Frankie De Jong Disarankan Membawa Barcelona Ke Pengadilan
Frankie De Jong Disarankan Membawa Barcelona Ke Pengadilan

Legenda Man United, Gary Neville memberi saran pada Frenkie de Jong untuk membawa Barcelona ke pengadilan setelah sang pemain didesak untuk menurunkan gajinya.

Seperti pemberitaan yang terjadi sebelumnya, Barca dikabarkan akan memotong gaji sang pemain sebesar 50 persen apabila ia mau bertahan di Camp Nou.

Pemain asal Belanda tersebut menjadi salah satu pemain yang sering disorot di bursa transfer musim ini. Dikarenakan, Barca dan MU sejatinya sudah mencapai kata sepakat mengenai transfer sang pemain.

Sampai dengan saat ini, meski pemain berusia 25 tahun itu telah menegaskan dirinya menolak berseragam Setan Merah, tetapi posisinya di skuad Xavi pun masih tidak jelas.

Ditambah lagi, Blaugrana masih memiliki hutang gaji terhadap pemain berusia 25 tahun tersebut yang mencapai 20 juta euro. Barcelona menganggap masalah finansial mereka akan selesai apabila De Jong bersedia dijual ke MU. Tetapi penolakan pemain asal Belanda ini membuat mereka harus memutar otak untuk menemukan cara lain.

Dilansir dari AS, Barca kini meminta pemain kelahiran Arkel, Belanda itu untuk bersedia dipotong gajinya sebesar 50 persen jika memang ia masih berkeinginan untuk membela tim asal Catalan tersebut.

Saran Bagi De Jong

Frenkie De Jong dan Gary Neville
Frenkie De Jong dan Gary Neville

Permintaan Barca tersebut menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Eks pemain Manchester United, Gary Neville pun ikut membahas tentang masalah ini.

Pada akun Twitter pribadinya, Neville menyarankan De Jong untuk menolak permintaan Blaugrana dan membawa Barcelona ke pengadilan. Karena di sisi lain, tim asal Catalan tersebut masih aktif di bursa transfer dengan memboyong Raphinha dan Robert Lewandowski, yang tentu saja dengan harga mahal.

Neville menyatakan apabila De Jong harus mempertimbangkan tindakan hukum terhadap Barca dan meminta seluruh pemain untuk mensupport pemain timnas Belanda tersebut.

Dari Leeds United, Barcelona mendatangkan Raphinha dengan biaya transfer hingga 58 juta euro plus tambahan sebesar 9 juta euro. Sementara itu, Lewandowski datang dari Bayern Munchen dengan harga 45 juta euro plus biaya tambahan 5 juta euro.

Sampai dengan saat ini, tim Catalan tersebut sudah memboyong empat pemain baru. Untuk dua pemain lainnya, yakni Franck Kessie dan Andreas Christensen didatangkan secara gratis oleh Barcelona.