Jadi Pahlawan AC Milan, Leao Sebelumnya Hampir Gabung Inter
Jadi Pahlawan AC Milan, Leao Sebelumnya Hampir Gabung Inter

Rafael Leao jadi pahlawan AC Milan dalam laga melawan Inter Milan hari Sabtu kemaren. Siapa sangka bila sebelumnya ia hampir bergabung dengan Nerazzurri.

Pada pertandingan tersebut, untuk pertama kalinya Milan menjadi juara Derby dela Madonnina sejak Januari 2016 kala menjadi tuan rumah.

Kemenangan tersebut terjadi setelah skuad asuhan Stefano Pioli mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-2.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu dari sang lawan di menit 21. Namun Milan berhasil menyamakan skor melalui gol Rafael Leao selang 7 menit kemudian.

Di babak kedua, mereka memimpin pertandingan saat Oliver Giroud berhasil mengkonversi umpan Leao menjadi gol.

Pada menit ke-60, Leao kembali memperlebar kedudukan menjadi 3-1 setelah berhasil membuat pertahanan Inter menjadi berantakan.

Sayangnya Edin Dzeko mampu menambah angka untuk Nerazzurri di menit 67. Skor pun menjadi 3-2 hingga pertandingan berakhir.

Berkat 2 gol dan 1 assistnya yang membuat Inter Milan tersungkur, sudah pantas apabila Rafael Leao menjadi man of the match pada pertandingan tersebut.

Hampir Berseragam Biru Hitam

Olivier Giroud dan Rafael Leao
Olivier Giroud dan Rafael Leao

Meski begitu, bisa saja keadaan berubah 180 derajat, karena sebelum memutuskan untuk bergabung Rossoneri, pemain kelahiran Portugal itu nyaris mengenakan seragam biru hitam.

Berdasar laporan Matteo Barzaghi selaku jurnalis Sky Sports Italia, hal tersebut hampir terjadi saat sang pemain masih membela Lille 2019 silam.

Saat itu, Piero Ausilo yang menjabat sebagai Direktur Olahraga Inter, sempat menghubungi pihak Rafael Leao untuk membicarakan negosiasi kepindahannya.

Untungnya kepindahan tersebut tidak pernah terjadi setelah Antonio Conte memutuskan untuk mencari pemain lain.

Mengetahui mundurnya Conte, AC Milan langsung bergerak cepat untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Selain Rafael Leao, ada satu lagi pemain Milan yang menurut Barzaghi hampir mengenakan seragam biru hitam. Sosok tersebut tak lain adalah Olivier Giroud.

Namun, kepindahan Giroud ke Inter Milan pun akhirnya gagal, meski Simone Inzaghi kabarnya sempat meminta sang pemain untuk bermain dengan skuad asuhannya tersebut.

Giroud sebenarnya sudah lama diincar oleh Inter, bahkan ketika Inzaghi bergabung dengan Nerazzurri dan mencoba untuk mengejar striker asal Prancis itu.