Robert Lewandowski (Bayern)
Robert Lewandowski (Bayern)
Perlombaan untuk Ballon d’Or 2020 sudah berjalan, dengan semua pemain terbaik dunia berlomba-lomba untuk mendapatkan penghargaan individu yang paling bergengsi di sepakbola.

 

Lionel Messi, untuk keenam kalinya dalam karirnya, telah memenangi penghargaan pada bulan Desember, tetapi kompetisi musim ini lebih sengit setelah sebelumnya didominasi superstar Argentina dan Cristiano Ronaldo selama satu dekade.
Dengan coronavirus menghilangkan kalender sepakbola segera, masih harus dilihat kompetisi mana yang akan selesai dan apakah turnamen internasional musim panas akan berlangsung tahun ini.
Dan berikut rangking kandidat Ballon D’or 2020 saat ini menurut goal,com (19/3/2020), dengan hanya 10 besar yang kami sajikan :

 

10. Josip Ilicic (Atalanta)
Josip Ilicic (Atalanta)
Josip Ilicic (Atalanta)
Josip Ilicic menjadi pemain keempat yang pernah mencetak empat gol dalam pertandingan fase gugur Liga Champions untuk menjadi pencetak gol terbanyak pada tahun 2020 dari pemain mana pun dari lima liga top Eropa.
Dengan semua ketidakpastian seputar masa depan kompetisi elit Eropa, pemain Slovenia itu sekarang menjadi pesaing yang hampir pasti.

 

9. Serge Gnabry (Bayern Munchen)
Serge Gnabry (Bayern Munchen)
Serge Gnabry (Bayern Munchen)
Serge Gnabry telah menjadi sensasi bagi Bayern Munchen musim ini, mencetak 11 gol di Bundeslga dan 6 gol di Liga Champions, termasuk 2 gol di kandang Chelsea dan 4 gol di kandang Spurs.

 

8. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
Jadon Sancho (Borussia Dortmund)
Sayangnya bahwa leluarnya Dortmund dari Liga Champions berarti bahwa, apakah sepakbola akhirnya kembali atau tidak, Sancho akan dibatasi untuk melanjutkan penampilannya yang luar biasa pada 2020 di Bundesliga.
Namun, dia masih bisa membantu BVB untuk memenangkan gelar jika mendapatkan kesempatan dengan kompetisi bisa dilanjutkan setelah pandemi virus corona ini.

 

7. Kylian Mbappe (PSG)
Kylian Mbappe (PSG)
Kylian Mbappe (PSG)
Di usianya yang ke-21, Kylian Mbappe saat ini sudah diakui sebagai salah satu, jika bukan bintang sepak bola terbesar saat ini.
Eksploitasinya sejak di Monaco dan kini menjadi pemain utama di PSG membuktikan kelas dari pemain yang sudah mengemas 18 gol dalam 20 penampilan di Ligue 1 ini.

 

6. Erling Haaland (Dortmund)
Erling Haaland (Dortmund)
Erling Haaland (Dortmund)
Performa mengerikan Erlind Haaland selama musim 2019-20 tidak mungkin membuatnya dilupakan oleh para pemilih Ballon d’Or, tetapi kepergian BVB secara dini dari Liga Champions tidak diragukan lagi membahayakan peluangnya jika kompetisi kembali dalam minggu-minggu mendatang.

 

5. Lionel Messi (Barcelona)
Lionel Messi (Barcelona)
Lionel Messi (Barcelona)
Ini bukan tahun terbaiknya sejauh ini, tetapi jika dia dapat menemukan performa terbaiknya saat kembali ke sepakbola, Lionel Messi bisa menjadi yang terbaik untuk Ballon d’Or ketujuh. Saat ini saja ia sudah menjadi top skor dan top assist di La Liga.

 

4. Cristiano Ronaldo (Juventus)
Cristiano Ronaldo (Juventus)
Cristiano Ronaldo (Juventus)
Cristiano Ronaldo masih menunjukkan ketajaman di depan gawang, menyamai rekor dengan mencetak gol di 11 laga beruntun di Serie A, dan sudah mencetak 21 gol di Serie A musim ini. Hanya eksploitasinya di Liga Champions masih dinantikan, karena baru mencetak 2 gol yang mengecewakan.

 

3. Neymar (PSG)
Neymar - PSG
Neymar – PSG
Dua gol di dua laga melawan BVB, Neymarmengambil peran utama dalam ketiadaan Mbappe untuk menjaga mimpi Liga Champions PSG tetap hidup.
Pemain Brasil ini sekarang mendapatkan kesempatan yang lebih baik untuk memenangkan penghargaan yang paling ia dan klubnya inginkan jika musim dimulai kembali.

 

2. Kevin de Bruyne (Manchester City)
Kevin de Bruyne (Manchester City)
Kevin de Bruyne (Manchester City)
Potensi untuk diembargonya Manchester City dari Liga Champions dan ditundanya Euro 2020 bisa membatasi peluang Kevin De Bruyne.
Kevin de Bruyne menunjukkan performa tingkat atas bagi The Citizens musim ini dan sudah mengemas 8 gol dan 16 assist di EPL untuk membuatnya favorit memenangi penghargaan PFA player of the year.

 

1. Robert Lewandowski (Bayern)
Robert Lewandowski (Bayern)
Robert Lewandowski (Bayern)
Dengan Euro 2020 tampaknya akan ditunda, tentu saja performa pemai di level klub hampir secara eksklusif akan menentukan pemenang Ballon D’or tahun ini.
Dengan mengingat hal itu, Robert Lewandowski melompat ke puncak rangking nominasi karena sekarang telah mempelopori dorongan Bayern untuk memenangi treble, dengan dirinya saat ini dalam perburuan golden shoe eropa lewat pencapaian 25 gol di Bundesliga, selain juga memimpin top skor UCL dengan 11 gol dari 6 penampilan saja.