Genap Laga ke-100, Chelsea Memutuskan Pisah Dengan Pelatihnya
Genap Laga ke-100, Chelsea Memutuskan Pisah Dengan Pelatihnya

Kabar mengejutkan datang dari salah satu klub Liga Inggris, Chelsea memutuskan pisah dengan sang pelatih, Thomas Tuchel setelah kekalahan atas Dinamo Zagreb.

Pemecatan itu dipicu atas penampilan buruk The Blues pada awal kompetisi musim ini. Puncaknya pada pertandingan dini hari tadi.

Tuchel gagal membawa kemenangan pada laga perdana Liga Champions 22/23 mereka melawan tim asal Kroasia tersebut.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maksimir tersebut, tuan rumah berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Akibat dari kekalahan tersebut, Chelsea menempati posisi terbawah Grup E. Tak puas dengan hasil yang diraih, pihak manajemen akhirnya mengumumkan perpisahannya dengan sang pelatih.

Pernyataan tersebut diungkapkan pihak manajemen pada laman resmi twitter milik The Blues. Hal tersebut rupanya juga menjadi respon atas hasil dari laga ke-100 Tuchel melatih.

Dilansir Mirror, pihak tim asal London tersebut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Thomas Tuchel dan seluruh stafnya atas semua jasa mereka.

Thomas Tuchel Akan Jadi Legenda Chelsea

Thomas Tuchel dan Todd Boehly
Thomas Tuchel dan Todd Boehly

Perpisahan ini, tidak lantas membuat pihak manajemen melupakan semua yang telah diberikan oleh pelatih asal Jerman tersebut.

Selama melatih The Blues, sang pelatih mampu memboyong beberapa gelar bergengsi ke Stamford Bridge.

Pelatih berusia 49 tahun tersebut mampu memberikan gelar juara Liga Champions 2020/2021, Piala Super UEFA 2021/2022 dan Piala Dunia antar klub.

Torehan pelatih berusia 49 tahun itu membuat Chelsea berencana untuk menempatkan namanya dalam sejarah klub.

“Tuchel berhak untuk mendapat tempat dalam sejarah The Blues setelah memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia antar klub selama waktunya disini,” tulis pernyataan resmi klub.

Pemilik baru klub asal London tersebut percaya bahwa ini merupakan saat yang tepat untuk melakukan transisi.

Pasalnya, The Blues tak mampu mencatatkan hasil bagus diawal kompetisi Liga Inggris dengan hanya mendapatkan kemenangan sebanyak 3x, 1x imbang dan 2x kekalahan.

Terlebih, tampilan buruk itu berlanjut di kancah Eropa, setelah kalah dari Dinamo Zagreb dengan skor 1-0.

Selanjutnya, staf pelatih Chelsea akan melanjutkan tanggung jawab yang ditinggalkan oleh Thomas Tuchel sambil menunggu kedatangan pelatih baru.