Hasil Skor Laga Schalke vs Bayer Leverkusen 1-1
Hasil Skor Laga Schalke vs Bayer Leverkusen 1-1

Hasil akhir pertandingan antara Schalke 04 vs Bayer Leverkusen yang imbang, yaitu 1-1 membuat S04 merasa kecewa karena mereka belum pernah merasakan kemenangan pada musim ini. Justru, S04 telah mengalami kekalahan sebanyak empat kali dan satu kali imbang sejak tengah Mei lalu.

Pertandingan yang diharapkan menjadi kemenangan, justru hanya menghasilkan skor seri. Pertandingan Schalke melawan Bayer Leverkusen yang berakhir imbang pada Minggu (14/6) kemarin sepertinya akan memberikan pengaruh besar bagi pelatih David Wagner.

Sejak pertengahan Mei, Bundesliga kembali digelar dan tercatat Die Konigsblauen sudah kehilangan 16 poin. Hal ini mengakibatkan posisinya yang semula di zona Liga Champions terus mengalami penurunan hingga tengah klasemen.

Kembali digulirkannya Bundesliga menjadi angin segar bagi Schalke yang semula telah mengalami serangkaian nasib buruk, yaitu empat kekalahan dan satu imbang. Tidak heran jika para pemain dan penggemar pun menaruh harapan besar pada pertandingan melawan Bayer Leverkusen kemarin.

Pada awal paruh kedua pertandingan di Veltins-Arena, Daniel Caligiuri melesatkan bola hingga membobol pertahanan melalui titik penalti. Kekalahan empat kali secara beruntun dan hanya mendapatkan skor imbang di kandang Union Berlin tentu saja sangat mengecewakan.

Bukan hanya untuk penggemar, tapi juga para pemain sekaligus pelatih, David Wagner. Lantas, apa yang terjadi dengan hasil mengecewakan ini? Apakah pelatih David Wagner akan dipecat atau mengundurkan diri?

Keuntungan bagi Bayer Leverkusen

Catatan buruk yang dimiliki Schalke sejak Liga Jerman dimulai memberikan keuntungan tersendiri bagi tim tamu Bayer Leverkusen. Tim tamu pun mendapatkan peluang yang lebih besar untuk meraih tiga poin atas pertandingan melawan Schalke 04.

Bukannya menang, tapi mereka justru kebobolan lebih dulu dengan skema tendangan penalti pada menit 51. Para pemain Schalke sebenarnya meneriakkan permohonan penalti kepada wasit akibat handball yang dilakukan oleh Edmond Topsoba.

Sayangnya, wasit tidak mengindahkan permohonan tersebut, tapi sang pengadil kemudian mengecek rekaman video pertandingan (VAR). Hasilnya, tendangan 12 pas dihibahkan kepada tuan rumah atas pelanggaran yang dilakukan tim lawan.

Peluang emas ini pun tidak disia-siakan oleh Daniel Caligiuri. Ia berhasil mencetak gol tanpa membuat kesalahan sedikit pun. Gol ini membawa kebahagiaan seperti memenangkan Liga Jerman karena memang selama ini Schalke telah mengalami banyak kekalahan.

Kegembiraan ini pun tidak bertahan lama karena tentu Bayer Leverkusen tidak akan membiarkan timnya mengalami kekalahan. Pada menit-menit akhir laga Bundesliga pekan ke-31, kegembiraan pun lantas berubah seketika setelah Juan Miranda membuat gol bunuh diri.

Mulanya, Wendell menyerang terarah pada Pulinho, namun Miranda berhasil mencegat bola tersebut. Sayangnya, bola justru berbelok ke dalam gawangnya sendiri sehingga ia memberikan skor cuma cuma pada tim lawan menjadi seimbang, yaitu 1-1.

Hasil Skor Laga Schalke vs Bayer Leverkusen 1-1
Hasil Skor Laga Schalke vs Bayer Leverkusen 1-1

Pertandingan yang Kurang Seimbang

Meskipun skor seimbang, tapi permainan antara Schalke vs Bayer Leverkusen sebenarnya berlangsung kurang seimbang karena bola dikuasai tim tamu hingga 66% dengan 10 percobaan serangan yang meleset dari sasaran dan 5 serangan on target.

Dengan persentase tersebut, seharusnya Bayer Leverkusen mampu mencetak gol lebih banyak dan memenangkan telak pertandingan kali ini. Berbeda dengan persentase penguasaan bola tuan rumah Die Konigsblauen yang hanya mencapai 33% dengan 3 serangan yang meleset dan 3 serangan tepat sasaran.

Meskipun jika dilihat dari persentase, Schalke lebih dirugikan, tapi justru kedua gol yang dicetak dari pertandingan ini dilakukan oleh pemainnya, termasuk gol bunuh diri yang dilakukan oleh Juan Miranda. Hingga waktu pertandingan berakhir sekaligus enam menit waktu tambahan sebagai injury time, tapi tetap saja tidak ada gol yang bisa dicetak oleh pemain kedua klub tersebut.

Schalke dan Bayer Leverkusen pun harus berpuas diri dengan skor akhir imbang yang diperolehnya. Setelah laga ini, perolehan poin pun bertambah menjadi 57 hingga membuat Die Werkself berada di posisi keempat klasemen. Nasib buruk Schalke hingga harus mengalami empat kali kekalahan dan hasil imbang pun berdampak dengan posisi pelatih.

Banyak pihak yang menyalahkan sang pelatih atas kekalahan yang dialami oleh Schalke 04. Bahkan, ada yang menyebutkan jika pelatih harus siap-siap dipecat karena tidak bisa memberikan hasil kerja yang maksimal hingga membawa kekalahan telak. Mari kita tunggu saja kabar berikutnya bagaimana nasib pelatih dan pemain Schalke.