Inter Milan Dikalahkan Bologna, Antonio Conte Bertanggung Jawab
Inter Milan Dikalahkan Bologna, Antonio Conte Bertanggung Jawab

Inter Milan harus menerima kenyataan atas kekalahannya saat bertanding melawan Bologna di Stadion Giuseppe Meazza. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (5/7) malam WIB ini, menjadi pengalaman pahit yang harus diterima Inter Milan saat menjamu tamunya sendiri.

Sang pelatih Inter Milan, Antonio Conte bahkan mengatakan bahwa sulit baginya untuk menjelaskan alasan kekalahan tim yang Ia latih dari Bologna. Walaupun di awal permainan, Inter sempat unggul menguasai permainan,namun hasil skor pada pertandingan ini sebesar 1 – 2 dan menjadi kekecewaan bagi Inter.

Awalnya La Beneamata memiliki posisi yang unggul di babak pertama melalui Romelu Lukaku. Bahkan untung karena pemain Bologna, Roberto Soriano mendapat kartu merah di menit ke-57. Namun, Bologna berhasil memutar balik keadaan pertandingan dengan sangat apik.

Pada pertandingan yang digelar di laga pekan ke-30 serie A ini, Musa Juwara dan Musa Barrow berhasil mencetak gol pada 15 menit terakhir pertandingan. Kemudian mereka mempertahankan posisi ini sampai akhir pertandingan sehingga Bologna berhasil menang dengan unggul 1 skor dari Inter Milan.

Kecewa Namun Bertanggung Jawab

Kekalahan yang diperoleh Inter Milan atas Bologna tentunya membuat kecewa karena diperoleh di kandangnya sendiri. Selain itu kekalahan ini juga membuat Inter makin kesulitan untuk mengejar juara Serie A karena tertinggal dari Juventus sebanyak 11 poin, tentunya menaikkan poin bukanlah hal mudah.

Setelah pertandingan selesai, Antonio Conte, pelatih Inter Milan, mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan yang diterima oleh timnya. Pasalnya, Ia menilai bahwa pertandingan ini harusnya dapat dimenangkan oleh Inter Milan, namun kenyataan berkata lain.

Pria berumur 50 tahun ini sangat kecewa dan marah pada dirinya atas hasil pertandingan 90 menit ini. Conte bahkan merasa kesulitan untuk menjelaskan situasi yang baru saja terjadi pada pertandingan karena tak percaya timnya menerima kekalahan padahal ada peluang besar untuk menang.

Conte mengatakan bahwa timnya memiliki sebelas orang pemain di lapangan saat bermain dengan sepuluh orang, timnya sedang unggul dan memiliki kesempatan. Ia merasa tak banyak lagi yang bisa dikatakan karena melalui rekaman pertandingan, semua alur pertandingan sepak bola ini sudah terlihat dengan sangat jelas.

Namun, Conte tak hanya mengungkapkan kekecewaannya. Ia juga mengatakan bahwa seluruh anggota Inter Milan juga harus bertanggung jawab. Terlebih dirinya yang memiliki tanggung jawab terbesar sebagai pelatih, sebelum para pemain. Ia merasa bahwa hasil pertandingan seperti ini sudah terlalu sering terjadi.

Conte berharap semua anggota tim merasakan kekecewaan sama dengannya. Timnya harus melakukan beberapa evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Ia mengatakan mulai saat ini hingga akhir musim, semua orang yang tergabung dalam tim, baik pelatih atau pemain harus dapat membuktikan kelayakannya berada di Inter Milan.

Inter Milan Dikalahkan Bologna, Antonio Conte Bertanggung Jawab
Inter Milan Dikalahkan Bologna, Antonio Conte Bertanggung Jawab

Inter Milan Akan Bangkit dari Kesalahan

Walaupun sangat kecewa atas kekalahan yang diperoleh timnya, Conte dan Inter Milan tak memiliki pilihan lain selain bangkit lagi. Ia mengatakan pada DAZN, bahwa terlepas dari segala hal, Inter Milan akan bangkit usai kekalahan ini. Ia berharap pemain masih semangat agar menjadi awal yang baik.

Kekalahan yang diperoleh Inter Milan atas Bologna, menjadi peringatan bagi La Beneamata untuk bekerja lebih keras lagi. Menurut Conte, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh timnya untuk bisa berjalan lebih jauh dan jadi tim yang lebih baik.

Tak terasa bahwa Kompetisi Serie A sudah tidak banyak, melainkan tinggal delapan pertandingan yang tersisa. Conte mengingatkan pada para pemain di timnya agar belajar untuk tak mengulangi kesalahan sama dengan membuang poin sehingga dapat meminimalisir kesalahan yang dapat saja terjadi.

Conte mengatakan bahwa timnya harus memastikan mengenai tempatnya di Champions League musim depan dengan berlatih maksimal dan belajar dari kesalahan sebelumnya. Saat ini, Inter Milan sedang berjuang keras untuk menunjukkan kemampuannya untuk dapat meraih kemenangan dengan sangat baik.

Ia juga mengatakan bahwa bila memang mau meraih kemenangan dan memiliki tekad kuat untuk meraih kesuksesan, maka tim harus memberikan segala yang dimiliki. Hal tersebut dibutuhkan agar dapat membuktikan bahwa baik pelatih, pemain, dan jajarannya memang layak untuk membela Inter Milan.