Hujan Gol di Liga Spanyol Real Madrid vs Eibar

nonleaguezone.com – Tak diragukan lagi performa Real Madrid memang diperkirakan akan lebih unggul dibanding lawannya, yaitu Eibar. Hal ini pun terlihat dari hasil akhir pertandingan di Liga Spanyol pada hari Senin (15/6) dini hari tadi, yaitu 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Hujan gol pun sudah dimulai sejak babak pertama sehingga pertandingan kali ini menyuguhkan tontonan yang seru. Real Madrid pun menguasai penuh laga Liga Spanyol di Estadio Alfredo, Stefano saat melawan Eibar.

Marcelo, Sergio Ramos dan Toni Kroos adalah pemain Madrid yang mampu mencetak gol, sedangkan Bigas adalah pencetak gol tim lawan. Gol-gol di pertandingan ini pun menarik untuk dilihat, begitu juga akselerasi yang ditampilkan oleh pemain.

Di menit keempat pertandingan babak pertama, Madrid sudah lebih dulu unggul dibanding Eibar dengan gol yang dicetak Toni Kroos. Sapuan Alvares yang mengarah ke Kroos pun dimanfaatkan dengan baik hingga membuat gawang Dmitrovic pun jebol.

Mulanya, Karim Benzema tidak mampu mempertahankan bolanya, tapi siapa sangka justru sapuan Alvarez menjadi peluang emas bagi tuan rumah Madrid. Bola yang meluncur dari tepi kotak penalti membuat skor pun berubah menjadi 1-0.

Pada saat itu, Kike dijatuhkan oleh Carvajal di dalam kotak penalti dan pemain Eibar pun menuntut hadiah penalti meskipun wasit Guillermo Cuadra Fernandez pun mengacuhkan hal tersebut. Kemarahan pemain Eibar pun semakin menjadi karena wasit juga tidak memberi tendangan sudut.

Kekalahan Telak yang Dialami Eibar

Gol pertama yang dicetak Madrid pun membuat mereka semakin membara untuk terus memberikan serangan. Akhirnya, sang kapten Sergio Ramos berhasil mencetak gol tambahan pada menit ke-30. Serangan balik yang dilancarkan Ramos pun berhasil dalam menggandakan keunggulan tuang rumah.

Kerja sama antara Ramos, Eden Hazard, dan Karim Benzena membuat selisih skor semakin menjauh, yaitu 2-0. Tak butuh waktu lama, Los Blancoz pun menambah keunggulan pada menit ke-37 sehingga skor menjadi 3-0.

Gol ini berawal dari pergerakan Hazard di sisi kanan dan kemudian bola dioperkan ke Benzema. Di depan gawang, Benzema harus berhadapan head to head dengan kiper Dmitrovic, sayangnya bola berhasil ditepis oleh penjaga gawang dan Madrid gagal menambah skor.

Bola liar yang berhasil ditepis oleh Dmitrovic pun dimanfaatkan oleh Marcelo dengan menembakkan ke arah gawang. Alhasil, Marcelo mampu mencetak gol dan memperlebar jarak skor menjadi 3-0. Madrid pun kembali berusaha mengubah papan skor di masa injury time babak pertama.

Sayangnya, umpan Marcelo dari kiri yang diraih oleh Rodrygo tidak menghasilkan gol. Hingga babak pertama berakhir, belum ada penambahan skor, baik dari Madrid atau pun dari Eibar.

Skor pun masih sama, yaitu 3-0 untuk Madrid. Kekalahan telak yang dialami Eibar di babak pertama pun membuat mereka semakin bersemangat dan antusias untuk mengubah papan skor. Paling tidak, mereka harus memecah telur tersebut.

Serangan Balik di Babak Kedua

Kiper Real Madrid hampir melakukan blunder pada awal babak kedua dengan sapuannya yang mengarah ke jalur Exposito. Untungnya, Courtois mampu menepis tembakan tersebut. Pada menit ke-60, Eibar mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

Sayangnya tembakan menghantam mistar gawang dan peluang mengubah skor pun hilang begitu saja. Kekacauan pun sempat terjadi di kotak penalti Madrid hingga membuat Los Blancos lengah, namun tendangan sapuan Benzema justru mengarah ke De Blasis.

Meskipun sempat mengalami beberapa benturan, termasuk pada Bigas, namun akhirnya tendangan pemain Eibar ini gagal diamankan oleh Courois sehingga skor pun akhirnya berubah menjadi 3-1 hingga membuat pemain Eibar semakin antusias mencetak gol.

Peluang Eibar pun kembali tercipta pada sepuluh menit kemudian di mana Pedro Leon mencoba mencetak gol dari sebelah kanan. Sayangnya, Courtois pun berhasil menyelamatkan gawang Madrid.

Permainan pun berlanjut tanpa adanya gol hingga waktu habis. Akhirnya, pertandingan antara Real Madrid dan Eibar pun mencetak skor 3-1. Meskipun memiliki jarak klasemen yang cukup jauh, tapi pertandingan antara Madrid dan Eibar ini mampu membangkitkan semangat sepak bola kembali karena telah lama libur.

Pertandingan ini pun menyuguhkan berbagai momen menarik yang tidak boleh kita lewatkan. Berdasarkan hasil ini, Los Blancos pun masih menempel ketat pada Barcelona dengan skor 59 poin dan berada di posisi kedua.