Chelsea FC
Chelsea FC
Chelsea terkenal karena mendapat untung dari pemain-pemain muda yang datang melalui sistem akademi atau rekrutan pemain muda dari klub lain. dan mereka telah menghasilkan total hampir £ 125 juta dari penjualan pemain terabaikan sejak 2017-18. disini akan mengulas pemain terabaikan yang dijual oleh klub selama tiga musim terakhir, Mayoritas pemain adalah pemain muda yang gagal membangun diri di Stamford Bridge:

 

– Mukhtar Ali
Ditandatangani dari Leyton Orient sebagai seorang anak muda, Ali menghabiskan sembilan tahun di akademi Chelsea dan sang pemain akrab dalam hal peminjaman ke klub belanda yakni Vitesse. Pemain internasional Inggris ini mewakili Arab Saudi di tingkat senior tetapi gagal membuat debutnya di tim chelsea. dan dipermanenkan oleh Vitesse sekitar £ 500.000. Musim panas lalu, dia pindah ke klub Saudi Al-Nassr.

 

– Nathaniel Chalobah
“Saya telah beberapa hilir mudik dalam peminjaman. Saya tidak pernah benar-benar puas dan bagi saya itu lebih merupakan kasus mencoba menemukan tempat untuk benar-benar menetap dan mencoba mencari tempat untuk nyaman bagi saya dan orang rumah, ”kata Chalobah setelah meninggalkan Chelsea ke Watford dengan biaya £ 5 juta pada tahun 2017. sang Gelandang memulai kehidupan di Vicarage Road dalam penampilan yang menarik, hanya cedera lutut serius yang membuat pemain berusia 25 tahun absen namun kini dia berjuang untuk kembali ke performa terbaiknya.

 

– Nathan Ake
Mungkin nilah pemain yang disesalkan Chelsea, Ake cukup bersinar selama masa pinjaman Liga Premier di Watford dan Bournemouth. telah dipanggil kembali oleh Antonio Conte pada Januari 2017 untuk berkontribusi pada gelar bagi the Blues. sang pemain hanya membuat 5 penampilan, dan Ake dijual ke Bournemouth dengan biaya sekitar £ 20 juta. Setelah memantapkan dirinya sebagai mitra bek tengah Virgil van Dijk di timnas Belanda, Ake telah dikaitkan dengan kepindahan ke sejumlah klub besar, termasuk kembali ke Stamford Bridge.

 

– Bertrand Traore
Saat ini sedang dikaitkan dengan kembalinya ke Liga Premier dengan Bournemouth, kedatangan Traore di London barat pada akhirnya menyebabkan Chelsea dikenai larangan transfer saat ia benar-benar bermain untuk tim pemuda klub selama beberapa tahun sebelum didaftarkan secara resmi. Itu adalah masalah besar yang harus dihadapi seorang pemain yang hanya membuat 16 penampilan di semua kompetisi dan menghabiskan tiga musim dengan status pinjaman di Ajax dan, tentu saja, Vitesse. Chelsea setidaknya bisa menjual pemain sayap itu seharga £ 8,8 juta ke Lyon pada 2017.

 

– Christian Atsu
Dalam empat tahun di Chelsea, Atsu dipinjamkan lima kali dan tidak pernah tampil kompetitif untuk klub sebelum dijual ke Newcastle seharga £ 6,2 juta. dia membuktikan kualitasnya bersama pasukan steve bruce.

 

– Juan Cuadrado
Cuadrado contoh konkrit dari ketidak sukaan Mourinho kepadanya dan dijual sekitar £ 23,3 juta. pemain internasional Kolombia itu hengkang ke Serie A dengan status pinjaman di Juventus, yang akhirnya membuat penandatanganan permanen sebesar £ 17 juta.

 

– Dominic Solanke
Karena usia Solanke, Chelsea berhak mendapatkan kompensasi ketika striker itu bergabung dengan Liverpool setelah kontraknya berakhir di Stamford Bridge. Biaya harus ditentukan oleh pengadilan, dengan Liverpool menawarkan untuk membayar £ 3 juta tetapi Chelsea ingin lebih sekitar £ 10 juta. Mengingat Liverpool berhasil menurunkan Solanke sebesar £ 19 juta setelah satu gol Liga Premier, berapa pun biaya pengadilan, kedua klub akhirnya menjadi pemenang. kini dia bersama Bournemouth.

 

– Asmir Begovic
Penandatanganan Begovic senilai £ 10 juta dari Bournemouth sepertinya bernilai baik pada saat itu. Sekarang dia baru saja kembali dari pinjaman di Qarabag dan dikirim ke Ac Milan.

