Dua Klub Favorit Ratu Elizabeth II di Liga Inggris
Dua Klub Favorit Ratu Elizabeth II di Liga Inggris

Sepakbola tak cuma menarik perhatian warga biasa saja, kabarnya Arsenal dan West Ham menjadi klub favorit Ratu Elizabeth II di Liga Inggris semasa hidupnya.

Seperti diketahui, publik Inggris sedang berduka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II, Kamis tanggal 8 September 2022 kemarin.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh pihak Istana Buckingham pada Jumat dinihari tadi. Sebelumnya, pihak istana sudah terlebih dahulu mengabarkan tentang penurunan kesehatan dari sang Ratu pada Kamis pagi.

Saat itu, sang Ratu diberitakan sedang berada dalam perawatan di Kastil Balmoral, Skotlandia, walaupun tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai penyakit yang dialami oleh ibunda dari Pangeran Charles itu.

Sang Ratu menghembuskan nafas terakhirnya di usia 96 tahun. Tahun 2021 lalu, suami Ratu Elizabeth II telah terlebih dahulu tutup usia.

Pernyataan Istana menyebutkan sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini apda hari Kamis waktu setempat.

Pangeran Charles dan Putri Camilla rencananya akan pergi ke Balmoral dan kembali ke London keesokan harinya.

Dengan kepergian sang Ibunda, otomatis sang Pangeran akan naik tahta dan menjadi Raja Inggris dengan gelar Raja Charles III.

Semasa hidupnya, mendiang Ratu juga menaruh perhatian tinggi terhadap olahraga, khususnya sepakbola Inggris. Rupanya mendiang Ratu merupakan penggemar klub West Ham.

Tak cuma menjadi fans klub asal London timur saja, dirinya juga merupakan fans klub Arsenal juga.

Dua Klub Favorit Ratu Elizabeth II

Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II
Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II

Walaupun tidak pernah terbuka seperti bangsawan lainnya perihal klub favoritnya, mendiang Ratu lebih tertutup mengenai klub kesukaannya.

Dilaporkan The Mirror pada tahun 2009, Ibunda Pangeran Charles ini mengungkapkan kecintaannya pada The Hammers saat salah satu anggota keluarganya mengatakan dirinya adalah seorang Millwall Bushwackers.

Tak cuma West Ham, sang Ibu juga dikabarkan merupakan penggemar berat Arsenal. Hal tersebut diamini oleh eks gelandang The Gunners, Cesc Fabregas, saat mereka melakukan kunjungan ke Istana.

Setelah kunjungan tim asal London Utara tersebut, Sang Ratu memutuskan menjadi seorang Gooners karena terkesan dengan percakapannya dengan sang gelandang.

Hal sama juga diungkapkan oleh seorang politikus Inggris, Jeremy Corbin. Corbing mengungkapkan bahwa penduduk setempat mengetahui rahasia apabila Ratu Elizabeth II secara pribadi mengakui dirinya seorang fans Arsenal.