Henderson Berharap Aston Villa Bantu Liverpool Jadi Juara
Henderson Berharap Aston Villa Bantu Liverpool Jadi Juara

Aston Villa diharapkan bisa memberikan kejutan saat melawan Manchester City hari Minggu nanti di gelaran Liga Inggris oleh Jordan Henderson. Apakah Jordan Henderson yang saat ini berstatus kapten Liverpool akan meminta bantuan kepada Steven Gerrard dan Philippe Coutinho yang dulu pernah bermain untuk Liverpool?

Seperti yang kita ketahui, Liverpool yang baru saja bertandang ke Stadion Saint Mary’s berhasil mengalahkan Southampton lewat skor 2-1.

Di pertandingan tersebut, skuad asuhan Klopp awalnya kesulitan meraih angka, bahkan Southamption sempat membuat angka terlebih dahulu lewat gol dari Nathan Redmond. Untungnya , Liverpool berhasil membalikkan keadaan dan menang berkat gol dari Takumi Minamino dan Joel Matip di menit ke 27 dan 67.

Hasil tersebut membuat Liverpool menempati urutan kedua setelah Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris musim ini dengan raihan 90 poin. Hingga dengan saat ini, selisih poin Liverpool hanya 1 angka saja dari Man City.

Harapan Henderson Aston Villa Menang dari Manchester City

Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Aston Villa
Steven Gerrard dan Philippe Coutinho di Aston Villa

Henderson mengungkapkan raihan Liverpool di pertandingan musim ini merupakan hasil dari perjuangan keras para pemain. Seperti yang kita ingat di musim sebelumnya, timnya kesulitan untuk naik ke urutan atas klasemen karena banyak rekan setim Henderson yang terkena cedera.

Mereka mulai dengan mengerahkan segalanya sejak Januari, Henderson pun tak menampik apabila Liverpool tertinggal jauh dari tim yang lain. Hal yang membuat mereka bangkit menurut mantan pemain Sunderland ini adalah Piala Liga Inggris yang memberikan para pemain dorongan untuk melewati batas. Dirinya juga menambahkan apabila para pemain layak untuk mendapatkan sanjungan.

Menurut Jordan Henderson, masih ada peluang untuk Liverpool meraih juara Liga Inggris 2021-2022. Dirinya menegaskan timnya akan tetap berjuang guna memenangkan laga terakhir melawan Wolverhampton Wanderers. Gelandang asal Inggris itu juga berharap pada Aston Vila agar bisa membantu mempermulus jalan Liverpool dengan mengalahkan Man City.

Henderson mengungkapkan apabila mereka sulit fokus pada pertandingan, tetapi hal tersebut tetap harus dilakukan mengingat tujuan mereka untuk meraih piala Liga Inggris. Dirinya pun berharap apabila Aston Villa dapat membantu Liverpool.

Semilsal Aston Villa menang atau dapat menahan Man City pada pertandingan tanggal 22 Mei nanti, otomatis The Reds akan menjadi juara Liga Inggris musim ini dengan catatan mereka harus menang melawan Wolverhampton Wanderers. Karena itu Henderson berharap apabila Steven Gerrard yang saat ini melatih Aston Villa dan Philippe Coutinho dapat membantu Liverpool merebut piala Liga Inggris periode 2021-2022.