Jude Bellingham Bingung Hentikan Haaland Jelang Liga Champions
Jude Bellingham Bingung Hentikan Haaland Jelang Liga Champions

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham mengaku dirinya bingung cara menghentikan penyerang Man City, Erling Haaland jelang pertandingan Liga Champions.

Seperti yang terlihat dalam beberapa waktu terakhir, striker baru The Citizens itu menjelma menjadi monster gol setelah didatangkan dari Dortmund di bursa transfer musim panas ini.

Haaland mengawali debut perdananya di Manchester City saat bertemu dengan Liverpool pada ajang Community Shield. Meski diturunkan sejak menit pertama, dirinya tidak tampil bagus dan terkesan angin-anginan.

Di pertandingan tersebut, pemain asal Norwegia itu tidak mencetak satu gol pun dan terkesan membuang peluang emas yang seharusnya bisa berbuah gol.

Menilik dari kegagalnnya menjadikan Man City sebagai juara Community Shield membuat dirinya termotivasi menjawab kepercayaan sang pelatih yang sudah memilihnya sebagai starter.

Pembuktian terjadi pada partai pembuka Liga Inggris melawan West Ham dimana dirinya berhasil mencetak 2 gol untuk The Citizens sehingga mereka memenangkan pertandingan dengan skor 0-2.

Setelah itu, dirinya tampil lebih gila lagi dan mencetak hat-trick 2 kali berturut-turut di pertandingan kontra Crystal Palace dan Nottingham Forest. Dua hat-trick yang dilakukannya itu membuat The Citizens menang 4-2 atas Crystal Palace dan 6-0 atas Nottingham.

Dari total permainannya selama di Manchester City, dirinya berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 12 kali dalam 8 pertandingan di semua kompetisi.

Kini menjelang pertandingan Champions League antara Man City melawan Borussia Dortmund, Jude Bellingham mengaku dirinya belum menemukan cara untuk menghentikan mantan rekan setimnya itu.

Bellingham Bingung Hentikan Haaland

Jude Bellingham dan Erling Haaland
Jude Bellingham dan Erling Haaland

Menurut laporan Football 365, pemain berusia 19 tahun itu mengaku ia tidak yakin bagaimana caranya agar bisa menghentikan Haaland kala bertemu di Liga Champions kontra Man City.

Seperti diketahui, Erling Haaland akan bertemu dengan mantan timnya tersebut pada hari Kamis dini hari nanti. Ia sendiri telah membuat 86 gol dari 89 kali pertandingan bersama Dortmund sebelum memutuskan hengkang ke Etihad Stadium.

Bellingham mengungkapkan apabila eks rekan setimnya itu merupakan pemain yang berkualitas dengan tubuh kekar, hal tersebut menjadikannya sebagai pemain yang berbahaya.

Ia juga menambahkan, apabila mereka ingin menghentikan Haaland, mereka harus melakukannya bersama-sama dengan cara yang benar.

Sementara itu, Bellingham pulang ke Inggris dalam rangka seleksi pemain timnas Inggris yang akan berlaga pada Piala Dunia 2022 nanti. Dirinya berharap bisa tampil bagus Gareth Southgate tetap memanggilnya sebagai pemain timnas.