Ingin Hengkang, Richarlison Kemungkinan ke MU
Ingin Hengkang, Richarlison Kemungkinan ke MU

Penyerang Everton, Richarlison kabarnya akan hijrah ke Manchester United. Seperti yang kita ketahui, lini serang Manchester United dapat dikatakan setengah-setengah kalau melihat statistiknya. Hal ini disebabkan karena hanya Cristiano Ronaldo yang mampu tampil tajam. Striker lainnya tampil buruk bahkan cenderung mandul.

Inilah yang membuat MU bersiap mendatangkan penyerang baru menyambut musim depan. Apalagi dengan kedatangan pelatih pengganti Rangnick, Erik Ten Hag. Ada potensi kalau dia mampu menemukan banyak striker berkualitas.

Salah satu nama yang disebutkan segera gabung Setan Merah adalah penyerang Everton, Richarlison. Terlebih sudah menjadi kabar lama kalau ingin hengkang. Terutama untuk bermain pada klub lebih besar dan menantang.

Kesempatan Richarlison untuk Menaikkan Level Karirnya

Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani
Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani

Lini serang Manchester United musim ini sebenarnya tidak kekurangan bintang. Sebut saja nama Cristiano Rinaldo, Edinson Cavani sampai Marcus Rashford. Tapi buktinya penampilan mereka kurang padu untuk menakuti lawannya.

Total hanya Ronaldo yang mampu menjaringkan banyak gol dalam semua kompetisi. Cavani dan Rashford terlalu banyak berkutat dengan cederanya. Tidak heran kesulitan memberikan penampilan yang baik waktu dimainkan.

Inilah yang membuat potensi kedatangan Richarlison semakin tinggi saja. Apalagi sebenarnya MU masih punya Anthony Martial yang tidak kunjung bersinar. Ditambah posisi Mason Greenwood yang masih tidak kondusif.

Kedatangan ke Manchester United sebenarnya tidak mungkin ditolak oleh winger asal Brasil. Terlebih sudah beberapa musim bermain hanya untuk klub menengah. Tidak heran ingin segera merasakan bergabung tim digdaya.

Belum lagi dalam penampilannya bersama Everton, dianggap memiliki progres paling besar. Wajar kalau banyak tim Inggris lainnya menginginkan jasanya. Apalagi sang pemain sendiri ingin segera merasakan medali juara.

Dia sudah mengetahui kalau terus menerus bertahan, kemungkinan tidak pernah juara. Terlebih penampilan Everton belakangan ini kurang stabil. Bahkan sedang berjuang supaya bisa tetap bertahan atau tidak terdegradasi.

Pastinya potensi bisa bertambah karena dapat bermain dengan Ronaldo. Tidak banyak yang menolak untuk bermain bersama salah satu pemain terbaik dunia. Selain bisa belajar, dia bisa menerima banyak benefit lainnya.

Kalau dibandingkan Everton, MU bermain pada kompetisi eropa. Belum lagi memiliki potensi menantang juara kalau bisa bangkit bersama Ten Hag. Tentu membanggakan kalau bisa membawa MU kembali menjadi menakutkan.

Harga Mahal Akan Menjadi Pertimbangan Besar MU

Richarlison de Andrade
Richarlison de Andrade

Dalam usaha mendatangkan Richarlison, sepertinya hanya terkendala masalah biaya. Terlebih kalau ada pemain dikaitkan dengan MU, harganya langsung meroket. Apalagi dia merupakan penyerang sayap yang punya banyak potensi.

Setidaknya Everton memberikan harga terendah dalam kisaran 50 juta pounds. Ternyata jumlah seperti ini cukup memberatkan bagi manajemen MU. Terutama dengan batasan belanja pelatih yang hanya sebesar 120 juta pounds.

Meski begitu ada potensi kalau harga tersebut menurun kalau Everton resmi terdegradasi. Terlebih tidak ingin kehilangan pemainnya secara gratis. Jadi, harga 50 juta pounds dianggap cukup fair diajukan bagi MU.

Sebenarnya kalau berbicara mengenai penyerang, MU memiliki banyak opsi lainnya. Salah satu yang menjadi incaran terbesar adalah Darwin Nunez. Dia tampil bagus bersama Benfica dan bisa menjadi pengganti Edinson Cavani.

Selain itu penyerang yang tidak kalah menarik adalah Anthony, pemain Brasil. Dia juga dekat dengan Ten Hag karena dilatih di Ajax. Jadi, ada potensi kedatangan Anthony apalagi ada ketertarikan manajemen.

Nantinya staf kepelatihan dan manajemen kemungkinan harus melakukan pertimbangan kembali. Terutama sekaligus untuk membuang banyak pemain kurang perlu. Tentunya diharapkan bisa menambah jumlah belanja pelatihnya.

Khusus untuk musim depan, MU kemungkinan masih mengandalkan nama Cristiano Ronaldo. Dia membutuhkan tandem yang cukup sepadan dan memberikan permainan cantik. Tujuannya menantang juara dan segera memperoleh trofi kembali.