Chelsea FC
Chelsea FC
Banyak yang mengkritik akademi Chelsea selama bertahun-tahun, tetapi mereka menjual Nathan Ake ke Bournemouth seharga £ 20 juta untuk dijadikan bukti bahwa mereka mampu menghasilkan pemain-pemain berbakat – dan jangan lupa tentang ketertarikan Bayern terhadap Callum Hudson-Odoi. Penjualan Ake datang hanya enam bulan setelah mereka menarik kembali pemain muda itu dari pinjaman selama musim 2017. Chelsea memasukkan klausul pembelian kembali ke dalam kesepakatan pada saat itu, tetapi sudah lama dianggap bahwa waktu bermain Ake untuk The Blues sudah berakhir, yang berarti ia adalah pemenang terbaru Pemain Muda Chelsea tahun ini yang telah meninggalkan klub.

 

Kini, di bawah Frank Lampard, dan dengan sedikit bantuan dari larangan transfer, The Blues kini mulai mencari produksi akademi yang berbakat, dengan pemain seperti Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount, Fikayo Tomori dan Reece James semuanya menerima menit reguler di tim utama Chelsea. dalam daftar ini merupakan pemain yang pernah menerima penghargaan sebagai pemain muda terbaik Chelsea selama semusim dari tahun 2007, berikut daftarnya:

 

– 2007 – John Obi Mikel
Penampilan di Chelsea: 381
Klub saat ini: Trabzonspor
Ini adalah salah satu yang paling istimewa, Chelsea sukses mengalahkan Man United dalam berburu mikel pada tahun 2006, setahun kemudian ia menerima penghargaan pemain muda terbaik Chelsea. Mikel bermain selama lebih dari satu dekade dengan The Blues, memenangkan segala yang ada untuk menang. Dia menikmati gaji besar setelah bergabung dengan klub Cina, Tianjin Teda, sebelum pindah ke Middlesbrough pada Januari 2019 dan kemudian Trabzonspor, di mana ia bertahan hingga Maret 2020.

 

– 2009 – Michael Mancienne
Penampilan di Chelsea: 6
Klub saat ini: New England Revolution
Mancienne adalah bek tengah yang cukup fleksibel untuk bermain sebagai bek kanan dan juga gelandang bertahan. sangat miris sekali, bek serba bisa ini tidak mampu menembus tim utama Chelsea. Setelah kesempatan tiga musim dengan Nottingham Forest. Mancienne pindah ke MLS bergabung bersama New England Revolution pada tahun 2018, menjadi pemain dengan bayaran tertinggi sepanjang masa.

 

– 2011 – Josh McEachran
Penampilan di Chelsea: 22
Klub saat ini: Birmingham City
McEachran digadang-gadang menjadi playmaker Inggris hebat masa depan. dia mempunyai kualitas layaknya Xavi dan Andres Iniesta. Namun, itu tidak pernah berhasil. McEachran melanjutkan karirnya dengan 101 penampilan untuk Brentford sebelum menolak perpanjangan kontrak dari pihak klub London. Ia bergabung dengan Birmingham City dengan status bebas transfer pada September 2019.

 

– 2012 – Lucas Piazon
Penampilan di Chelsea: 3
Klub saat ini: Rio Ave (dipinjamkan dari Chelsea)
Wonderkid Chelsea asal Brasil, Lucas Piazon merupakan talenta luar biasa. dan sang pemain dijuluki “The Next Kaka”. namun dia hidup nomaden sebagai pemain pinjaman. Secara teknis dia masih di Chelsea, tetapi pada usia 26, waktunya mungkin telah berlalu, terutama mengingat dia dipinjamkan lagi, kali ini di klub Portugal Rio Ave.

 

– 2013 – Nathan Ake
Penampilan di Chelsea: 17
Klub saat ini: Bournemouth
Nathan Ake adalah pemain multi fungsi yang seharusnya bisa menjadi bagian penting dari skuat tim utama mereka saat ini. Namun, itu tidak terjadi, dan Ake sekarang melanjutkan karirnya di pantai selatan bersama Bournemouth.

 

– 2014 – Lewis Baker
Penampilan di Chelsea: 1
Klub saat ini: Fortuna Dusseldorf (pinjaman dari Chelsea)
Lewis Baker adalah gelandang muda kreatif yang sangat menjanjikan. dia seharusnya mampu menunjukkan kualitasnya di tim utama, namun tidak berhasil. dia menyelesaikan pinjaman dua tahun di Vitesse pada 2017 dan mencetak 17 caps untuk Inggris, di level U-21. Mungkin ada kemungkinan bahwa Baker bisa tampil musim ini dengan embargo transfer Chelsea dan Lampard telah memanfaatkannya di pra-musim, tetapi sebaliknya, pemain berusia 24 tahun itu sekali lagi dipinjam dan ketujuh dalam karirnya. , kali ini di Jerman bersama Fortuna Dusseldorf. Kesepakatan itu termasuk opsi bagi Baker untuk menandatangani secara permanen.

