EURO 2020, Timnas Jerman Masih Andalkan Pemain Veteran 2019

Beberapa waktu lalu, Joachim Loew sebagai pelatih Tim Nasional Jerman telah mengumumkan nama-nama pemain yang diberangkatkan untuk bertanding pada laga Euro 2020 (2021).

Ada 26 pemain dalam daftar skuad Jerman tersebut, banyak diantaranya merupakan pemain-pemain andalan Euro 2019. Bagi Joachim sendiri laga kali Ini benar-benar istimewa karena akan menjadi turnamen terakhirnya.

Menurut informasi, dirinya akan mundur pada musim panas dari club sepakbola yang sudah bersamanya sejak 2004 itu. Ia baru saja mengumumkan skuad tim asuhannya pada Rabu kemarin.

Siapa saja? Yuk, cek beberapa nama pemain De Panzer yang akan mengorbit di lapangan hijau dan prediksi skor pertandingan uji coba laga antara Jerman melawan Denmark hari ini.

Daftar Squad Tim Nasional Jerman Euro 2020

Dari daftar skuad tersebut, nama pemain Thomas Muller dan Mats Hummels cukup menyita perhatian publik. Keduanya merupakan pemain andalan Germany pada kompetisi tahun 2019.

Sebagai pemain senior yang sudah jarang dimainkan, tentu saja laga kali ini ini benar-benar membuat mereka senang dan merasa bangga bisa kembali membela Der Panzer. Mereka dilirik oleh Loew karena memang performanya yang epic.

Dua tahun belakangan ini, Loew meregenerasi pemain-pemain asuhannya di timnas Germany hingga membuat Hummels maupun Muller harus absen. Namun Loew meyakini bahwa kedua manta pemain Bayern Munchen itu masih dibutuhkan dan bisa memberikan kemenangan pada tim Jerman pada euro kali ini.

Rencananya, Hummels akan mendukung pemain-pemain bek muda pada skuad yang dikirim Joachim Loew di turnamen Euro 2020. Disisi lain, Mueller seperti tidak akan mengalami banyak kesulitan karena ia akan bertemu kembali dengan koleganya.

Seperti yang kita tahu, pemain-pemain dari Bayern Munchen memang paling banyak menyumbangkan para pemain andalannya di tim nasional Jerman. Hal inilah yang membuat Loew yakin timnya bisa duduki peringkat atas.

Dalam daftar nama lainnya, Loew juga menghadirkan Jamal Musiala, pemain muda andalan Bayern Munchen. Tidak hanya itu saja, skuad Der Panzer juga diperkuat dengan kehadiran Kevin Volland dan Christian Gunter.

Prediksi Laga Uji Coba Jerman Lawan Denmark

Hari ini Jerman akan melakoni laga uji coba melawan Denmark di Stadion Tivoli Tirol Austria. Dalam pertandingan tersebut Joachim Loew tidak akan mengeluarkan semua pemainnya, termasuk Ilkay Gundogan, Antonio Rudiger, Timo Werner dan Kai Havertz karena sudah berlaga di Liga Champions.

Sementara di menit-menit awal, Thomas Muller dan Mats Hummels akan dipercaya untuk memperkuat tim. Kendati dinilai sebagai tim sepakbola yang kuat, Jerman tidak bisa menganggap remeh Denmark.

Perkiraannya, Jerman akan menggunakan formasi 4-3-3 dan mengeluarkan beberapa pemainnya termasuk Hummels, Ginter, Can, Kimmich, Klostermann, Neuhaus, Sane, Volland, Neuer; Gosens, Muller.

Jika melihat dari riwayat di liga liga sebelumnya, pertandingan uji coba antara keduanya diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Jerman. Bagaimana menurut Anda?

Jika tidak ada perubahan jadwal, piala Eropa 2020 akan dilangsungkan mulai 11 Juni sampai 11 Juli 2021 itu setelah tahun lalu tertunda karena pandemic virus corona. Loew menyampaikan optimismenya bahwa turnamen kali ini bisa merebut kembali simpati dari para suporter.

Lantaran pada piala Eropa 2018 Jerman mendapatkan kritikan karena mereka harus tersisih di fase grup, meskipun Jerman akhirnya datang sebagai juara bertahan. Apalagi rencananya tahun ini akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Jerman, Loew tentu saja ingin hasil yang memuaskan.

Nantikan terus update berita terbaru piala Eropa 2020, kira-kira tim nasional mana yang akan menjadi juara pertamanya?