Inilah 13 Rekor Fantastis Dalam Sepak Bola yang Mustahil Untuk Dipecahkan

Sepak bola dan rekor bagaikan dua sisi uang yang tak pernah bisa dipisahkan. Dalam setiap pertandingan seorang pemain atau pun kesatuan tim akan selalu memecahkan berbagai rekor.

Dari sekian banyak rekor yang telah tercipta ada 13 diantaranya yang cukup sulit bahkan mustahil untuk dipecahkan. Apa saja sih rekornya? berikut pembahasannya:

-Gol Asmir Begovic

Mantan penjaga gawang Chelsea ini pernah mencetak gol spektakuler dengan jarak 91m dari gawang lawan. Kala itu Begovic memperkuat Stoke City dan berhadapan dengan Southampton di tahun 2014 silam.

Bermaksud membuang bola backpass dari rekannya, tendangan tersebut melaju lebih cepat karena bantuan hembusan angin yang cukup kencang dan gagal diselamatkan oleh Arthur Boruc.

-Gol Jone Samuelsen

Di tahun 2011 lalu Samuelsen yang bermain untuk klub ODD Grenland di Norwegia mencetak gol sundulan dengan jarak paling jauh yakni 58m.

-Kartu Merah terbanyak dalam satu pertandingan

Pertandingan yang mempertemukan Claypole dan Victoriano Arenas di tahun 2011 lalu menghasilkan 36 kartu merah.

Wasit Damian Rubino mengeluarkan kartu sebanyak itu untuk para pemain, pelatih, official dan juga beberapa penonton yang ikut meramaikan laga penuh kerusuhan yang berujung baku hantam tersebut

-Pemain dengan usia tertua di dunia

Penjaga gawang berdarah Israel, Isaak Hayik mejadi pemain aktif dengan usia tertua di dunia. Saat memperkuat Maccabi Ironi ia terhitung sudah berusia 75 tahun pada 5 April 2019 lalu.

-Gol terbanyak dalam satu tahun

2012 menjadi tahunnya Lionel Messi. Pasalnya ia mampu mencetak 79 gol untuk Barcelona di semua kompetisi plus 12 gol untuk negaranya Argentina.

Torehan tersebut membuat Messi melampaui rekor Legenda Jerman, Gerd Muller yang mampu melesakkan 85 gol dalam satu tahun, sementara Messi 91.

-Adu penalti terlama

Di tahun 2005 silam KK Palace dan Civics harus memainkan babak adu penalti demi menentukan pemenang turnamen Namibia Cup.

Kedua tim harus melakoni babak tos-tosan hingga 48 kali penalti sebelum akhirnya dimenangkan oleh KK Palace dengan skor 17-16 (2-2). Beberapa pemain bahkan harus menendang sebanyak tiga kali. wow

 Inilah 13 Rekor Fantastis Dalam Sepak Bola yang Mustahil Untuk Dipecahkan

-Gol tercepat piala dunia

Hakan Sukur masih memegang rekor sebagai pencetak gol tercepat dalam gelaran Piala Dunia. Ia melakukannya di tahun 2002 silam saat membobol gawang Korea Selatan dalam waktu 10 detik sejak kick off pada partai perebutan tempat ketiga.

-Hattrick tercepat

Di tahun 1964 seorang pemain bernama Tommy Ross berhasil mencetak tigal gol dalam waktu 90 detik saja. rekor tersebut pun diabadikan oleh Guinness World Record dan bertahan hingga 56 tahun lamanya.

-Kartu merah tercepat

Masuk sebagai pemain pengganti, Serge Djieouha harus rela mandi lebih cepat lantaran diusir oleh wasit karena kedapatan menyikut lawan yang berusaha merebut bola dari dirinya.

Alhasil ia pun hanya bermain kurang lebih selama 7 detik saja.

-Gol terbanyak dari seorang Kiper

Penjaga gawang asal Brasil, Rogerio Ceni masih memegang rekor ini. Selama berkarir di lapangan hijau ia mencetak total 131 gol dari situasi bola mati baik Penalti maupun tendangan bebas. Sulit untuk memecahkan rekor ini bukan?

-Penyelamatan terbanyak di Piala Dunia

Belgia vs Amerika Serikat di Piala Dunia 2014 merupakan momen sedih sekaligus bangga bagi seorang kiper kawakan, Tim Howard.

Kala itu gawangnya digempur habis-habisan oleh Hazard dkk. Hal ini pun memaksa Howard jatuh bangun demi menyelamatkan gawangnya.

Ia tercatat melakukan sebanyak 16 kali penyelamatan dalam laga yang berakhir untuk kemenangan Belgia dengan skor 2-1 tersebut.

-Gol tercepat sebagai Pemain pengganti

Masuk, main, cetak gol. Lord Nicklas Bendtner adalah sosok pemegang rekornya.

Ia melakukannya di tahun 2007 saat menerima umpan sepak pojok Fabregas 1 detik setelah masuk ke lapangan melawan Tottenham. Laga tersebut pun dimenangkan oleh The Gunners dengan skor 2-1.

-Kemenangan away terbesar di EPL

25 Oktober 2019 merupakan hari bersejarah baik bagi Leicester maupun Southampton. The Saint kala itu menjamu The Foxes di Saint Marry Stadium. Namun nahas bagi para pendukung SOuthampton karena harus ikhlas melihat tim pujaan mereka digilas dengan skor 9-0 oleh tim tamu.

Itulah tadi 13 Rekor fantastis dalam dunia sepak bola yang sulit bahkan mustahil untuk bisa dipecahkan.