Italia Menang Telak Atas San Marino dalam Persiapan EURO 2020

Pada laga uji coba untuk persiapan euro 2020 semalam, Italia menang telak dan berhasil menumbangkan lawannya, yaitu San Marino. Namun tentu saja, laga uji coba tidak mengharapkan dan mengutamakan hasil, tetapi lebih ke cara permainan dan taktik pelatih.

Tanggal dimulainya EURO 2020 sudah semakin dekat. Tim-tim yang akan berlaga sudah memasang target dan mulai melakukan laga uji coba untuk mematangkan skuad dan taktik tim. Tetapi tak heran, terkadang ada tim kuat yang kalah dengan tim yang tidak terlalu kuat.

Sama halnya dengan Tim Nasional Italia yang baru saja berlaga dengan timnas San Marino. Mereka melakukan uji coba tetapi Italia mendapatkan hasil yang sangat positif. Jadi, hingga saat ini tim Italia sudah cukup matang untuk berlaga pada perhelatan euro 2020 tahun ini.

Mengapa Italia Menang Telak Atas San Marino?

Kemenangan telak Italia pada pertandingan tak lama ini juga banyak faktornya. Italia sendiri bisa dibilang sebagai tim langganan UEFA Euro hingga perhelatan Piala Dunia. Jadi, apa saja yang bisa membuat Italia berhasil mendapatkan skor telak dari tim nasional San Marino?

1. Persiapan yang Berbeda

Berbicara soal hasil, pastinya akan melewati proses yang sangat panjang. Dan dari itu, Tim Nasional Italia bisa mendapatkan hasil yang sangat positif ini. Apalagi jika kita lihat persiapan yang dilakukan oleh tim asuhan Roberto Mancini ini.

Sebelumnya, timnas Italia sudah melakukan berbagai latihan internal untuk memperdalam kekuatan dan taktik timnasnya. Ini sangat berbeda dengan tim San Marino yang dapat dikatakan minim persiapan sehingga membuat Italia menang telak.

2. Ranking FIFA

Salah satu hal yang menyebabkan kemenangan Italia ini sebenarnya sudah dapat kita lihat langsung. Jika kita melihat ranking negara ini pada laman resmi FIFA, Italia sendiri berada di 10 besar, tepatnya berada di peringkat 7.

Sedangkan San Marino, negara ini memiliki peringkat sepak bola dengan peringkat terakhir di dunia, yaitu 210. Jadi, secara peringkat saja kita bisa melihat faktor yang membuat Italia bisa menang dengan skor telak atas tim peringkat bawah.

3. Kualitas Skuad

Ketika berada di lapangan, skuad adalah yang paling menentukan. Ini juga yang menjadi salah satu faktor Italia menang telak melawan San Marino. Jika kita lihat nama-nama pemain yang bermain itu, pasti akan melihat perbedaan signifikan.

Pemain Italia didominasi oleh nama-nama yang bermain di liga utama internasional. Sedangkan dari tim San Marino sendiri, pemain yang dibawa tersebut tidak terlalu banyak dikenal dengan umur yang tidak muda lagi. Jadi secara kualitas, berbeda jauh.

Sekilas Tentang Pertandingan Italia Menang Telak Atas San Marino

Sebelum menghadapi pertandingan resmi EURO, tim asuhan Roberto Mancini berencana untuk beristirahat dengan suasana yang tenang. Maka dari itu, mereka mencoba untuk melawan tim yang tidak terlalu kuat, seperti San Marino.

Karena belum menentukan skuad yang akan didaftarkan untuk EURO, Roberto Mancini disini mencoba bereksperimen untuk memasang skuad terbaik yang akan dibawanya. Jadi, pertandingan ini juga bisa dibilang untuk menentukan skuad finalnya nanti.

Pertandingan Italia menang telak ini ternyata sempat menjumpai kesusahan di awal-awal laga. Hingga Federico Bernardeschi membuka keunggulan pada menit ke-30 dan 3 menit setelahnya, Gian Marco Ferrari menggandakan keunggulan Italia.

Matteo Politano telah mencetak gol empat menit memasukki babak kedua untuk menjadikannya skor 3-0.

Belotti juga mencetak gol keempat dengan baik sebelum Matteo Pessina mencetak gol pada saat kelima kemudian. Politano dan Pessina memastikan kemenangan dengan skor 7-0.

Pertandingan Italia melawan San Marino merupakan salah satu laga uji coba, dan selanjutnya Italia menjadwalkan akan melawan Republik Ceko.

Dengan hasil Italia menang telak melawan San Marino ini, diharapkan bisa menjadi pelatihan untuk tim ini terus berkembang.