Jadwal Resmi Liga Italia, Zanetti Merasa Cemas

nonleaguezone.com – Federasi Sepak Bola Italia resmi umumkan Serie A bakal dimulai 20 Juni tahun ini. Sempat ditangguhkan selama kurang lebih 2 bulan akibat pandemic virus corona kini Liga Italia siap melanjutkan pertandingan dengan 12 laga tersisa.

Kala dihentikan pada Maret lalu, Liga Italia baru masuk pekan ke-26 dengan Juventus sebagai pemegang posisi pertama di klasemen sementara. Jadwal baru ini resmi diumumkan pada Hari Selasa, 20 Juni 2020 dengan pertandingan pembuka antara Turino Vs Parma.

Sebuah kabar yang membahagiakan sekaligus mengkhawatirkan bagi sebagian orang. Pasalnya tak bisa dipungkiri bahwa tingkat kematian akibat virus corona di Italia sangatlah tinggi. Bahkan sempat muncul isu bahwa keputusan memulai kembali Liga Italia merupakan bisnis belaka.

Namun seiring dengan berjalannya waktu isu itu kini mulai pudar lantaran beberapa liga lainnya juga sudah mulai berlangsung. Ditambah lagi kurva penyebaran virus corona di Italia sudah mulai menurun. Alhasil mau tidak mau semua tim yang berada dibawah naungan Liga Italia harus mengikuti aturan yang ada.

Zanetti Ungkap Kecemasannya

Demikian juga bagi Javier Adelmar Zanetti. Sang mantan pemain Inter Milan sekaligus Wakil Presiden Klub mengaku masih merasakan kecemasan dalam dirinya. Bukan tanpa alasan, kecemasan ini memang wajar dirasakan semua orang terlebih bagi para atlet sepak bola.

Pasalnya bagi Zanetti kesehatan merupakan hal utama mengingat virus corona hingga sekarang belum ditemukan vaksinya. Inter Milan merupakan tim yang hebat dengan pemain-pemain dunia didalamnya. Baginya melindungi kesehatan mereka sama pentingnya seperti kesehatan dirinya sendiri.

Dilansir dari Rai 1 ‘La Vita di Diretta, Zanetti tetap mendukung keberlangsungan kembali Liga Italia dengan menerapkan aturan pelaksanaan sesuai protocol kesehatan dan terus berhati-hati dalam segala tindakan.

Zanetti sadar bahwa pandemi ini menyebabkan dunia sepak bola mengalami masa-masa sulit seperti sekarang. Namun disisi lain Dia juga sadar bahwa ada banyak orang diluar sana yang jauh lebih menderita sehingga tak ada salahnya untuk merasakan kecemasan dalam banyak hal.

Rasa khawatir dan cemas perlu dimiliki untuk meningkatkan kewaspadaan diri. Namun perlu diingat untuk jangan terlalu terbawa emosi, lantaran akan merusak diri sendiri. lebih baik mempersiapkan tim agar bisa bertanding lebih baik di laga-laga selanjutnya.

Jadwal Resmi Liga Italia

Disisi lain saat ini banyak orang yang menunggu-nunggu dimulainya kembali Liga Italia seperti yang diungkapkan oleh pernyataan resmi Serie A yang mempertemukan 20 klub pada rapat virtual Jumat 29 Mei 2020 lalu dan semua klub menyambut baik keputusan yang disampaikan baik oleh menteri Spadafora itu.

Liga Italia akan dimulai dengan pembukaan pertandingan laga ke-25 yang sempat tertunda yaitu pertandingan antara Torino vs Parma, Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, dan  Inter v Sampdoria. Bersamaan dengan dimulainya Liga Italia ini maka Coppa Italia juga akan segera dimulai. Untuk lebih jelasnya berikut jadwal resmi Liga Italia.

Pertandingan pertama pada Minggu ke-25 dimulai pada Hari Minggu, Tanggal 21 Juni 2020 dengan pertandingan antara Torino vs Parma pada pukul 00.30 WIB, kemudian kira-kira satu jam lima belas menit selanjutnya ada pertandingan antara Veronika melawan Cagliari.

Selanjutnya pada hari berikutnya Senin 22 Juni ada pertandingan anatra Atalanta melawan Sassuolo pada pukul 00.30 WIB dilanjutkan pada pukul 02.45 WIB ada pertandingan antara Inter Milan vs Sampdoria.

Sedangkan pada Pekan ke-27, tepatnya hari Selasa 23 Juni pertandingan dimulai antara Fiorentina melawan Brescia. Lecce vs AC milan dan Bologna vs Juventus juga berlangsung pada hari yang sama. Pada Rabu, 24 Juni pukul 00.30 WIB ada pertandingan antara SPAL melawan Cagliari dan Verona melawan Napoli.

Satu jam lima belas menit berselang ada pertandingan antara Genoa vs Parma dan Torino vs Udinese. Dilanjutkan pada hari Kamis, Inter Milan melawan Sassuolo pada pukul 00.30, sedangkan pada pukul 02.45 WIB gentian Atalanta vs Lazio dan AS Roma vs Sampdoria.

Berlanjut pada pekan ke-28, Sabtu 27 Juni dimulai dengan pertandingan antara Juventus dan Lecce pada pukul 02.45 WIB, sedangkan malam harinya pada pukul 22.15 ada pertandingan antara Bersia melawan Genoa. Anda dapat menonton semua pertandingan ini secara live streaming melalui Youtube atau channel TV Internasional yang menyiarkannya.