Juventus Capai Kesepakatan Bersama Paul Pogba
Juventus Capai Kesepakatan Bersama Paul Pogba

Juventus capai kesepakatan bersama Paul Pogba perihal kepindahannya dari Manchester United. Pogba setuju menandatangani kontrak selama 4 tahun di Juventus.

Dijadwalkan, gelandang asal Perancis tersebut akan tiba pada tanggal 9 Juli 2022 untuk menjalani tes medis sebelum resmi bergabung dengan Juve.

Pogba bebas melakukan negosiasi dengan klub manapun sejak Januari, menyusul keputusannya yang tidak akan memperpanjang kontrak di MU.

Sebelumnya, Paul Pogba dikaitkan dengan Real Madrid, PSG dan Man City. Tetapi, eks pemain Man United ini memutuskan untuk kembali berlabuh di Turin.

Bersama Bianconeri, periode pertama Pogba dimulai dari tahun 2012 sampai dengan 2016. Empat tahun bersama Juve, dirinya berhasil mencetak 34 gol dan 40 assist  dalam 177 penampilannya di semua ajang. Meraih 9 trofi domesti termasuk didalamnya 4 scudetto.

Sementara itu, tak satupun trofi dimenangkannya dalam 5 tahun terakhir bersama Setan Merah. Ia juga mengungkapkan apabila MU melakukan kesalahan dengan tidak menawarkan kontrak baru kepada dirinya.

Kembalinya Pogba ke Juventus

Paul Pogba Kembali Ke Juventus
Paul Pogba Kembali Ke Juventus

Pogba kembali ke Juventus 6 tahun setelah ia pertama kali meninggalkan klub tersebut. Kala itu, Man United memulangkan Paul Pogba ke Juve setelah meninggalkan Old Trafford ditahun 2012.

Pada tahun 2016 dirinya kembali ke Manchester United dengan nilai transfer sebesar 90 juta pounds. Sayangnya, ia malah menjadi salah satu pemain yang kontroversial di Liga Inggris.

Saat itu, Setan Merah sempat dituduh tidak bisa memanfaatkan bakat Paul Pogba meski bermain bersama pemain-pemain hebat di Old Trafford.

Di Serie A, pemain berusia 29 tahun tersebut datang untuk membuktikan sesuatu, seperti yang ia sebutkan pada film dokumenter tentang dirinya yang berjudul “The Pogmentary”

Dengan kembalinya ia ke Italia, Pogba berharap bisa menemukan kembali permainan terbaiknya. Uniknya, kejadian ini sama ketika Paul Pogba kembali ke Juventus di tahun 2012, dimana ia datang secara gratis.

Secara tidak langsung, Juve sangat diuntungkan dengan transfer ini karena berhasil mendapatkan jasa Pogba untuk kedua kalinya dengan gratis, tanpa perlu membayar sepeser pun ke Manchester United.

Selain Paul Pogba, Juventus juga dikabarkan kan segera menyelesaikan transfer pemain sayap asal Argentina yang sebelumnya bermain untuk Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.