Inilah 8 Pemain Liga Inggris Saat Ini Yang Pernah Bersama Manchester United

Untuk sebagian besar era Liga Premier, Manchester United telah menjadi mesin tanpa henti memenangkan banyak penghargaan utama. Sepanjang waktu itu, pasukan Setan Merah. telah dihiasi pemain kelas dunia baik dari luar maupun produk akademi. untuk pemain akademi sendiri ada Ryan Giggs, David Beckham, Gary Neville dan Paul Scholes – sementara dalam beberapa waktu terakhir, Scott McTominay dan Marcus Rashford keduanya memberikan kontribusi yang signifikan. nah, disini ada pemain yang mentas di klub liga inggris yang pernah bersama Man United baik bermain maupun tidak bermain sama sekali:

1. Robbie Brady

Penampilan di Manchester United: 1

Klub saat ini: Burnley

Seperti King, Robbie Brady bergabung dengan akademi Manchester United pada Januari 2008 setelah mengesankan pemandu bakat klub saat bermain untuk St. Kevin’s Boys di Irlandia, sebuah klub yang telah menghasilkan pemain seperti Damien Duff, Liam Brady dan gelandang Burnley Jeff Hendrick. Dia adalah pemain pengganti yang tidak digunakan dalam pertandingan Piala Liga di mana King debut dan harus menunggu hampir dua tahun untuk membuat penampilan pertamanya, datang sebagai pengganti menit ke-86 dalam kemenangan atas Newcastle United di kompetisi yang sama. Meskipun berjuang untuk memaksa masuk ke tim utama di Old Trafford, Brady terkesan di Liga Premier untuk Hull City, Norwich dan Burnley, serta tim nasional Republik Irlandia.

2. Craig Cathcart

Inilah 8 Pemain Liga Inggris Saat Ini Yang Pernah Bersama Manchester United

Penampilan di Manchester United: 0

Klub saat ini: Watford

Dia mungkin tidak bermain di Manchester United, tetapi Craig Cathcart telah menempa karir yang sangat hebat untuk dirinya sebagai pemain Liga Premier yang andal dan bek tengah internasional bersama Watford dan Irlandia Utara. Cathcart dipanggil ke skuad tim utama Sir Alex Ferguson sebagai akibat cedera Nemanja Vidic pada 2007 dan menemukan dirinya sebagai pengganti kemenangan United 7-1 yang terkenal atas Roma, serta kemenangan semifinal Piala FA melawan klubnya saat ini Watford. pemain berusia 31 tahun itu sekarang telah memuncaki hampir 150 penampilan untuk Watford, memainkan peran kunci dalam membantu Hornets menjadi kekuatan Liga Premier yang kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.

3. Phil Bardsley

Penampilan di Manchester United: 18

Klub saat ini: Burnley

Dinilai sebagai prospek muda yang menjanjikan ketika ia naik ke tim utama, Phil Bardsley diberi kaos No.34 dan diberi beberapa run-out di Piala Liga selama musim 2003-04. Beberapa tahun kemudian, ia berhasil memainkan 15 pertandingan di semua kompetisi, termasuk delapan di Liga Premier, ketika Gary Neville berjuang dengan masalah cedera, tetapi ia hanya tampil sekali lagi setelah musim berakhir. Pada Januari 2008, Bardsley bergabung dengan sejumlah mantan pemain United di Sunderland, hingga pindah ke Stoke pada 2014. Dia bergabung dengan Burnley asuhan Sean Dyche pada Juli 2017.

