Arsene Wenger
Arsene Wenger
Arsene Wenger terkenal karena pandai dalam mempromosikan tim muda ke skuad utama Arsenal selama 22 tahun karirnya di Meriam London. Pemain seperti Nicolas Anelka, Cesc Fabregas, Kolo Toure dan Patrick Viera ditandatangani dengan biaya transfer minim namun sukses.

 

Bahkan Thierry Henry hanya berharga 10,5 juta poundsterling dan kemudian menjadi pencetak gol terbanyak klub. walau begitu, namanya manusia pasti ada kesalahan, ada beberpa pemain yang digaetnya namun tampil buruk dan tidak memenuhi harapan atau harga mereka. berikut starting line up nya:

 

– Kiper – Richard Wright
Wright ditandatangani sekitar £ 2 juta dari Ipswich pada tahun 2001 dan dipandang sebagai penerus jangka panjang untuk David Seaman. Cedera pada Seaman di musim pertamanya membuat Wright mendapatkan kesempatan tetapi ia gagal memanfaatkannya. Dia meninju bola ke gawangnya sendiri dalam kekalahan 4-2 dari Charlton di Highbury dan juga bersalah atas gol murahan Gus Poyet di derby London utara melawan Tottenham. Dia dijual ke Everton setahun kemudian seharga £ 3,5 juta.

 

– Bek kanan – Carl Jenkinson
Ditandatangani dari Charlton pada 2011 setelah hanya membuat delapan penampilan di League One, dan Arsenal telah membayar sekitar £ 1 juta untuk bek kanan. Dia adalah salah satu dari sejumlah pemain muda Inggris di klub tetapi mengalami pasang surut selama awal karirnya. Jenkinson mengalami sejumlah masalah cedera tetapi tetap di klub sampai 2019 sementara membuat dampak yang sangat kecil di lapangan. Dalam delapan musim itu, ia bermain hanya 71 kali untuk The Gunners sebelum bergabung dengan Nottingham Forest.

 

– Bek kiri – Andre Santos
Santos ditandatangani dari Fenerbache dengan harga £ 6,2 juta pada tahun 2011 tetapi itu pembelian terburuk. Dia membuat beberapa penampilan yang suram dan banyak dikritik karena penampilannya yang dibawah standar.

 

– Bek tengah – Igor Stepanovs
Pada tahun 2000, Stepanovs ditandatangani sebagai perlindungan bagi Tony Adams yang cedera dan sama sekali bukan pengganti yang cocok. Meskipun awal yang baik , kinerja yang buruk di pertandingan penting dan sangat buruk dalam kekalahan 6-1 dari Manchester United. atas dasar itulah, Stepanovs menjadi bulan-bulanan karena Arsenal gagal memenangkan gelar. dan dia hanya bermain sekali musim itu. Dia bermain 31 kali untuk The Gunners sebelum akhirnya berangkat ke Grasshopper pada 2004.

 

– Bek tengah – Sebastien Squillaci
Pemain internasional Prancis ditandatangani sekitar £ 4m pada tahun 2010 dari Sevilla dan menemukan dirinya sebagai tim reguler berkat cedera Thomas Vermaelen. Ia bermain 32 kali di musim pertamanya tetapi tampil kurang oke. Squillaci gagal mengamankan tempat utama, setelah Per Mertesacker tampil hebat dan Squillaci hanya bermain satu pertandingan Liga Premier untuk klub sebelum dijual pada 2013.

 

– Gelandang tengah – Denilson
Arsenal mengontraknya seharga £ 3,6 juta pada 2006 dari Sao Paulo meski hanya bermain 21 pertandingan senior saat itu. Dia tidak pernah memenuhi potensinya dan sering frustasi di lini tengah bagi para pendukung karena dia suka mengoper bola ke belakang. Entah bagaimana dia bermain 153 pertandingan untuk The Gunners, jauh lebih dari yang seharusnya dia lakukan, sebelum dipinjamkan kembali ke Sao Paulo.

 

– Gelandang tengah – Kim Kallstrom
Gelandang Swedia bergabung dengan status pinjaman pada Januari 2014 meskipun mengalami cedera punggung saat menjalani pemeriksaan medis. Dia akhirnya hanya membuat empat penampilan di Arsenal sebelum kembali ke klub induk Spartak Moscow.

 

– Gelandang kanan – Amaury Bischoff
Bischoff ditandatangani pada 2008 dengan status bebas transfer dan bahkan Wenger menggambarkannya sebagai pertaruhan karena sejarah cederanya yang panjang. Bahkan ketika dia bugar dia hanya tampil satu kali, bermain selama 25 menit, sebelum dijual oleh klub.

 

– Gelandang kiri – Ryo Miyaichi
Wenger mengontrak bintang jepang yakni Miyaichi setelah percobaan yang sukses pada 2010 tetapi ia akhirnya bermain hanya tujuh kali untuk klub, kebanyakan di pertandingan piala, sebelum bergabung dengan FC St Pauli pada 2015. Dia dipinjamkan ke Feyenoord, Bolton, Wigan, dan FC Twente oleh The Gunners tetapi tidak pernah mendapatkan tempat di klub London utara. dan lebih parahnya, dia bermain di St Pauli II tahun 2017.

 

– Striker – Christopher Wreh
Wreh ditandatangani sekitar £ 300.000 pada tahun 1997 dari klub lama Wenger, Monaco, tetapi gagal menggeser Ian Wright, Dennis Bergkamp dan Nicolas Anelka. Dia bermain 28 pertandingan liga untuk Arsenal tetapi hanya bermain starter sebanyak tiga kali dan dikirim dengan status pinjaman ke AEK Athens, Birmingham dan Den Bosch.

 

– Striker – Francis Jeffers
Jeffers didatangkan dengan harga £ 8m dari Everton pada tahun 2001 tetapi gagal bersinar. Dia hanya membuat total 39 penampilan, mencetak delapan gol, sebelum dijual ke Charlton pada 2004 seharga £ 2,6 juta.