Inilah 3 Sosok Penyebab Rafael Leao Bersinar Di AC Milan
Inilah 3 Sosok Penyebab Rafael Leao Bersinar Di AC Milan

Tiga sosok ini dikabarkan menjadi alasan Rafael Leao bersinar bersama klub merah hitam di ajang Serie A. Bersama AC Milan ia menandatangani kontrak hingga 2024.

Sejak kepindahannya dari LOSC Lille ke San Siro, Leao menjadi bagian penting dari sayap kiri dan kerap kali menjadi kepercayaan Stefano Pioli.

Meski diawal penampilannya kurang stabil. Namun, kini pemain berusia 23 tahun itu dipercaya sudah menemukan permainan terbaiknya.

Dilansir dari Football Italia, hal itu tidak lepas dari peran 3 sosok yang membuatnya termotivasi melakukan yang terbaik.

Tiga sosok yang sebutkan dalam laporan tersebut adalah keluarga, Stefano Pioli dan rekan setimnya, Zlatan Ibrahimovic. Menurut Leao, ketiga sosok tersebut amat berperan dalam 2 tahun pertamanya di San Siro.

Diketahui, 2 tahun diawal kedatangannya, ia merasakan kesulitan karena di Milan, semuanya terasa leih besar dan berbeda. Dalam periode tersebut, disebutkan keluarga, Pioli dan Ibra yang selalu mensupport sang pemain menjadi hal yang penting.

Zlatan mengajari dirinya mengenai pentingnya bertanya dan selalu fokus dimanapun ia berada. Sementara itu, Rafael Leao menegaskan dimasa depan ia ingin memanfaatkan semua kesempatan dan menjadi pahlawan.

Target Leao di Masa Datang

Rafael Leao
Rafael Leao

Saat pertama kali datang ke San Siro, pemain kelahiran tahun 1999 tersebut mengetahui ia harus bisa menjadi pemenang karena ia sadar dirinya berada di klub dengan sejarah besar.

Pemain asal Portugal itu juga berusaha agar bisa mendapatkan trofi sebanyak mungkin, seperti yang telah dilakukan para seniornya di San Siro sebelumnya. Selain itu ia berharap bisa menjadi seorang pahlawan dengan berada di starting eleven timnas Portugal nantinya.

Sadar dengan keadaan tersebut, ia harus mampu memanfaatkan setiap peluang yang tersedia agar dinilai cocok sebagai pilihan utama di negaranya.

Meski begitu, Rafael Leao tak lepas dari kritikan. Eks pelatih AC Milan, Arrigo Sacchi pernah mengungkapkan pemikirannya tentang sang pemain.

Menurut Sacchi, pemain kelahiran Almada itu sering terlihat malas dalam menjalani pertandingan. Ia juga menambahkan perlunya bekerja pada aspek psikologis agar Leao mampu memanfaatkan banyak hal.