Kabar Gembira, Messi Sembuh dan Siap Tampil Lawan Mallorca
Kabar Gembira, Messi Sembuh dan Siap Tampil Lawan Mallorca

Sebelumnya banyak pihak dikejutkan dengan cederanya Messi ketika sesi latihan. Kabar ini tentu saja membuat beberapa pihak merasa khawatir. Pasalnya pekan ini rencananya La Liga bakal dilanjutkan dan Messi sangat penting dalam perburuan gelar. Apalagi saat ini jarak poin dengan Madrid hanya 2 angka saja.

Seperti yang diketahui bahwa Messi sempat menderita kram otot paha dan sempat diragukan bisa tampil saat menghadapi Real Mallorca pada akhir pekan ini. cederanya Messi membuat semua orang tidak begitu yakin dengan hasil akhir ketika melawan Mallorca, apalagi Messi berperan penting dalam tim.

Peran besar Messi dalam tim begitu penting karena mampu membawa Barcelona memuncaki klasemen La Liga. Selain itu saat ini Messi menjadi top skor sementara di La Liga dan juga berperan penting di Liga Champions. Cederanya Messi sudah pasti akan membuat permainan Barcelona menjadi kurang maksimal.

Siap Bertanding Kontra Mallorca

Kabar Messi cedera membuat banyak pihak merasa ragu akan kemenangan Barcelona kontra Mallorca. Mendengar kabar tersebut pelatih Barcelona, Quiten Saiten buka suara terhadap kabar tersebut. dia mengatakan bahwa kemungkinan besar Messi bisa ikut bermain kontra Mallorca pada akhir pekan ini.

Dilansir dari BolaSport (9/6/20), Saiten menyampaikan bahwa Messi sudah sembuh dan siap tampil lawan Mallorca. “kami sudah tidak meragukannya dan dia siap tampil lawan Mallorca” ungkap pelatih berusia 61 tahun tersebut pada media di Spanyol. Messi dipastikan bisa tampil untuk membela Barca.

Sebelumnya Messi mengalami cedera kram otot pada tengah pekan lalu sehingga tidak bisa menghadiri sesi latihan Barca. Namun kemarin pada sesi latihan selasa (9/6/20), Messi sudah ikut latihan dan diprediksi bisa tampil pada akhir pekan ini ketika kontra dengan Mallorca.

Top Skor Sementara La Liga

Hingga pekan ke 27, top skor sementara La Liga dipegang oleh Leo Messi dengan 19 gol dari 22 laga penampilannya selama musim ini. Torehan ini jelas menjadi bukti bahwa pemain berusia 32 tahun ini masih menjadi ujung tombak utama bagi Barca.

Selain itu, Messi juga sudah memberikan 12 assist yang menjadikannya sebagai salah satu jajaran pemain dalam penyumbang assist terbanyak di La Liga musim ini. Pemain berpostur 170 cm ini jelas berperan besar bagi Barca yang kini masih kokoh di puncak klasemen La Liga.

Memang semenjak Ronaldo meninggalkan La Liga, Messi tidak menghadapi kesulitan untuk perburuan top skor La Liga. Pemain-pemain lain di Spanyol hampir tidak bisa menyaingi ketajaman La Pulga meski sudah tidak muda lagi. Ini jelas menjadi salah satu andalan Barca meraih gelar juara musim ini.

Kabar Gembira, Messi Sembuh dan Siap Tampil Lawan Mallorca
Kabar Gembira, Messi Sembuh dan Siap Tampil Lawan Mallorca

Duet Maut dengan Suarez

Sebelumnya, Suarez juga mengalami cedera sejak Januari lalu yang membuat Messi harus berduet dengan pemain lain. Dengan sembuhnya Suarez, Messi diprediksi akan memainkan permainan terbaiknya kala melawan Mallorca akhir pekan ini. Suarez sudah sembuh dari cedera lutut parahnya dan Saiten tak ingin mengambil risiko.

Hingga kini Suarez sudah ikut andil dengan mencetak sebanyak 11 gol untuk Barca. Suarez juga menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak di Barca setelah Messi. Duet keduanya bakal mampu menekan lini pertahanan Mallorca dan membawa pulang poin penuh guna melebarkan jarak dengan Madrid.

Dilansir dari Marca (9/6/20), Saiten mengatakan bahwa Suarez menjadi duet maut bersama Messi dengan menampilkan permainan yang mengesankan. Namun karena cedera lututnya, Saiten tak mau mengambil risiko dan harus mengistirahatkan Suarez selama 3 atau 4 pertandingan.

Perburuan Gelar La Liga

Seperti yang sudah diketahui bahwa Barca hanya terpaut 2 angka saja dengan Madrid di peringkat kedua. Jika Barca tergelincir, maka bisa jadi gelar juara bisa dikudeta oleh Madrid. Apalagi dalam 11 sisa laga Barca harus ekstra keras mempertahankan posisi puncak.

Messi yang menjadi ujung tombak diharapkan menjadi pemain kunci, apalagi dengan sembuhnya dari cedera kram otot yang dialaminya. Messi juga diharapkan selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan. Hal ini berguna untuk gelarnya sebagai top skor La Liga.

Barca sendiri akan adu bentrok dengan Mallorca pada akhir pekan ini (14/6/20) di pekan ke 28. Kemenangan terhadap Mallorca sangat penting bagi posisi Barca di puncak klasemen. Selain itu, perburuan gelar juga akan semakin sengit hingga akhir musim.