Ibrahimovic
Ibrahimovic
Beberapa nama besar masuk dalam daftar starting XI terburuk raksasa CAtalan termasuk duo eks The Gunners
Zlatan Ibrahimovic dan Philippe Coutinhodinobatkan dalam “Flop XI” Barcelona untuk abad ke-21 oleh media Spanyol marca via marca,com.
Meskipun menikmati kesuksesan besar di seluruh Eropa, keduanya itu berjuang – atau masih berjuang – di Nou Camp.
Dua mantan bintang Arsenal juga masuk dalam starting XI – tetapi siapa lagi yang masuk dalam tim terburuk Barcelona abad ini? Berikut ulasannya dikutip dari thesun.

 

• Pertahanan
Kiper Prancis Richard Dutruel unggul di Celta Vigo, untuk menarik perhatian Barca pada tahun 2000 – tetapi ia duduk di belakang Pepe Reina muda dan jarang mendapatkan kesempatan.
Dia pergi dua tahun kemudian dengan hanya 15 penampilan La Liga yang mengecewakan.
Di pertahanan, ada dua mantan bintang Liga Premier – dengan Marca menyebut empat bek tengah, termasuk bek Everton saat ini Yerry Mina dan mantan Arsenal ThomasVermaelen.

 

Mina hanya bertahan enam bulan di Nou Camp sebelum menuju ke Goodison Park, hanya memainkan dua pertandingan.
Luar biasa, tim asal Spanyol itu masih berhasil mendapat untung 20 juta poundsterling.
Vermaelen di sisi lain terhambat oleh cedera selama lima tahun waktunya di Barcelona, bermain hanya 34 kali dan dipinjamkan ke Roma sebelum menuju ke Jepang untuk bergabung dengan Andres Iniesta di Vissel Kobe.

 

Dmytro Chygrysnkiy dibawa ke Nou Camp setelah tujuh tahun yang solid di Shakhtar Donetsk dalam kesepakatan senilai lebih dari £ 20 juta.
Tapi dia hanya bertahan satu musim sebelum kembali ke Ukraina setelah berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya.
Sementara itu, Martin Cáceres datang sebagai prospek yang panas, tetapi cedera dan performa tidak konsisten memastikan dia tidak pernah hidup sesuai dengan potensinya.

 

• Gelandang
Penggemar EPL akan terbiasa dengan duo gelandang gagal Barcelona ini.
Alex Song merupakan bakat menjanjikan di dunia sepak bola tetapi terhalang oleh cedera sepanjang karirnya.
Dalam empat tahun di Camp Nou, ia mengelola kurang dari 40 pertandingan La Liga setelah dikirim ke West Ham antara 2014 dan 2015 dan akhirnya bergabung dengan Rubin Kazan pada 2016.
Bintang Everton Andre Gomes bergabung setelah menikmati debut hebat LaLiga musim bersama Valencia.
Gelandang Portugal yang berkelas membuat kurang dari 50 penampilan selama tiga tahun dan akhirnya dijual ke Everton setelah dipinjamkan ke Goodison Park.

 

• Serangan
Meskipun menikmati karir yang luar biasa selama 20 tahun dan terus bertambah, Ricardo Quaresma tidak memiliki banyak kesuksesan di Barcelona.
Pemain sayap itu berada di Nou Camp hanya selama satu musim, setelah bergabung sebagai prospek panas berusia 19 tahun, bermain hanya 22 kali – pergi setelah keretakan dengan bos Frank Rijkaard.

 

Juan Roman Riquelme dikenal sebagai salah satu pemain paling terampil dan berkelas di dunia, tetapi bos saat itu Louis van Gaal bukan penggemar bakatnya.
Dia bertahan hanya tiga tahun sebelum pindah ke Villarreal, tempat dia menikmati kesuksesan nyata.
Philippe Coutinho adalah satu-satunya pemain saat ini di tim – dan telah benar-benar dikecewakan setelah kepindahan uang besarnya £145 juta dari Liverpool.

 

Sudah dikirim keluar dengan status pinjaman ke Bayern Munich, hari-hari Coutinho di Nou Camp terlihat sangat tidak pasti dan berharap bisa terjual musim panas nanti.
Pilihan aneh dalam daftar, Zlatan Ibrahimovic yang Barcelona bayar sekitar £60 juta pada tahun 2009.
Tapi perselisihan dengan manajer saat itu Pep Guardiola membuat Zlatan dikirim ke AC Milan setelah hanya satu musim.