Firmino Kehilangan Tempat Utama Setelah Luis Diaz Datang

Firmino telah kehilangan tempat utama di Liverpool ketika Luis Diaz datang. Bermain luar biasa di musim lalu, bintang Brazil ini kesulitan karena Luis Diaz datang. Tetapi, apakah ada klub yang ingin mengomentarinya?

Sejak didatangkan dari Hoffenheim 2015 lalu, bintang Brazil ini langsung menjadi pemain utama di skuad Liverpool. Namun, di musim depan tampaknya Roberto Firmino akan lepas dari skuad Liverpool dan berseragam klub lain.

Jurgen Klopp tampaknya sudah mendapatkan pengganti yang tepat untuk lini serang klub. Sementara Firmino menjadi pemilik no. 9 di Anfield, Salah dan Mane adalah trio lini serang yang mematikan dan subur gol.

Tetapi semenjak Firmino menjadi rentan terhadap cedera, kedatangan Diogo Jota dan Luis Diaz tampak menjadi ancaman utama yang bakal menganggu masa depan Firmino. Namun, bagaimana nasib Firmino, apakah bakal dilepas?

Jurgen Klopp Tampaknya Lebih Terpukau dengan Performa Diaz Ketimbang Firmino

Firmino mengakui kalau dia menjadi memiliki menit bermain yang terbatas setelah Diogo Jota tampil luar biasa dan meningkatkan produktifitas klub. Bahkan namanya kini telah menjadi incaran utama dari tim papan atas klub Premier League.

Selain itu, Luis Diaz juga yang datang ke klub dengan peforma yang luar biasa. Klopp sendiri menganggap Diaz sebagai pemain kelas dunia dan tidak menyesali keputusannya. Praktis, fans Firmino khawatir dengan masa depan idolanya itu.

Klopp tetap memuji kalau Firmino adalah pemain luar biasa dan berulang kali mencetak gol penting bersama klub. Sehingga posisinya ini sangat vital tetapi saat cedera merubah segalanya. Firmino mulai digeser oleh pemain lain.

Mohamed Salah dan Sadio Mane dijamin akan mendapatkan tempat di sana. Tetapi satu slot lini depan lagi masih bersaing antara Luis Diaz, Diogo Jota, dan Roberto Firmino. Semua merupakan pemain yang luar biasa dan masa depan klub sangat cerah.

Tetapi di antara semua itu, Diogo Jota memiliki koleksi gol yang lebih banyak dibandingkan Luis Diaz maupun Roberto Firmino. Namun Klopp lebih terpukau dengan performa Luis Diaz yang tidak perlu waktu lama untuk menyatu dengan permainan tim.

Bintang Kolombia itu didatangkan dengan 50 juta Pounds dan telah mencetak 2 gol dari 12 pertandingan. Gaya main yang atraktif dengan cara menggiring bola yang lancar membuat Klopp tidak ragu lagi untuk memberikan posisi serang untuk Luis Diaz.

Tim Mana yang Cocok dengan Firmino?

Kepercayaan diri klub diyakini juga meningkat dengan winger andalan baru mereka, yaitu Luis Diaz. Sejak bulan Februari, Luis Diaz telah tampil 12 kali dan tidak ada pemain lain yang mencatatkan permainan yang lebih banyak.

Maka dari itu, klub lain menganggap ini sebagai sebuah kesempatan untuk mendapatkan Roberto Firmino. Bintang 30 tahun itu kehilangan menit bermain dan Atletico Madrid, Manchester United, Chelsea, serta Arsenal telah mengirimkan penawaran ke tim.

Atletico Madrid ingin mencari pemain yang memiliki gaya main seperti Suarez dan Firmino sangat cocok dengan gaya main itu. Sedangkan MU memang memiliki kelemahan di lini serang karena tidak memiliki striker murni, begitu juga dengan Arsenal.

Arsenal akan kehilangan Lacazette di musim depan dan Aubameyang telah pergi tengah musim lalu. Sedangkan Chelsea masih belum cocok dengan Timo Wener dan Romelo Lukaku. Jadi, tim mana yang akan mendapatkan tanda tangan dari Firmino?

Fans Firmino cukup kecewa dengan kedatangan Luis Diaz tengah musim lalu. Sebelumnya trio lini depan Liverpool adalah Mane, Firmino, dan Salah. Tetapi performa Diogo Jota yang meningkat dan kedatangan Luis Diaz telah menjadi ancaman untuk masa depan Firmino.