Inilah 5 Bintang Barcelona Yang Bakal Dibuang?

Raksasa La Liga Spanyol, Barcelona diyakini bakal menjadi salah satu tim yang aktif di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Setidaknya ada beberapa pemain bintang yang bakal dilepas Barcelona guna mendatangkan sosok baru yang lebih padu dengan permainan mereka.

Seperti yang Dilansir dari situs Bola,net, meskipum memiliki sejumlah nama tenar, tidak bisa dipungkiri bahwa Barcelona masih sangat bergantung dengan seorang Lionel Messi. Namun sayangnya Lionel Messi dianggap sudah tua untuk ukuran seorang pesepak bola yakni 33 tahun pada akhir Juni 2020 nanti.

Oleh sebab itu, dobrakan baru pun bakal dilakukan Barcelona bersama Quique Satien dengan melepas dan mendatangkan pemain baru. Khusus untuk melepas pemain, setidaknya ada 5 bintang yang kemungkinan harus hengkang pada musim panas nanti yakni:

1. Philippe Coutinho

Tidak bisa dipungkiri bahwa Barcelona sudah terlanjur kecewa dengan Philippe Coutinho lantaran gagal memenuhi ekspektasi mereka. Padahal Barcelona telah mengeluarkan dana begitu besar untuk merekrut winger berusia 27 tahun itu dari Liverpool pada Januari tahun 2018 silam.

Saat ini Philippe Coutinho sedang menjalani masa pinjaman di Bayern Munchen sejak musim panas 2018 silam. Namun peluang untuk kembali merumput di Nou Camp tergolong kecil lantaran Barcelona siap terbuka dengan tim manapun yang berani menebus bintang asal Brasil tersebut.

Inilah 5 Bintang Barcelona Yang Bakal Dibuang?

2. Antoine Griezmann

Antoine Griezmann sejatinya baru bergabung dengan Barcelona dari Atletico Madrid pada musim panas 2019 lalu dengan menelan biaya yakni sebesar 120 juta euro. Hampir sama seperti Philippe Coutinho, Antonie Griezmann dianggap gagal memenuhi ekspektasi mereka.

Pemain asal Prancis sejauh ini telah menyumbangkan sebanyak 14 gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Namun penyerang berusia 29 tahun itu dianggap belum maksimal karena pola permainannya tidak cocok dengan Barcelona.

3. Ivan Rakitic

Diusia yang telah 32 tahun, jenderal lapangan tengah asal Kroasia disebut-sebut masuk dalam daftar jual. Terlebih lagi Ivan Rakitic pun sudah bukan lagi sosok utama di lini tengah Barcelona pada musim ini.

Dengan harga pasar sang pemain masih berada diangka 25 juta euro serta kontrak yang hanya menyisakan kurang dari 18 bulan lagi, melepas sang bintang demi mendapatkan tenaga baru tentunya menjadi opsi yang kini dipertimbangkan Barcelona.

4. Arturo Vidal

Sempat sering terlihat sebagai starter di lini tengah Barcelona musim lalu, namun dengan cepat hal tersebut berubah pada musim ini. Ya, kini Arturo Vidal lebih sering duduk di bangku cadangan.

Dengan usia yang akan memasuki 33 tahun pada Mei 2020 nanti, peluang Arturo Vidal menuju pintu keluar Nou Camp pun mulai terlihat. Terlebih lagi performa sang pemain tidak begitu istimewa meskipun sebagai pemain senior.

5. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti sempat menjadi salah satu pemain utama Barcelona di dua musim perdananya sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada musim panas 2016 silam. Namun perlahan Samuel Umtiti jarang dimainkan lantaran bermasalah dengan cedera dan kebugaran. Pada musim ini, bek berusia 26 tahun itu baru membela Barcelona sebanyak 11 pertandingan di ajang La Liga Spanyol.

Sejauh ini Manchester United dan Arsenal disebut-sebut tertarik menggunakan jasa bek asal Prancis tersebut. Dengan harga pasar yang berada diangka yakni 40 juta euro, melepas Samuel Umtiti menjadi pilihan yang lebih realistis bagi Barcelona.

Itulah kelima pemain Barcelona yang berpotensi akan dibuang oleh barcelona dan mereka akan pastinya mendatangkan pemain baru yang kualitasnya setara bahkan diatas mereka.