Duel Panas Partai Pembuka Grup D Euro 2020

Perhelatan akbar Euro 2020 akan menjadi tontonan seru pada musim panas ini. Dimulai pada 11 Juni 2021 Anda akan bisa menyaksikan pertandingan antar negara yang berhasil memasuki partai final Piala Eropa 2020.

Meski penyelenggaraannya sempat tertunda akibat pandemi Covid-19, tapi keseruan yang dijanjikan oleh kompetisi tertinggi Eropa ini tetap dinantikan masyarakat dunia. Khususnya para penggemar sepak bola.

Pengundian grup sudah dilakukan dan jadwal pertandingan telah ditentukan. Pertandingan Turki kontra Italia akan menjadi pembuka putaran final di Stadion Olimpico Roma. Kemudian akan disusul oleh pertandingan dari grup lainnya.

Pertandingan seru akan tersaji pada fase penyisihan grup D yang dihuni oleh Inggris, Skotlandia, Republik Ceko, dan Kroasia. Ada dua raksasa sepak bola di grup ini, yaitu Kroasia dan Inggris. Keduanya akan langsung bertemu di partai pertama penyisihan grup D.

Ulangan Semifinal Piala Dunia 2018

Sebagai pembuka pertandingan di grup D, Inggris kontra Kroasia menjadi pertandingan yang layak disaksikan. Tepatnya pada Minggu, 13 Juni 2021, keduanya akan bertanding di stadion Wembley, Inggris.

Sebagai tuan rumah Inggris memang lebih diunggulkan. Apalagi saat ini Inggris tengah dianugrahi oleh banyak bakat-bakat muda bertalenta yang pastinya akan memberikan sumbangsih dalam pertandingan-pertandingan Euro 2020.

Akan tetapi, kata siapa Kroasia tidak memiliki kekuatan untuk melawan. Beberapa tahun terakhir Luka Modric cs sudah menjadi kuda hitam dalam perhelatan akbar sepak bola dunia. Buktinya Kroasia mampu masuk final Piala Dunia 2018.

Kroasia mampu menumbangkan Inggris pada fase semifinal Piala Dunia 2018 dan mengubur asa The Three Lions menjadi juara dunia. Ini membuktikan bahwa Kroasia punya kekuatan untuk mengadang bahkan mengalahkan Inggris.

Sejarah pertemuan kedua negara di kancah internasional adalah 6 kali. Tiga pertandingan dimenangkan Kroasia, dua kemenangan untuk Inggris, dan satu imbang. Dengan perolehan ini, justru posisi Inggris sedikit terancam.

Pertemuan terakhir kedua tim adalah pada pertandingan semifinal piala dunia, saat itu pasukan Zlatko Dalic menekuk imbang The Three Lions dengan skor 2-1. Pertemuan pada fase grup Euro 2020 akan mengulang duel sebelumnya.

Timnas Inggris Masih Belum Tentukan Skuad Utama

Meskipun jadwal pertandingan sudah dikeluarkan dan akan menghadapi tantangan besar di awal fase grup, tidak membuat Gareth Southgate, pelatih timnas Inggris, terburu-buru memilih pasukannya.

Pada 25 Mein 2021, Southgate baru memberikan daftar sementara pemain pilihannya. Salah satu alasan mengapa belum diambil keputusan final adalah Southgate menunggu hasil pertandingan final Liga Champions antara Manchester City kontra Chelsea.

Selain itu, faktor banyaknya pemain berbakat berkewarganegaraan Inggris juga menjadi hal yang membuat sang pelatih kesulitan. Apalagi dengan adanya tekanan untuk meraih gelar juara Piala Eropa pertama kali sehingga keputusan harus benar-benar matang.

Talenta-talenta berbakat tentu tidak bisa diabaikan begitu saja. Namun, juga diperlukan pengalaman pemain senior untuk menghadapi kondisi di lapangan. Tentunya, Southgate harus memikirkan dengan matang setiap nama dalam skuadnya nanti.

Publik akan mengetahui dengan jelas siapa saja pemain bintang dalam tim Inggris untuk Euro 2020 pada 11 Juni 2021 nanti. Materi pemain yang bagaimana akan menghias skuad tuan rumah, publik tengah menanti dengan tidak sabar.

Sedangkan Kroasia sudah menentukan skuadnya dan telah memulai latihan intensif. Sejak 17 Mei 2021, Zlatko Dalic, telah mengumumkan skuadnya untuk Euro 2020. Luka Modric akan menjadi tumpuan dalam gelaran Piala Eropa seperti pada Piala Dunia sebelumnya.

Stadion Wembley akan menjadi saksi dari pertemuan kembali kedua tim yang diunggulkan ini. Apakah pasukan Zlatko Dalic dengan skuad Runner Up Piala Dunia 2018-nya dapat menekuk The Three Lions yang hadir dengan pemain baru bertalenta?