Hasil Drawing FA Cup 16 Besar Lengkap dengan Jadwalnya

Kabar gembira bagi pencinta sepak bola di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Antusiasme masyarakat dalam menyambut sepak bola menjadi olahraga paling populer membuat FA Cup pasti telah dikenal luas.

Kompetisi bergengsi yang dimainkan oleh beberapa klub asal Liga Inggris ini menjadi daya tarik tersendiri. Dalam sejarah sepak bola dunia, FA Cup merupakan kompetisi tertua di dunia dengan sistem gugur.

Dikarenakan FA Cup memakai sistem gugur, sampai sekarang sudah memasuki babak 16 besar yang baru diundi dini hari tadi. Undian dilakukan dengan mempertemukan 16 tim yang berhasil lolos sebelumnya.

Dimainkan dengan satu leg saja, FA Cup berhasil menarik minat masyarakat luas untuk menonton kompetisi sampai akhir. Tidak heran hampir seluruh penonton sepak bola di dunia telah memahami FA Cup.

Sejak tahun 1871, FA Cup sudah bergulir dengan juara edisi terakhir tahun kemarin adalah Leicester City. Ajang ini dijadikan sebagai kompetisi bergengsi bagi semua klub di negara Inggris untuk menjuarainya.

Hasil undian babak 16 besar FA Cup sudah diumumkan dini hari tadi beserta jadwal lengkapnya. Undian lengkap dan jadwal 16 besar di FA Cup akan kami jelaskan berikut ini.

Undian Lengkap FA Cup 16 Besar

Memasuki putaran kelima, undian 16 besar FA Cup resmi dirilis dini hari tadi, dengan berbagai pertandingan menarik. Di urutan pertama, ada Crystal Palace vs Stoke City yang menjadi laga seru.

Pada hasil undian berikutnya, terdapat pertandingan menarik antara Peterborough melawan Manchester City. Diprediksi, Manchester City akan melengang dengan mudah karena bertemu lawan yang memiliki kualitas jauh di bawah rata-rata.

Selanjutnya, terdapat Middlesbrough vs Tottenham yang diprediksi akan menarik banyak penonton. Kedua tim sedang mengalami performa naik turun, jadi sulit untuk ditebak siapa pemenangnya yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Lalu ada Nottingham Forest vs Huddersfield, pertemuan kedua pihak pasti sengit demi memperebutkan tiket berikutnya. Keduanya sama-sama mengincar babak 8 besar untuk bersaing merebutkan titel juara FA Cup 2022.

Luton vs Chelsea tidak kalah menarik karena laga ini dinilai mudah bagi skuad Thomas Tuchel. Namun akhir-akhir ini performa The Blues sedang berada di underperform sehingga wajib mewaspadai Luton.

Liverpool kontra Norwich akan digelar di Anfield dipastikan akan ramai ditonton oleh seluruh penggemar dunia. Liverpool vs Norwich City menjadi salah pertandingan paling seru karena keduanya sama-sama di top performa.

Partai Seru Antara Everton Kontra Boreham Wood

Ada juga partai seru antara Everton kontra Boreham Wood yang diselenggarakan di Goodison Park. Everton dinilai menjadi unggulan setelah mendatangkan sejumlah pemain bintang seperti Delle Ali dan Van de Beek.

Everton juga memiliki nahkoda baru yaitu Frank Lampard yang dikontrak pertengahan musim ini untuk meningkatkan klasemen di Liga Inggris. Di FA Cup, Everton harus membuktikan paling tidak sampai partai Final.

Terakhir partai penting FA Cup di babak 16 besar ada pertemuan Southampton vs West Ham United. Kedua tim saling adu strategi untuk memenangkan pertandingan dan mengamankan tiket ke babak perempat final.

Gelaran 16 besar FA Cup akan diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2022 yang berlangsung satu hari saja. Semua pertandingan akan dilangsungkan di waktu yang sama, yaitu pukul 02.45 WIB.

Sisa tim raksasa di FA Cup 2022 ada Tottenham, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool diprediksi bersaing sengit memperebutkan titel juara. Walaupun hanya kompetisi sampingan, FA Cup sangat menarik antusias peserta.

Mimpi setiap klub pasti ingin juara FA Cup sebagai ajang turnamen paling tua di dunia. Jadwal dan hasil undian telah dirilis resmi, babak 16 besar turnamen FA Cup wajib ditonton.