Ini Baru Sang Legenda, 8 Pemain yang Meraih 'Segalanya' Dalam Sepak Bola
nonleaguezone.com – Beberapa liga sepak bola dari Benua biru masih ditangguhkan karena imbas penyebaran virus Corona. Banyak pemain top dunia yang mengisolasi diri di rumah demi menekan penyebaran virus corona ini.
Namun hal tersebut tentu tidak akan menghalangi admin demi menghibur anda sekalian agar tak bosan saat #dirumahaja.
Dalam kesempatan artikel kali ini saya sebagai admin akan membahas mengenai 8 pemain paling berprestasi dalam sepak bola. Para pemain ini telah meraih ‘segalanya’ alias memnangkan thropy bergengsi baik sebagai individu maupun secara tim nasional.
Dalam daftar artikel yang dihimpun dari situs 90min,com ini mereka berhasil memenangi Piala Dunia, Liga Champions, dan Ballon D’or.
Sudah ah basa-basinya yuk lah langsung saja cek ulasannya dibawah ini ya sob:
Paolo Rossi | Italia
Paolo Rossi
Paolo Rossi
Pemain yang berposisi sebagai striker ini berhasil membawa Juventus menjadi juara Liga Champions di tahun 1984/84 setelah di tahun 1982 turut menjadi bagian Timnas Italia yang memenangkan Piala Dunia. Paolo Rossi juga meraih satu gelar Ballon d’Or di tahun tersebut.
Ricardo Izecson dos Santos Leite | Brazil
Ricardo Izecson dos Santos Leite
Ricardo Izecson dos Santos Leite
Pemain kesayangan AC Milan ini juga berhasil meraih gelar juara Piala Dunia bersama Brazil di tahun 2002. Kaka kemudian meraih gelar juara Liga Champions di musim 2006/07 dan mengawinkan gelar tersebut dengan Ballon d’Or.
Franz Beckenbauer | Jerman
Franz Beckenbauer
Franz Beckenbauer
Berposisi sebagai pemain bertahan tidak menghalangi Der Kaiser untuk memenangi Ballon d’Or. Ia bahkan menyabet gelar tersebut sebanyak dua kali di tahun 1972 dan 1976.
Selain itu legenda Timnas Jerman ini juga turut mengantarkan Der Panzer menjadi juara Piala Dunia edisi 1974 plus tiga gelar Liga Champions bagi Bayern Munich.
Ronaldo Assis de Moreira | Brazil
Ronaldo Assis de Moreira
Ronaldo Assis de Moreira
Mantan pemain Paris Saint-Germain ini juga menjadi salah satu dari 8 pemain yang berhasil memenangi 3 gelar bergengsi dlaam sepak bola. Ia merupakan sosok kreator serangan andalan Brazil di Piala Dunia 2002 dan membawa tim samba menjadi juara.
Selain itu Ronaldinho juga mengoleksi satu gelar Ballon d’Or dan Liga Champions yang sama-sama ia raih di tahun 2005.
Gerd Muller | Jerman
Gerd Muller
Gerd Muller
Pemain yang berposisi sebagai striker ini meraih gelar juara Piala Dunia di tahun 1974. Gerd Muller juga meraih Ballon d’Or di tahun 1970. Ia juga merupakan striker andalan Bayern Munich dan sukses memberikan tiga gelar Liga Champions di tahun 73/74, 74/75, & 75/76.
Zinedine Zidane | Prancis
Zinedine Zidane
Zinedine Zidane
Gelandang timnas Prancis yang kini melatih Real Madrid ini merupakan kunci sukses tim ayam jantan saat memenangi turnamen Piala Dunia 1998. Ia kemudian dianugrahi Ballon d’Or di tahun tersebut.
Bersama Real Madrid, Zizou meraih satu kali juara Liga Champions di tahun 2001/02
Rivaldo | Brazil
Rivaldo
Rivaldo
Rivaldo meraih Ballon d’Or pada tahun 1999. Pemain yang bisa bermain di 3 posisi berbeda ini juga turut membantu Brazil menjadi juara Piala Dunia 2002.
Setelah itu Rivaldo menjadi bagian skuad AC Milan saat memenangi Liga Champions di tahun 2002/03
Bobby Charlton | Inggris
Bobby Charlton
Bobby Charlton
Mantan penyerang sekaligus legenda hidup Manchester United ini juga menjadi satu diantara 8 pemain yang berhasil menyabet tiga gelar bergengsi dalam sepak bola.
Sir Bobby meraih Ballon d’Or di tahun 1966 plus Piala Dunia saat itu. Ia kemudian membantu Manchester United meraih gelar Liga Champions di musim 1967/68.