Deal! Eric Bailly Gabung dengan AC Milan

Masa depan Eric Bailly di AC Milan sudah di depan mata, bek Mancherter United tersebut telah sepakat untuk bergabungan dengan Milan. Selama ini ia sering dirumorkan sudah tidak bahagia lagi di MU.

Karena ia jarang diberikan kesempatan untuk bermain di lapangan untuk memperkuat skuad setan merah tersebut. Setelah itu, AC Milan dikabarkan tertarik untuk merekrut Bailly untuk mengisi kekosongan Simon Kjaer yang mengalami cedera sehingga harus mengakhiri musim lebih cepat.

Gianluca di Marzio menyebutkan bahwa Milan sudah selangkah lebih dekat untuk merekrut Bailly. Karena ia sudah menyepakati tawaran tersebut dan akan segera bermain memperkuat AC Milan.

Alasan AC Milan Memilih Eric Bailly

Menurut Di Marzio, tawaran AC Milan yang disampaikan melalui agennya, disambut dengan antusias oleh Bailly. Milan menjanjikan untuk memberikan jam bermain reguler karena alasannya merekrut Eric adalah mengisi posisi Simon Kjaer.

AC Milan santer telah mengincar Eric Bailly, karena mengganggap bek Manchester United tersebut memiliki kemampuan diatas rata-rata sehingga akan menguntungkan bagi Milan. Stefano Pioli juga menyebutkan sangat suka dengan gaya bermainnya.

Eric dinilai memiliki pertahanan yang sangat kokoh, itulah salah satu alasan mengapa AC Milan sangat memprioritaskan perekrutan Bailly. Setelah saling sepakat, selanjutnya Milan lanjut ke fase berikutnya.

Rencana awalnya, Milan akan meminjamnya selama enam bulan. Setelah masa akhir peminjaman, baru akan ada klausal untuk pembelian pemain secara permanen. Hingga saat ini antara Milan dan Manchester United masih melakukan proses negosiasi.

Saat ini Pemain asal Pantai Gading itu sedang absen dari MU untuk memperkuat Timnas Pantai Gading di ajang Piala Afrika 2022 yang tengah berlangsung saat ini.

Profil Eric Bailly, Perjalanan Karir Sampai Saat ini

Eric Bailly lahir pada tanggal 12 April 1994 asal Pantai Gading yang saat ini masih termasuk ke dalam pemain Menchester United dan Timnas Pantai Gading. Perjalanan karirnya diawali pada tahun 2013 sampai 2014 memperkuat tim Espanyol B.

Lalu dilanjutkan tahun 2014 sampai 2015 memperkuat tim Espanyol, baru melakukan debutnya di tim Espanyol rupanya Villareal tertarik dan segera mengontraknya. Sejak memperkuat tim yang dikenal dengan julukan The Yellow Submarines ia dinobatkan sebagai pesepakbola muda terbaik di Eropa.

Di klub Villareal, ia berkembang sangat pesat sampai membuatnya selalu menjadi pilihan utama timnya. Pada musim 2015-2016, bailly telah bermain sebanyak 25 kali pada La Liga

Ia dikenal sebagai pemain yang tangguh dan sangat mengesankan. Pada awal karirnya, Eric ditempatkan sebagai bek sayap kanan namun pelatih Yellow Submarines membuatnya bertugas sebagai bek tengah.

Eric selalu bermain konsisten dan mampu membuat pertahanan timnya menjadi sulit ditembus. Berkat permainan apiknya, Jose Mourinho merekrutnya untuk memperkuat Manchester United pada tahun 2016 sampai saat ini.

Sebagai pemain muda saat itu, Bailly memiliki fisik dan kekuatan yang mengesankan banyak orang. Sehingga sering membuat lawan kesulitan untuk menembus pertahanannya dan membuatnya tidak mengalami kesulitan saat bermain di Premier League.

Dari pertahannya yang kokoh, juga sering membuat stiker andalan Liverpool, Mohammed Salah sulit bergerak. Pada saat laga Liverpool melawan Manchester United, Jose Morinho menurunkannya untuk memperkuat lini pertahan saat itu.

Selama 90 menit permainan, ia melakukan lima kali intersep dan satu kali tekel bersih saat bertemu Liverpool tahun 2018 lalu. Catatan itu merupakan salah satu permainan terbaiknya karena Manchester United berhasil menang dengan skor 2-1.

Namun, berita kurang baik beberapa waktu lalu mengabarkan bahwa akhir-akhir ini pemain bek asal Pantai Gading tersebut sedang tidak bahagia berada di MU. Selama liga Inggris 2020-2021 bek andalan itu jarang dimainkan dan selalu duduk di bangku cadangan.

Keadaan tersebut yang santer membuat Eric Bailly disebut sedang “tidak bahagia” berada di skuad setan merah tersebut. Karena alasan itu juga mungkin yang membuat Bailly belum juga memperbarui kontraknya dengan Manchester United. Dan saat ini telah sepakat untuk bergabung dengan AC Milan.