Jelang Leg Kedua, Madrid Optimis Menangi Laga Lawan City
Jelang Leg Kedua, Madrid Optimis Menangi Laga Lawan City

Akhir pekan nanti Liga Champions akan bergulir kembali dan akan mencari tim yang lolos dari fase 16 besar. Beberapa tim mulai memfokuskan diri untuk menghadapi lawan mereka masing-masing. Berbagai persiapan dilakukan demi lolos ke babak selanjutnya, apalagi saat ini liga sudah sepenuhnya berakhir.

Real Madrid yang menjadi favorit juara juga mulai bersiap menghadapi Manchester City pada akhir pekan nanti. Bentrokan kedua tim ini diprediksi akan lebih seru mengingat di leg pertama Madrid harus mengakui keunggulan 2-1 dari City. Pada leg kedua nanti mereka akan melakukan misi balas dendam.

Madrid maupun City sebenarnya adalah tim favorit juara, namun keduanya harus saling bunuh di babak 16 besar. 1 tim kuat akan segera tersingkir yang akan membuat persaingan semakin memanas. Madrid tentu tidak ingin kebanggan sebagai langganan Champions harus berakhir akhir pekan nanti.

Laga yang Sulit

Kekalahan Real Madrid di kandang Februari lalu membuat anak asuh Zinadine Zidane ini harus ekstra dalam menghadapi City akhir pekan nanti. Apalagi pertandingan akan digelar di rumah City, Etihad Stadium. Ini akan menjadi permainan yang berat bagi Los Blancos guna tetap eksis di Liga Champions.

Pada leg pertama lalu, Madrid harus gigit jari setelah dipermalukan dengan skor 2-1. Madrid harus membuat selisih gol setidaknya 2 angka jika ingin tetap bisa lanjut ke fase 8 besar. apalagi jika Madrid ingin menambah koleksi gelar Liga Champions dan mengukuhkan diri sebagai raja Eropa.

Peringatan Varane

Pemain berkebangsaan Prancis ini memberikan peringatan kuat kepada City. Menurutnya Madrid saat ini dalam keadaan yang sangat bagus untuk bisa mengalahkan City di Etihad. Varane juga mengungkapkan bahwa Madrid sangat siap untuk mencuri poin untuk lolos ke fase 8 besar.

“Kami sangat siap dan ingin memenangkan permainan setiap hari. Kami akan memenangkan pertandingan dan dapatkan kepercayaan diri. Kami tidak memiliki pertandingan apapun sebelum melawan mereka dan kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri” ungkap Varane seperti dilansir dari Marca (3/8/2020).

“Tim terbaik akan menang dan kami segera datang ke Manchester dengan tekad untuk mencapai kemenangan. Madrid dan City adalah dua tim yang menyukai penguasaan bola, sangat intens sehingga membutuhkan konsentrasi tinggi. Itulah sebabnya kami menyukai kompetisi ini” lanjut pemain asal Prancis tersebut.

Laga Terbaik di 16 Besar

Duel antara Madrid dan City adalah duel paling panas pada pekan nanti di lanjutan kompetisi Liga Champions. Pasalnya kedua tim memiliki ambisi yang sama untuk berbicara lebih banyak lagi di Liga Champions. Apalagi Madrid memiliki ambisi untuk menambah koleksi gelarnya dan menjadi raja Eropa.

Disisi lain, City sangat ingin lolos ke 8 besar dan meraih kesempatan lolos ke partai puncak. Ini dilakukan sebagai kado perpisahan dengan David Silva. Dominasi City memang terus terasa di Liga Inggris, karena itu pula City ingin meluaskan dominasi di Eropa untuk mengikuti jejak Liverpoo.

Laga yang akan diselenggarakan pada akhir pekan nanti (8/8/2020) diprediksi akan menampilkan adu strategi. Kedua pelatih, Zidane dan Guardiola adalah musuh bebuyutan, terutama ketika Guardiola masih di Barca. Laga ini akan tersaji di markas City, Etihad Stadium meskipun tidak dihadiri oleh penonton.

Jelang Leg Kedua, Madrid Optimis Menangi Laga Lawan City
Jelang Leg Kedua, Madrid Optimis Menangi Laga Lawan City

DNA Champions

Madrid adalah tim tersukses sepanjang sejarah dalam perburuan gelar Liga Champions. Tercatat sudah lebih dari 10 kali Los Blancos membawa tropi Si Kuping Besar ke Kota Madrid. Ini membuktikan bahwa Madrid sebenarnya adalah tim langganan juara, bahkan dalam keadaan sulit sekalipun.

“Kami adalah tim yang mampu menentukan nasib sendiri dan kemenangan akan selalu menjadi tujuan kami. Itu sudah berada dalam DNA tim Real Madrid. Kami selalu datang dengan tekad kuat di setiap laga Liga Champions. Kami juga memiliki persiapan yang tidak jauh berbeda dari biasanya” ungkap Varane.

Laga akhir pekan nanti bakal menarik untuk dinantikan. Terlebih lagi ini merupakan laga hidup mati Real Madrid di ajang Liga Champions. Madrid tentu saja tidak ingin angkat koper terlebih dahulu sebelum partai puncak. Tekad untuk lolos ke partai puncak adalah yang memberikan kekuatan bagi Madrid.