Formasi Baru Setelah Chelsea Resmi Datangkan Aubameyang
Formasi Baru Setelah Chelsea Resmi Datangkan Aubameyang

Klub papan atas Liga Inggris, Chelsea resmi datangkan Aubameyang dari Barca. Hal itu membuat publik kaget karena kedatangan sang pemain tidak disangka-sangka.

Terlebih, tak sedikit pula yang percaya apabila pemain timnas Gabon tersebut bersedia untuk mendarat di Stamford Bridge yang merupakan rival sekota Arsenal.

Bila berkaca ke belakang, sebenarnya publik sudah cukup sering melihat sejumlah bintang yang yang membelot dari Arsenal ke tim lawan di Liga Inggris.

Sebelum Pierre-Emerick Aubameyang, ada Robin Van Persie, Cesc Fabregas dan Olivier Giroud yang melakukannya.

Masih teringat bagaimana pemain berusia 33 tahun ini seperti menderita kala menjadi anak asuh Mikel Arteta dan memutuskan untuk hijrah ke Barcelona di Februari 2022.

Setelah setengah tahun berlalu, kini Aubameyang kembali lagi ke Liga Inggris. Kabarnya The Blues mengontrak sang pemain dengan durasi selama 2 tahun.

Dengan kedatangannya, tentunya publik penasaran dengan bentuk formasi yang akan racikan Thomas Tuchel pada musim ini.

Apalagi, belum lama ini Chelsea disebut-sebut menghabiskan 250 juta poundsterling di bursa transfer musim panas 2022 untuk belanja pemain, yang menjadikan mereka sebagai tim paling boros.

Selain Aubameyang, The Blues juga berhasil mendapatkan jasa dari Wesley Fofana, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella serta beberapa pemain lain guna berlaga di Liga Inggris musim 2022/2023.

Kemungkinan Formasi Baru Chelsea

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel

Todd Boehly sebagai pemilik baru memang tidak segan menggelontorkan banyak uang demi menjadikan The Blues sebagai klub yang makin bersinar di Premier League.

Dengan deretan pemain yang berhasil mereka dapatkan, nampaknya membuat Thomas Tuchel selaku pelatih memiliki banyak pilihan pemain di semua posisi.

Untuk posisi kiper, masih akan diisi oleh Edouard Mendy meski belum lama ini sang pemain melakukan blunder kala The Blues kalah melawan Leeds United.

Pada lini pertahanan, trio Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, dan Thiago Silva dalam formasi 3-4-3 diharapkan mampu menjadi tembok kokoh setelah sebelumnya ditinggal Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Marc Cucurella mampu bermain di berbagai posisi nampaknya bisa dimanfaatkan sebagai amunisi tambahan oleh Thomas Tuchel.

Dirinya bisa menggantikan Marcos Alonso, setelah pemain Spanyol itu hijrah ke Barcelona.

Bila tidak, Cucurella bisa mengisi posisi bek kala menggunakan formasi 3-4-3 bersama dengan Reece James, N’Golo Kante dan Jorginho.

Sedangkan untuk Aubameyang dan Sterling, dipastikan akan menjadi starter pada lini depan. Dengan ini, tersisa 1 posisi yang akan diperebutkan oleh Kai Havertz dan Mason Mount.

Jadi, sudah siapkah anda menyaksikan kiprah Aubameyang dalam balutan seragam biru?