4. Danny Drinkwater

Penampilan di Manchester United: 0

Klub saat ini: Aston Villa (pinjaman dari Chelsea)

Sebagai pemenang Liga Premier dengan Leicester City, yang ia bergabung pada tahun 2012, Danny Drinkwater memulai karirnya dengan United, meskipun gagal membuat penampilan senior. Yang paling dekat yang ia dapatkan adalah bermain dari bangku cadangan melawan Hull City di pertandingan terakhir musim 2008/09. Dia menghabiskan 13 tahun di sana dan menandatangani kontrak pro pertamanya dengan Setan Merah pada 2008, menjalani masa peminjaman bersama Huddersfield, Cardiff, Watford, dan Barnsley sebelum dijual ke Leicester. Drinkwater bergabung dengan Chelsea pada 2017, tetapi cedera dan masalah pribadi telah membatasi dia hanya 12 penampilan Liga Premier untuk The Blues. Pemain berusia 29 tahun ini menghabiskan paruh pertama musim ini dengan status pinjaman di Burnley sebelum melakukan peralihan sementara ke Aston Villa pada Januari.

5. Michael Keane

Penampilan di Manchester United: 5

Klub saat ini: Everton

Michael Keane diprediksi bakal bersinar bersama Manchester United tetapi karena kualitas yang tinggi di klub pada saat itu, sang pemain hanya bermain satu penampilan Liga Premier – empat lainnya datang di Piala Liga. Setelah beberapa kali masa pinjaman, Keane meninggalkan Old Trafford ke Burnley pada 2014 dan permanen pada 2015. Bek tengah tampil sangat baik sehingga ia tidak hanya mendapatkan caps pertamanya untuk Inggris, tetapi juga transfer £ 25 juta ke Everton pada tahun 2017. Meskipun rentan terhadap kesalahan konsentrasi, Keane tetap menjadi anggota penting dari skuad The Toffees. – sekarang dikelola oleh Carlo Ancelotti – sementara ia juga memiliki 10 caps untuk The Three Lions.

6. Oliver Norwood

Penampilan di Manchester United: 0

Klub saat ini: Sheffield United

Dia tidak pernah melakukan penampilan senior untuk Manchester United. tetapi Oliver Norwood akhirnya membuktikan dirinya sebagai gelandang Liga Premier yang mengesankan. Pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Old Trafford untuk mencari peluang tim utama pada 2012 setelah sejumlah masa peminjaman ke Huddersfield Town, Reading dan Brighton sejak saat itu. sejak di Sheffield United, di mana Norwood telah menemukan kesuksesan di papan atas, memainkan peran besar dalam mendapatkan promosi untuk tim asuhaan Chris Wilder dan kini menjadi kuda hitam yang diperhitungkan.

7. Tom Heaton

Penampilan di Manchester United: 0

Klub saat ini: Aston Villa

Dia datang diwaktu yang salah dikala Edwin van der Sar dan Tim Howard menguasai kiper Man United. tidak mengherankan bahwa Tom Heaton gagal membuat namanya dengan Manchester United. Namun, setelah sempat bermain singkat dengan Cardiff City dan Bristol City, kiper tersebut bergabung dengan Burnley 2013 dan benar-benar kariernya melesat lepas landas. Tiga caps senior untuk Inggris. Heaton sekarang di Aston Villa.

8. Joshua King

Penampilan di Manchester United: 2

Klub saat ini: Bournemouth

Josh King bermain untuk tim muda Valerenga tetapi akhirnya, dia memilih untuk pindah ke Manchester setelah ulang tahunnya yang ke-16. Pemain internasional Norwegia melakukan debut melawan Wolves di Piala Liga selama musim 2009-10 sebelum menghabiskan waktu dengan status pinjaman di Borussia Monchengladbach dan Hull City. King membuat satu penampilan untuk klub sebelum dijual secara permanen ke Blackburn Rovers di mana ia bermain sampai bergabung dengan Bournemouth pada 2015. Sekarang berusia 28 tahun, King tampaknya hampir bergabung kembali dengan United pada Januari, tetapi kepindahan itu tidak pernah berhasil – Setan Merah akhirnya memilih untuk mengontrak mantan striker Watford Odion Ighalo dengan status pinjaman sebagai gantinya.