 

– Charlie Colkett
Gelandang itu menjadi kapten tim muda Chelsea untuk gelar FA Youth Cup dan UEFA Youth League back-to-back sebelum dipinjamkan ke Bristol Rovers, Swindon Town, Vitesse dan Shrewsbury, dan ia mengatakan pergolakan seperti itu berdampak negatif pada kesehatan mentalnya. “Secara mental, itu adalah salah satu saat terberat dalam hidup saya, pergi dari satu tempat ke tempat lain dan diperintahkan pergi ke sini, ke sana, ini akan menjadi satu, ini akan menjadi satu. Anda percaya bahwa itu adalah proses dan Anda memercayainya, tetapi Anda tidak selalu mendapatkan peluang yang adil atau langkah yang tepat. ” Pemain berusia 23 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge dengan kontrak permanen pada Januari 2019, bergabung dengan klub Swedia, Ostersunds.

 

– Cesc Fabregas
Kami merindukan Cesc. Kami merindukan bantuannya dan kaki kanannya serta wajah tampannyanya. Chelsea mengabaikan pemain sekaliber Fabregas. dan kini dia dijual ke Monaco seharga £ 8,9 juta.

 

– Jeremie Boga
Satu penampilan 18 menit untuk Chelsea, tiga musim pinjaman dari klub, satu transfer 3,5 juta poundsterling ke Sassuolo. dia sangat sukses di Sassuola.

 

– Jonathan Panzo
Salah satu pemenang Piala Dunia U-17 Inggris, Panzo merupakan pemain binaan Chelsea dan dipinjamkan ke Vitesse dan bergabung dengan Monako dengan nilai sekitar 2,5 juta pound pada tahun 2018. Masih baru berusia 19 tahun, bek tengah ini telah membuat tiga penampilan untuk tim Prancis, meskipun ia belum bisa lepas dari cengkeraman peminjaman dan saat ini mendapatkan banyak pengalaman tim utama di Cercle Brugge.

 

– Kenneth Omeruo
Omeruo mendapatkan lebih dari 50 caps untuk Nigeria dan bermain di dua Piala Dunia selama tujuh tahun di Chelsea. Sayangnya, ia menghabiskan seluruh waktu dengan status pinjaman dan tidak pernah tampil untuk The Blues. Sang bek membuat peralihan permanen ke Leganes sekitar 4,5 juta poundsterling pada 2019, mengatakan kepada BBC: “Saya layak mendapatkan stabilitas dalam jenjang karier saya sebagai pemain sepakbola. Leganes beserta dunia sepak bola Spanyol memberi saya kelanjutan dan lingkungan yang baik untuk pertumbuhan karier. “Setelah mengalami ketidakstabilan dengan berbagai langkah pinjaman, tiba saatnya untuk akhirnya tenang dengan keluarga muda saya.”

 

– Kasey Palmer
Pada tema yang sama, Palmer mengatakan kepada situs web resmi Bristol City setelah membuat peminjamannya permanen dalam kesepakatan 3,5 juta poundsterling: “Sisi stabilitas akan menjadi penting … jauh lebih baik mengetahui ini adalah rumah saya selama empat tahun ke depan, alih-alih satu tahun dan kemudian kembali ke Chelsea, jadi ini platform yang bagus dan kita bisa membangunnya. ”

 

– Daishawn Redan
Seorang pemain muda internasional Belanda, Redan menghabiskan dua tahun di akademi Chelsea setelah bergabung dari Ajax. Penyerang berangkat ke Hertha Berlin di tengah laporan dari Bild ia melihat ‘tidak ada peluang’ untuk menembus tim utama Chelsea. Pemain berusia 18 tahun itu melakukan debutnya di Bundesliga pada bulan Agustus dengan menggantikan mantan pemain Chelsea lainnya yakni Salomon Kalou.

 

– Tomas Kalas
Bristol City mengeluarkan rekor klub sebesar 8 juta poundsterling untuk mengontrak Kalas.

 

– Victorien Angban
Metz menghabiskan £ 5 juta untuk mengontrak Angban.

 

– Jay Dasilva
Bristol kembali mengeluarkan £ 2 juta untuk pemain chelsea lainnya.

 

– Ola Aina
Aina sebenarnya diizinkan bermain untuk Chelsea, tampil enam kali di bawah Antonio Conte pada 2016-17 ketika the Blues memenangkan gelar, sementara ia kemudian menarik perhatian dengan status pinjaman di Hull City dan Torino. Pemain internasional Nigeria, yang mewakili Inggris di level pemuda, ditandatangani sekitar £ 9 juta oleh Torino pada akhir masa pinjamannya dan telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler di Serie A.

 

– Michael Hector
Hal yang luar biasa tentang karier Hector adalah ia dipinjamkan lebih banyak ke Reading (11) daripada Chelsea (empat). Tidak terlalu jelas mengapa Chelsea menandatangani bek sekitar £ 4 juta pada tahun 2015, dan ia tidak pernah bermain untuk klub, tetapi mereka menggandakan uang mereka dengan menjualnya ke Fulham sebesar £ 8 juta. Pada usia 27 ia telah bermain untuk 16 klub yang berbeda.