Frenkie de Jong Masih Belum
Frenkie de Jong Masih Belum "Ikhlas" Gabung Manchester United

Frenkie de Jong dikabarkan masih belum “ikhlas” untuk bergabung dengan Manchester United. Disinyalir gaji merupakan alasan utama keengganannya untuk pindah.

Barcelona sudah setujui mengenai harga 65 juta Euro untuk gelandang asal Belanda tersebut, dengan penambahan bonus, maka total pendapatannya mencapai lebih dari 80 juta Euro.

Sayangnya sampai dengan sejauh ini, tampaknya kesepakatan masih belum tercapai karena beberapa kendala yang harus diatasi terlebih dahulu.

Meski berbagai kendala dihadapai kedua belah pihak, diyakini kesepakatan transfer menuju kearah positif mengingat Barcelona membutuhkan dana segar untuk mendatangkan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Terlepas dari proses kesepakatan tersebut, mantan pelatih Blaugrana, Ronald Koeman berpendapat apabila de Jong tidak menginginkan untuk pindah.

Koeman mengungkapkan gelandang asal Belanda itu masih ingin berjuang bersama Barcelona meski sadar, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena posisi klub yang sedang kesulitan dalam hal finansial.

Keputusan untuk menjual gelandang 25 tahun tersebut merupakan satu-satunya opsi yang dimiliki Barca saat ini apabila ingin menghasilkan banyak uang.

Menurut Koeman sendiri, pemain bernomor punggung 21 itu merupakan pemain yang bagus untuk Barcelona.

Besarnya Gaji Frenkie de Jong di Man United

Frenkie de Jong
Frenkie de Jong

Dilansir dari Sport Mirror, Frenkie de Jong akan mendapatkan gaji pokok sebesar 250 ribu Poundsterling perminggu, nilai tersebut dipercaya masih belum termasuk dengan bonus yang akan diterimanya.

Besaran gaji tersebut menempatkan dirinya kedalam daftar pemain Manchester United dengan bayaran termahal. Meski kenyatannya, gaji tersebut dirasa lebih rendah daripada yang diterimanya di Barcelona.

Di Barcelona, gelandang Belanda tersebut mampu menghasilkan gaji hingga 1.5 juta Dolar perbulan, 350 ribu Dolar perminggu dan hampir mencapai 70 ribu Dolar perharinya.

Besaran gaji yang akan diterima sang pemain di Old Trafford masih jauh dibawah Cristiano Ronaldo yang mengantongi 510 ribu Poundsterling perminggu atau David de Gea, yang mendapatkan 350 ribu Poundsterling perminggu.

Jadon Sancho dan Raphael Varane pun mengantongi gaji sebesar 300-an ribu Poundsterling per pekan. Meski begitu, gaji mingguan pemain kelahiran Arkel, Belanda itu kabarnya melebihi gaji Harry Maguire dan Bruno Fernandes.

Selain permasalahan gaji, kepindahan pemain berusia 25 tahun tersebut dirasa akan berjalan sulit dikarenakan keinginannya untuk bermain di Liga Champions musim depan, yang mana hal tersebut tidak akan didapatkan apabila bermain untuk Manchester United.

Manchester United kabarnya akan tampil di Liga Eropa musim depan setelah menyelesaikan Liga Inggris 2021/2022 di posisi 6 dengan raihan 58 poin dari 38 pertandingan.

Sedangkan Frenkie de Jong tampil sebanyak 47 kali di semua kompetisi bersama Barcelona dan mampy mencetak 4 gol serta 5 assist dari total bermain selama 3.527 menit.