Dihajar Napoli, Jurgen Klopp Ungkap Kesalahan Liverpool
Dihajar Napoli, Jurgen Klopp Ungkap Kesalahan Liverpool

Pelatih tim papan atas Inggris, Jurgen Klopp ungkap kesalahan Liverpool setelah takluk dari Napoli pada pertandingan Grup A Liga Champions, Kamis malam tadi.

Di laga tersebut, The Reds dihajar 1-4. Luis Diaz menjadi satu-satunya yang mencetak gol dari kubu asuhan Klopp tersebut.

Sementara itu, gol dari kubu Partenopei dicetak oleh Potr Zielinski di menit ke-5 dan 47, Andre Zambo Anguissa di menit ke-31 dan Giovanni Simeone di menit ke-44.

Pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan apabila timnya harus kembali mencari jati diri setelah kekalahan terbesar mereka dalam 56 tahun terakhir di Champions League.

Dari 7 pertandingan terakhir, Liverpool hanya mampu mendapatkan 2 kemenangan. Dalam Liga Inggris pun mereka terlihat tertinggal.

Dikutip dari Liverpool Echo, Klopp mengungkap apabila mereka lebih sering bereaksi setelah pertandngan usai daripada berpikir panjang.

Mereka mereka harus menemukan jati diri mereka kembali, yang mana saat pertandingan tersebut, hal itu tidak terlihat sama sekali.

Ia tak meragukan apabila mereka dalam masa sulit saat ini, meski tak mampu bermain dengan baik, seharusnya mereka masih bisa melakukan pertahanan dengan bagus. Namun posisi mereka sekarang cuma ada ditengah-tengah.

Pelatih asal Jerman itu meminta anak-anak asuhnya untuk bermain dengan gaya mereka seperti sebelumnya.

Penyebab Kekalahan Liverpool

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Minimnya tekanan The Reds di lini tengah membuat Jurgen Klopp kecewa dengan anak asuhnya. Mereka sering kecolongan oleh pemain Napoli yang menyerang kencang pada babak pertama.

Dirinya berpendapat Partenopei bermain dengan sangat bagus, sedangkan timnya bermain jelek.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan mereka tidak bisa mengabaikan awal pertandingan, ia mengungkapkan atmosfer pertandingan semalam tidak mudah.

“Kami menjalani pertandingan selama 60 menit tanpa melakukan perlawanan balik, koneksi yang benar tidak terjadi pada area gelandang,” ujar sang pelatih.

“Napoli bermain dengan sangat bagus, tetapi kami membuat permainan mereka menjadi lebih mudah karena tim kami kehilangan banyak bola.” tambahnya.

Jurgen Klopp mengerti akan tanggung jawabnya dan berjanji untuk segera mencari tahu mengapa Liverpool bermain buruk dalam beberapa waktu terakhir.

Pada pertandingan Liga Champions selanjutnya, Liverpool akan bertemu dengan Ajax hari Rabu tanggal 14 mendatang.

Sebelum itu, dijadwalkan mereka akan menjadi Wolves di gelaran Liga Inggris pada Sabtu tanggal 10 malam.