Fernandes dan Duo Chelsea Masuk Rekor Tim Terbaik Liga Inggris

Manchester United masih menjadi perbincangan hangat berkat gempuran keras mengalahkan Everton di pertandingan pekan ini. Jadwal internesiaonal di pekan ke-8 telah usai sehingga Premier League kini berada di masa jeda. Meski begitu, nama The Reds Devil masih berada di permukaan.

Manchester United memberikan penampilan mengesankan dan bahkan mengejutkan mengingat eksistensi Ole Gunnar Solsjaer terus dipertanyakan. Pada laga kontra bersama Everton di Goodison Park, Manchester United membungkam lawan dengan skor 3-1.
Nama Bruno Fernandes terus disebut sebagai pahlawan utama karena berhasil mencetak dua gol dan satu assist. Tentu bukan hanya The Red Devils yang berjaya di laga pekan ini. Skuad lain seperti Chelsea hingga Tottenham Hotspur juga berhasil mencetak kemenangan.

Tim Unggulan Terbaik Pekan Ini

Beralih dari cerita kemenangan Manchester United, The Blues atau Chelsea juga menunjukkan kenaikan kualitas performa mereka. Hal ini ditunjukkan dalam pertandingan yang dilakukan di beberapa pekan terakhir. Dalam laga terakhirnya melawan Sheffield United, Chealse berhasil menguasai pertandingan.

The Blues menang dari Sheffield United dengan skor 4-1 sehingga menjadikan skuad mereka sebagai penantang gelar serius. Hal ini mengakhiri catatan lima clean sheet yang mereka peroleh pada semua kompetisi.

Di sisi lain, Tottenham Hotspur berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen setelah skuad mereka berhasil mengalahkan West Brom. Spurs menang dengan skor tipis 1-0 atas West Brom. Bintang utama mereka, Harry Kane, berhasil menyumbangkan gol tunggal di menit terakhir sehingga klub mereka dapat meraih kemenangan.

Akan tetapi, pertandingan kontra Manchester City dan Liverpool cukup mengecewakan karena kedua tim hanya berhasil mempertahankan skor imbang. Laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu, 8 November 2020 tersebut harus berakhir tanpa pemenang dan membuat Manchester City masih berada di posisi 11.

Kejutan besar lainnya dibuat dalam laga kontra Arsenal dan Aston Villa yang berlangsung di Emirates Stadium. The Gunner hancur setelah dipermalukan tamunya yang berhasil memborong tiga gol kemenangan lewat brace fans The Gunners, Ollie Watkins. Dengan skor 3-0, Arsenal tidak diberi kesempatan untuk mencetak satu angka.

Bintang Lapangan yang Berperan Mengunggulka Timnya

Sebuah tim tidak akan memiliki reputasi baik tanpa kehadiran pemainnya. Dalam laga yang berlangsun pekan ini, nama klub seperti Manchester United, Chelsea, hingga Aston Villa masuk menjadi tim terbaik. Andil pemain dalam tiap laga menjadi penentu bagi nama besar klub yang menaunginya.

Menurut rating dari Whoscored, terdapat kesebelsan terbaik yang dilihat dari pemain-pemainnya. Lukasz Fabianski (7,8) merupakan penjaga gawang asal Polandia yang berhasil menyelamatkan West Ham. Dia berhasil memblok tendangan penalti dari Panenka Lookmann sehingga skuadnya berhasil memenangkan laga dengan skor 1-0.
Ben Chilwell (8,1) membawa peningkatan positif untuk pos kiri pertahanan Chelsea. Dia dikenal sangat solid dalam pertahanan, namun juga berbahaya ketika dalam posisi menyerang. Hal ini terbukti ketia dia berhasil memanfaatkan bola mati dari Ziyech dan mencetakkan gol di gawang Ramsdale.

Aaron Cresswell (8,1) dikenal sering bermain secara defensive. Namun, dia juga bisa membantu teman satu timnya di West Ham untuk mencetak gol meski upayanya dalam laga sebelumnya belum berhasil. Scott Dann (7,8) sukses mencetak gol pertama dalam kemenangan Palace dengan skor akhir 4-1 atas Leeds.

Matthew Cash (7,8) berhasil mencegah serangan Aubameyang dan membuatnya gagal mencetak angka. Berkat usahanya ini, Villa memenangkan pertandingan dan tidak memberi kesempatan lawan mencetak gol. Lalu ada Eberechi Eze (9,1) yang dikenal kuat bertahan dan tajam dalam serangan. Dia berhasil mencetak satu gol dan satu assist dan berjasa dalam kemenangan Palace.

Prestasi Pemain Terbaik dari Soucek hingga Watkins

Tomas Soucek (8,4) berperan dalam kemenangan West Ham atas Fulham dengan menyumbangkan gol tunggal dan memenangi tujuh duel udara. Pemain yang saat ini menjadi bintang utama adalah Bruno Fernandes (9,1) karena dia merupakan pahlawan bagi MU dengan mencetak dua gol dan satu assist dalam kemenangan 3-1 atas Everton.
Enam umpan kunci dari Hakim Ziyech (8,9) mengalahkan prestasi pemain lain di laga ini. Dia bahkan bisa menghasilkan dua assist untuk Chiwell dan Silva. Pahlawan Spurs pekan ini masih dipegang oleh Harry Kane (8,5) karena berhasil mencetak kemenangan dan melepas tujuh tembakan sepanjang laga.

Terakhir ada Ollie Watkins (9,1) yang jadi kunci kekalahan The Gunner dari Villla dengan skor 3-0. Dia berhasil menyelesaikan tiga tembakan dan empat duel di udara sehingga mampu membawa timnya menuju kemenangan.