi sang pemain.

Pasca bergabung, Nunez mengaku dirinya bahagia karena Liverpool merupakan salah satu dari klub raksasa di Inggris.

Ia juga menambahkan apabila gaya permainan klub tersebut sama dengan dirinya. Bersama Liverpool dirinya berharap memenangi banyak piala kedepannya.

Diego Forlan yang merupakan penggawa Man United dan rekan senegaranya, mendukung Darwin Nunez untuk sukses di Liverpool. Forlan yakin apabila Nunez mampu untuk belajar banyak dari Jurgen Klopp.

Diego Forlan percaya, Nunez akan terus berkembang seiring dengan waktunya di Anfield sehingga mampu membuat banyak gol.

Forlan pun juga memuji Jurgen Klopp yang dianggapnya sebagai manajer luar biasa. Ia mengatakan apabila pelatih asal Jerman itu adalah juru taktik yang tahu sepakbola dengan baik, mengerti bagaimana menggunakan serta mendapatkan yang terbaik dari para pemainnya.