Incar Valverde, MU Harus Siap Dana Minimal 62 Juta Pounds

Lini tengah dari Manchester United saat ini diberitakan sedang jadi salah satu bagian yang ingin diperbaiki Ralf Rangnick. Satu hal yang jadi usaha memperbaikinya ialah dengan datangkan gelandang tengah baru.

Pertengahan musim ini dikabarkan saat bursa transfer MU akan membidik pemain baru. Bukan hanya itu saja, selain untuk membuat pilihan pemain di lini tengah semakin banyak juga sebagai antisipasi.

Sebab akhir musim ini Paul Pogba akan hengkang dari MU dan pastinya harus mencari penggantinya. Man United juga sempat begitu keras mengincar Amadou Haidara, gelandang tengah RB Leipzig.

Akan tetapi, Man United ternyata juga sudah menuliskan nama Federico Valverde, gelandang tengah dari Real Madrid. Valverde menjadi salah satu nama pemain incaran di bursa transfer Januari 2022 ini.

Bahkan the Red Devils sendiri juga dikabarkan akan memberikan tawaran mahar sekitar 50 juta pounds untuk datangkan Valverde. Oleh management Los Blancos bahkan tawaran tersebut langsung ditolak.

Namun meskipun kehilangan posisi inti, karena dari pelatih Carlo Ancelotti, Valverde memang dianggap sebagai aset berharga milik Los Blancos nantinya. Hal ini semakin dipertegas dengan mengikat gelandang 23 tahun ini.

Kontrak dengan durasi sampai tahun 2027 nanti diberikan untuk Valverde. Namun sebenarnya Real Madrid siap melepas pemain asal Uruguay itu jika ada klub yang mau membayar mahar cukup besar.

Mahar yang Dipasang Real Madrid

Keperluan MU untuk mendatangkan gelandang baru ini memang semakin terdesak. Karena sudah bukan rahasia lagi jika lini tengah klub Ralf Rangnick ini sedang bermasalah, apalagi Nemanja Matic dan Fred kurang berpotensi.

Sejak bursa transfer pada musim panas kemarin Ralf Rangnick tengah gencar mencari pemain baru untuk lini tengahnya. Namun semua incarannya masih belum berhasil didapatkan bintang saat itu.

Bursa transfer Januari 2022 juga mulai berakhir, namun masih belum mendapatkan kejelasan mengenai gelandang baru yang akan dibawa MU. Namun dikabarkan Man United mengincar Valverde dan mencoba peruntungannya.

Meskipun diberitakan jika tidak ingin melepas pemain 23 tahun itu, namun Real Madrid akan melepasnya jika mendapat tawaran bagus. Diketahui Madrid mematok mahal 62 juta pound atau 1,29 triliyun rupiah.

Los Blancos tidak berkeinginan untuk melepas pemain asal Uruguay tersebut jika ditawar dengan harga dibawahnya. Pastinya ini menjadi salah satu masalah bagi the Red Devils jika mau memboyong Valverde.

Pemain Lain yang Lebih Murah

Jumlah tersebut mungkin saja bisa dipenuhi oleh the Red Devils pada musim panas mendatang. Karena sebelumnya mereka pernah membeli bintang bola dengan mahar lebih mahal lagi dibandingkan nilai itu.

Seperti Jadon Sancho yang saat tahun 2021 kemarin dibeli dengan nominal hingga 73 juta pounds. Namun sayangnya mereka masih mempunyai alternatif pemain bola lainnya untuk direkrut dengan angka lebih murah.

Bintang tersebut ialah Denis Zakaria. Bulan Januari ini Borussia Monchengladbach sudah sangat siap jika harus kehilangan pemain terbaiknya dan juga siap menjualnya kepada klub yang memenuhi kriterianya.

Dari beberapa laporan yang datang, Monchengladbach sendiri hanya memasang harga untuk Valverde sebesar 5,8 juga pounds saja. Bahkan jika Man United mau menunggu hingga kontraknya habis, maka akan lebih mudah.

Sebab the Red Devils akan mendapatkan bintang incarannya gratis karena kontraknya dengan Real Madrid habis pada bulan Juni nanti. Musim ini memang Valverde jarang dapatkan peluang tampil sejak menit pertama.

Karena Ancelotti sendiri lebih kerap meletakkan trio casemiro, Luka Modric, dan Toni Kroos di lini tengah. Sementara saat masih bersama Zidane, Valverde sering menjadi pilihan pertama lini tengah.