 

– 2015 – Kurt Zouma
Penampilan di Chelsea: 104
Klub saat ini: Chelsea
Kurt Zouma merupakan bek tengah tangguh dan cekatan. Seandainya dia tidak cedera ligamen. maka dia mungkin akan menjadi tokoh kunci dalam skuad pemenang Piala Dunia Prancis. Zouma, bisa dibilang, pemain yang menonjol untuk Stoke selama masa peminjaman di sana dua musim lalu ketika The Potters terdegradasi dari Liga Premier, sementara dia bersinar sekali lagi di musim terakhir bersama Everton, mendorong Lampard untuk menolak tawaran dari The Toffees dan menjadikannya sebagai komponen kunci dari starting XI-nya musim ini, dengan eksploitasinya yang baru-baru ini menghasilkan panggilan untuk skuad Prancis.

 

– 2016 – Ruben Loftus-Cheek
Penampilan di Chelsea: 72
Klub saat ini: Chelsea
Gelandang tengah ini berhasil menembus tim utama asuhan Jose Mourinho. secara fisik mengesankan dan secara teknis hebat. Kesuksesan tampaknya menjadi jaminan tetapi kurangnya waktu bermain di Stamford Bridge sedikit menghambat kemajuan karirnya. Pada usia 24, ia memiliki banyak waktu untuk menyadari potensi penuhnya, yang ia tampaknya lakukan pada akhir musim lalu sebelum cedera Achilles pada Mei membuatnya absen dan masih belum pulih. karirnya yang paling sukses kala dipinjamkan ke Crystal Palace di mana ia tampil 25 kali di semua kompetisi dan mendapat panggilan skuad Piala Dunia Inggris Gareth Southgate pada musim panas 2018. Lampard menjamin akan memberikan menit bermain lebih banyak kala sembuh dari cidera.

 

– 2017 – Mason Mount
Penampilan di Chelsea: 41
Klub saat ini: Chelsea
Ada banyak kegembiraan bagi Mason Mount berkat penampilan yang bagus. Pemain 21 tahun itu mencetak 14 gol saat dipinjamkan Eredivisie, Vitesse Arnhem, dua musim lalu dan kemudian berkembang di bawah Lampard di Derby County musim lalu. Mount mengantongi 11 gol dalam 44 penampilan untuk Rams julukan Derby County, menerima panggilan untuk tim senior Inggris untuk pertandingan Uefa Nations League melawan Spanyol dan Kroasia pada Oktober 2018. panggilan itu sangat mengejutkan, dimana Mount masih bermain di Championship pada saat itu. Sejak itu, dia tampil enam pertandingan pertamanya untuk The Three Lions, mencetak gol pertamanya untuk tim Gareth Southgate dalam kemenangan 4-0 melawan Kosovo pada November.

 

– 2018 – Andreas Christensen
Penampilan di Chelsea: 92
Klub saat ini: Chelsea
Andreas Christensen menikmati musim, hebat 2017/18, membuat 40 penampilan di semua kompetisi saat The Blues memastikan kemenangan Piala FA di musim terakhir dibawah Antonio Conte. namun pergantian ke Sarri, sang pemain sempat diasingkan dan terpinggirkan dan lebih memilih Antonio Rudiger dan David Luiz. Akibatnya, pemain berusia 24 tahun itu hanya bermain 29 penampilan, tetapi ia telah menemukan lebih banyak konsistensi musim ini di bawah Lampard.

 

– 2019 – Callum Hudson-Odoi
Penampilan di Chelsea: 53
Klub saat ini: Chelsea
Hudson-Odoi adalah fenomena bakat muda yang banyak dijuluki sebagai pemain terbaik yang muncul dari akademi Chelsea, Bayern Munich tampaknya melakukan segala daya mereka untuk mencoba merekrutnya, dan Chelsea melakukan segalanya untuk meyakinkannya untuk tetap tinggal. Odoi sudah memiliki tiga caps bagi timnas Inggris dan telah mengumpulkan lebih dari 50 penampilan untuk tim utama Chelsea sebelum berusia 20 tahun. namun cedera tendon Achilles-nya tahun lalu sempat membuat karirnya meredup, namun kini dia hidup kembali.’