Hengkang dari MU? Ini Daftar Klub Pilihan Anthony Martial

Anthony Martial mungkin bisa saja segera hengkang dari Manchester United. Hal tersebut diutarakan langsung oleh sang pemain yang ingin angkat kaki dari Old Trafford.

Terhitung sampai dengan musim panas 2024 mendatang, Martial masih terikat kontrak dengan MU. Akan tetapi, jam bermain yang relatif kurang, membuatnya ingin segera meninggalkan Setan Merah.

Pemain asal Prancis ini hanya tampil sekitar 10 kali saja untuk seluruh kompetisi di musim ini lho. Ia pun hanya mampu mencetak satu gol saja dari semua penampilan tersebut.

Anthony Martial Bisa Berlabuh Ke Klub Ini

Martial sudah menjelaskan keinginan untuk angkat kaki dari Manchester Unitide kepada Ralf Rangnick. Manajer interim Setan Merah tersebut tidak bakal menghalangi langkah kepergian dari sang pemain.

Mantan pemain AS Monaco ini mungkin dalam waktu dekat akan meninggalkan MU pada bursa transfer di bulan Januari 2022. Lantas, kemanakah Martial akan menentukan pilihannya? Berikut ini ada 5 kandidat klub yang bisa jadi pilihan.

1. Arsenal

The Gunners sedang membutuhkan penyerang baru. Arsenal pun harus bisa mendapatkan pengganti Pierre Emerick Aubameyang dan juga Alexandre Lacazette.

Lacazette belum ada kabar ingin memperpanjang kontraknya dengan Arsenal. Sementara itu, Aubameyang pun mungkin saja bakalan pergi dari Emirates Stadium semenjak dibekukan oleh Mikel Arteta.

Anthony Martial mungkin dapat meningkatkan kembali performanya bersama The Gunners. Pemain asal Prancis tersebut besar kemungkinan akan memimpin lini serang Arsenal yang didominasi oleh pemain muda.

2. AS Monaco

AS Monaco pernah dibela oleh Anthony Martial selama kurang lebih dua musim. Sang pemain sukses mencetak 15 gol selama 70 kali laga dari seluruh kompetisi bersama klubnya di Ligue 1.

Berkat performa memukau di AS Monaco inilah, Manchester United pun tertarik. Pemain asal Prancis tersebut pada akhirnya berlabuh ke Old Trafford pada tahun 2015 lalu dengan biaya pembelian mencapai 60 juta euro.

Dengan memilih meninggalkan Setan Merah, tentu saja ia ingin mengembalikan karirnya lagi. Mungkin AS Monaco dapat dijadikan pilihan pemain berumur 26 tahun tersebut guna mencapai potensi maksimalnya.

3. Sevilla

Sevilla mungkin jadi tempat baru untuk Anthony Martial. Klub asal Spanyol ini pun dikabarkan sedang tertarik untuk mendatangkan Anthony Martial pada bursa transfer mendatang.

Dikabarkan, Sevilla ingin meminjam selama enam bulan pemain asal Prancis tersebut. Pada masa akhir peminjamannya, ada kemungkinan untuk membeli secara permanen sang pemain. Akan tetapi, hingga sekarang masih belum ada kesepakatan di dalam bursa transfer Martial.

4. Lyon

Bila memutuskan untuk kembali ke Prancis, Anthony Martial bisa pula memilih Lyon untuk berlabuh. Hal tersebut dikarenakan klun Ligue 1 ini masih mencari pemain penyerang agar dapat menggantikan Memphis Depay.

Sejak ditinggal Depay, lini serang Lyon tampak kurang maksimal. Oleh karena itulah, bukan tidak mungkin dengan kehadiran Martial bakalan mendulang kualitas serangan dari Les Gones.

Seperti yang sudah diketahui, bagi Martial sendiri Lyon sudah tidak asing lagi sebab ia meniti karirnya bersama Lyon U-19.

5. Newcastle

Newcastle memang tengah membutuhkan pemain baru. The Magpies pun ingin segera mendatangkan pemain dengan performa terbaik agar mampu bertahan di Liga Inggris pada musim depan.

Dikarenakan terlalu tergantung pada Callum Wilson, Newcastle pun harus mendatangkan penyerang baru. Anthony Martial dapat dengan mudah mengatasi masalah tersebut jikalau ia berlabuh ke St James Park.

Dengan dana yang berlimpah, klub satu ini sudah bisa dipastikan tidak mungkin mengalami kesulitan untuk menarik Martial dan dijadikan sebagai pemain inti di Newcastle.