Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
Sepak bola selalu menjadi hiburan utama bagi ratusan juta pasang mata di seluruh dunia. Baik bagi mereka yang datang langsung ke stadion maupun menonton dari rumah.
Turnamen demi turnamen selalu menarik untuk diikuti keseruannya, apalagi jika mempertemukan klub dengan nama besar dan sejarah panjang. Hal ini juga menjadi salah satu faktor mengapa sepak bola menjadi olahraga paling diminati di dunia saat ini.

 

Berbicara mengenai sebuah pertandingan sepak bola tentu tidak akan lepas dengan yang namanya kalah taau pun menang. Keduanya bagai dua sisi koin yang berbeda dan akan selalu ada dalam setiap pertandingannya.
Berbicara mengenai kekalahan tentu setiap pemain akan pernah mengalaminya baik saat membela Tim Nasional maupun membela klub.

 

Berikut ini admin akan kembali menghibur para pemirsa yang sedang rebahan dirumah demi menekan penyebaran virus Corona agar tidak bosan saat #dirumahaja.
Pada artikel kali ini admin akan mengulas 8 momen patah hati para pemain bola top dunia saat mengalami kegagalan membawa tim mereka melaju lebih jauh dalam sebuah turnamen, bahkan ada juga loh yang gagal membawa gelar juara bagi timnya.
Yuk lah langsung saja simak ulasannya berikut ini guys:

 

1. Sergio Ramos | Piala Dunia 2018
Sergio Ramos
Sergio Ramos
Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia menyisakan drama tersendiri bagi seorang kapten sekaligus bek tengah andalan tim negeri matador, Sergio Ramos.
Perjalanan peraih gelar PD 2010 ini harus terhenti di babak 16 besar lantaran kalah dari tuan rumah Rusia lewat babak adu tendangan penalti. Ramos pun menumpahkan kesedihannya dengan menangis.

 

2. David Luiz | Piala Dunia 2014
David Luiz
David Luiz
Bermain sebagai tuan rumah piala dunia edisi 2014, tim nasional Brasil tampil cukup menjanjikan bahkan berhasil melaju ke babak semifinal dan menghadapi der panzer, Jerman.
Malang bagi Brasil meski mendapat dukungan dari puluhan ribu penduduknya David Luiz cs justru takluk dengan skor telak 7-1. Brasil pun harus mengubur mimpi mereka untuk menjadi juara dunia di rumah mereka sendiri.

 

3. Gianluigi Buffon | Play Off Piala Dunia 2018
Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon
Gagal membawa tim nasional Italia lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 membuat Buffon begitu sedih.
Padahal saat laga melawan Swedia tersebut merupakan penampilan terakhir Buffon yang ‘katanya’ mau pensiun dari Timnas negeri Pizza tersebut.

 

4. Mohamed Salah | UCL 2018
Mohamed Salah
Mohamed Salah
Final UCL 2018 menjadi hari patah hati bagi seorang Mo Salah lantaran harus ditarik keluar karena cedera. Liverpool pun gagal meraih gelar juara saat itu karena penampilan brilian dari Lord Karius.
Kegagalan ini pun membuat puluhan ribu pendukung Liverpool turut bersedih karena pemain andalan mereka cedera plus gagal meraih gelar juara UCL.

 

5. Messi | Copa America 2016
Lionel Messi
Lionel Messi
Penalti sepertinya menjadi momok yang begitu menakutkan bagi seorang Messi. Pasalnya saat membela la albiceleste di turnamen Copa America 4 tahun silam, ia gagal menunaikan tugasnya sebagai eksekutor tendangan Penalti.
Anda pun pasti sudah tahu bukan kelanjutan kisahnya?

 

6. Luis Suarez | EPL 2014
Luis Suarez
Luis Suarez
Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Sebuah pribahasa yang cukup tepat tentunya untuk disematkan pada tim Liverpool saat mengakhiri EPL musim 2013/14 di posisi kedua lantaran momen terpelesetnya sang kapten Steven Gerrard.
Luis Suarez pun mengungkapkan kesedihannya dengan menangis karena gagal membawa gelar juara EPL bagi The Reds.

 

7. Mario Balotelli | EURO 2012
Mario Balotelli
Mario Balotelli
Tampil tajam sebagai ujung tombak Italia pada gelaran EURO 2012 silam, super mario berhasil membawa tim negeri pizza lolos ke babak final dan bertemu Spanyol.
Namun sayangnya saat itu Italia harus menelan kekalahan telak dengan skor 4-0 di laga final dan gagal meraih gelar juara.

 

8. Cristiano Ronaldo | EURO 2004
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo
momen tangisan perdana seorang CR7 saat membela tim nasional Portugal.
Kala itu Portugal yang bertindak sebagai tuan rumah EURO edisi tahun 2004 harus mengakui keunggulan Yunani dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal CHaristheas di menit 57. Portugal pun gagal keluar sebagai juara EURO di depan publik mereka sendiri.
Itulah tadi 8 momen patah hati para pemain sepak bola top dunia saat gagal membawa tim yang dibelanya berprestasi.