Fabrizio Romano Menawarkan Youri Tielemans ke Liverpool
Fabrizio Romano Menawarkan Youri Tielemans ke Liverpool

Menjelang tutupnya bursa transfer musim ini, Fabrizio Romano menawarkan Youri Tielemans ke Liverpool. Pakar bursa transfer itu menilai Tielemans cocok untuk memperkuat lini tengah The Reds.

Meski belum ada tawaran resmi dari klub yang bermarkas di Anfield itu. Tetapi Romano menganggap gelandang Leicester City tersebut merupakan pilhan bagus untuk musim ini.

Sayangnya Arsenal juga mengaku sudah tertarik pada Tielemans sejak lama, namun pihak tim masih belum memberikan tanda-tanda bergerak untuk mendapatkan sang pemain.

Diketahui apabila Leicester City memasang harga 40 juta poundsterling untuk pemain berusia 25 tahun tersebut. Harga tersebut dianggap masih terlalu mahal untuk Arsenal.

Mengenai hal tersebut, Fabrizio Romano berkomentar pemain asal Belgia itu akan menjadi rekrutan yang fantastis untuk The Reds, terlebih harga yang ditawarkan Leicester juga tidak terlalu buruk, mengingat situasi kontak sang pemain.

Youri Tielemans masih mempunyai kontrak bersama The Foxes hingga Juni 2023. Berpatokan pada hal tersebut, bisa saja harganya bisa jadi lebih murah, mengingat kontraknya yang akan segera berakhir.

Apalagi baru-baru ini tersiar kabar bila dirinya sudah tidak betah berada di King Power Stadium dan berniat untuk mencari lapangan rumput yang baru.

Kabar Baik untuk Liverpool

Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

Hal ini tentu saja menjadi kabar baik bagi Jurgen Klopp selaku pelatih tim. Pasalnya, ia sedang pusing akibat gelandang andalannya, Thiago Alcantara mengalami cedera dan terpaksa memainkan duet James Milner serta Jordan Henderson yang tak muda lagi.

Tidak cuma jadi opsi menggantikan posisi Thiago, Tielemans juga mampu mengisi kekosongan yang ditinggalkan Georginio Wijnaldum.

Setelah hengkangnya Wijnaldum ke PSG, Liverpool benar-benar kesulitan untuk mencari pengganti yang tepat.

Jadi kedatangan pemain berusia 25 tahun tersebut bisa membawa angin segar bagi skuad asuhan Jurgen Klopp ke depannya, terlebih di musim 2022-2023 ini.

Meski terhitung masih muda, namun gelandang asal Belgia itu punya kontribusi baik selama bermain untuk The Foxes.

Di sisi lain, Liverpool saat ini ada di kursi nomer lima klasemen Premier League musim ini dengan koleksi delapan poin.

Poin tersebut mereka dapatkan dari dua kemenangan, dua kekalahan dan dua pertandingan imbang. Kemenangannya diraih saat bersua Bournemouth dan Newcastle.

Hasil imbang mereka dapatkan kala melawan Fulham dan Crystal Palace, sementara kekalahan tipis diderita dari Manchester United.

Kehadiran Tielemans dianggap akan membuat area tengah Liverpool menjadi lebih baik, mengingat Thiago masih membutuhkan waktu untuk pulih dari cidera yang dialaminya.