Hasil Buruk Awali Debut Aubameyang di Chelsea
Hasil Buruk Awali Debut Aubameyang di Chelsea

Debut Aubameyang berakhir dengan kekecewaan setelah Dinamo Zagreb berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 di fase grup Liga Champions 22/23.

Mengawali laga Champions League musim ini, The Blues harus menelan kekalahan dari klub asal Kroasia tersebut.

Bertandang ke Stadion Maksimir, sejatinya skuad asuhan Thomas Tuchel langsung tampil menyerang sejak menit pertama.

Sayangnya karena terlalu asik menyerang, Chelsea harus kecolongan di menit ke-13 lewat gol Mislav Orsic.

Skuad Purgeri memanfaatkan taktik pertahanan tinggi The Blues dan ruang kosong akibat transisi yang buruk. Dengan melakukan serangan balik yang cepat, mereka berhasil memberikan umpan jauh kepada Orsic.

Orsic kemudian dengan mudah berlari membawa bola dan langsung melancarkan tendangan yang berhasil menjebol gawang yang dijaga Kepa Arrizabalaga.

Anak asuhan Thomas Tuchel berusaha membalikkan keadaan di babak kedua namun sayangnya usaha mereka sia-sia mengingat skor 1-0 tak berubah hingga pertandingan usai.

Tuchel Enggan Salahkan Pemainnya

Thomas Tuchel
Thomas Tuchel

Kedatangan Aubameyang ke tim papan atas Inggris terebut sepertinya belum menjadi jawaban untuk ketajaman lini serang Chelsea.

Kebuntuan justru dialami skuad The Blues pada pertandingan Liga Champions kemaren, meski sejatinya mereka menguasai jalannya pertandingan dan memiliki penguasaan bola sebesar 69 persen.

Dari 15 tembakan yang dilepaskan, tim asal Inggris tersebut hanya mendapatkan 3 kali shots on target. Bahkan rating Aubameyang dalam laga tersebut dinilai paling rendah diantara pemain asuhan Tuchel lainnya.

Hal tersebut membuat nama pemain asal Prancis itu menjadi sorotan. Namun begitu, Thomas Tuchel terlihat enggan untuk membawa nama sang pemain kala disinggung oleh wartawan.

Dirinya lebih memilih bertanggung jawab atas kekalahan yang menimpa pasukannya ketimbang menyalahkan penampilan Aubameyang yang tidak memuaskan.

Dilansir Pundit Arena, Tuchel menjelaskan apabila mereka bermain sebagai tim dan kalah sebagai tim juga. Dirinya juga menambahkan apabila mereka harus menemukan solusi agar penampilan Chelsea meningkat.

Akibat dari kekalahan ini, otomatis mereka berada diurutan terbawah Grup E Liga Champions.

Sementara itu, Dinamo Zagreb berhasil menduduki puncak klasemen sementara setelah Milan dan Salzburg berbagi hasil imbang.