Kalahkan Liverpool, Chelsea Boyong Timo Werner Musim Ini
Kalahkan Liverpool, Chelsea Boyong Timo Werner Musim Ini

Pemain penyerang RB Leipzing, Timo Werner baru-baru ini dikabarkan menjadi rebutan klub-klub besar Liga Premier. Pemain 24 tahun itu sempat mengungkapkan keinginannya untuk kembali berlaga di Liga Inggris musim depan. Bahkan tak tanggung-tanggung, Werner juga menyebutkan bahwa Liverpool merupakan target utamanya musim depan.

Berhasil membuktikan kualitasnya di Bundesliga dengan permainan yang menawan, Werner kini siap pindah haluan. Keinginannya tersebut tentu menjadi kabar buruk bagi Nagelsmann, sang pelatih Leipzing. Pasalnya Werner merupakan pemain unggulan dalan tim.

Julian Nagelsmann sebenarnya berharap bahwa Werner mau bertahan lebih lama di Leipzing, paling tidak hingga musim depan. Namun apalah daya apabila Werner sendiri yang ingin pindah haluan. Dilansir dari Sportskeeda, Nagelsmann mengungkapkan bahwa dirinya telah mencoba memberikan kesempatan besar bagi Werner untuk berkembang.

Nagelsmann yakin bahwa Werner tahu apa yang dimilikinya di Leipzing. Maksudnya adalah Nagelsmaan selalu memberikan kesempatan bagi Werner untuk berkembang dan selalu mengizinkannya untuk bermain, seperti yang dilakukannya pada Dayot Upamecano.

Sang pelatih memang lebih suka bertindak daripada berbicara, dengan segala upaya yang selama ini dia berikan semua keputusan tetap berada di tangan Werner. Nagelsmann tidak bisa melarang keinginan pemainnya itu, karena baginya percuma terlalu memaksanya bertahan.

Kehidupan dan karir Werner hanya dia sendiri yang bisa memutuskan, jadi Nagelsmaan hanya bisa pasrah apabila penyerang andalannya itu tetap ingin pergi. Keikhlasan sang pelatih ini sejalan dengan keputusan manager Leipzing. Bedanya RB Lepzing hanya mau melepaskan Werner dengan harga yang tinggi.

Drama Perebutan Timo Werner

Leipzing tidak mau rugi, memanfaatkan kesempatan ini mereka mematok harga yang cukup fantastis apabila ada klub yang berminat mengambil Werner sebelum kontraknya habis. Timo Werner sebenarnya masih menjalani kontrak dengan Leipzing hingga tahun 2023 mendatang. Sehingga bos besar Leipzing, Oliver Mintzlaff mengaku tidak akan melepas Werner dengan harga yang murah.

Dilansir dari Sport Bild, Minztlaff mengungkapkan bahwa Werner mempunyai klausul sebesar 55 juta Euro dengan Leipzing. Apabila ada klub yang ingin mengambil kesempatan itu dipersilahkan saja, namun waktunya tidak panjang hanya sampai 15 Juni 2020 mendatang. Lebih dari itu dijamin harga transfer Werner akan jauh lebih mahal lagi.

Mengingat bahwa banyak tim yang berminat memboyong Werner, Minztlaff mengklaim bahwa dirinya tidak akan melapas Werner untuk harga yang lebih rendah dari klausul dengan alasan bahwa sang pemain masih terikat kontrak lebih dari satu tahun. Namun apabila ada klub yang berani menawar dengan harga tinggi barulah Werner kami lepaskan.

Drama perebutan Werner terus berlanjut, mulai dari Liverpool, MU, Chelsea, Juventus, Barcelona dan Inter Milan terus berupaya melakukan diskusi untuk bisa memboyong sang pemain idola ke sisi mereka. Bahkan beberapa klub tersebut pernah melakukan diskusi virtual untuk membahas soal harga.

Naas keinginan klub besar itu terhalang harga jual Werner yang tinggi. Pandemi corona ini memang berakibat buruk bagi klub sepak bola, pendapatan menurun sedangkan pengeluaran untuk gaji pemain, pelatih, dan keberlangsungan tim tak bisa dibendung menjadi penghalang utama klub-klub raksasa berpikir dua kali.

Kalahkan Liverpool, Chelsea Boyong Timo Werner Musim Ini
Kalahkan Liverpool, Chelsea Boyong Timo Werner Musim Ini

Detik-detik Chelsea Tebus Mahal Timo Werner

Hal ini sejalan dengan ungkapan Direktur olahraga Inter, Piero Ausilio. Dalam Sky Sport Italia, Ausilo mengungkapkan bahwa meski dirinya sangat menginginkan Werner namun Dia memastikan bahwa Werner tidak akan bergabung dengan Milan di musim depan.

Demikian juga yang dialami oleh Liverpool, Juergen Klopp yang dikabarkan pernah berdiskusi secara pribadi dengan Werner pun gagal karena terbentur harga. Juergen merasa kecewa dan menyesal karena gagal memboyong Werner ke Anfield padahal Werner sendiri menginginkannya.

Apalah daya terlalu lama menunggu tawaran Liverpool yang tak kunjung datang. Werner kini mendapat tawaran dari Klub Premier League lainnya. Keputusan itu dicuitkan Romano pada akun resminya. Hebat tak perlu menunggu lama, selang lima jam kemudian Chelsea mengungkapkan bahwa mereka sanggup menebus Werner dengan harga yang ditawarkan.

Tak ingin melepaskan kesempatan yang ada, Manager Chelsea Frank Lampard yang dikabarkan mengagumi Werner pun langsung turun tangan. Chelsea dikabarkan juga siap membayar Werner dengan gaji 10 juta Euro tiap musimnya. Kini Werner hanya tinggal menunggu proses tanda tangan kontraknya yang baru bersama The Blues.