Kamu Harus Tahu! Transfer Terburuk Arsenal Sepanjang Masa

Dalam ajang Premier League tahun 2020 – 2021 ini, Arsenal melalui musim yang cukup buruk. Hal ini dikarenakan managemen dari The Gunners ini juga mempunyai sebuah rencana untuk menerapkan perombakan squad pada bursa transfer mendatang. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak penggemar, dimana Arsenal kalah melawan Everton.

Pertandingan tersebut terjadi pada akhir pekan lalu. Hal tersebut tentu saja memberikan satu lagi poin buruk untuk The Gunners dimana pertandingannya menjadi kekalahan yang ke delapan di Premier League pada musim ini. Sekarang ini bahkan tim dari Mikel Arteta sudah masuk pada peringkat ke-15 klasmen sementara.

Sekarang ini Meriam London mempunyai sebanyak 14 poin dan hal tersebut berjarak 4 poin dari zona degradasi pada klasemen. Tentu saja Arsenal tidak ingin semakin terpuruk dengan perolehan poinnya. Sehingga klub nya mempunyai rencana untuk membuat lebih kuat lagi squad pada bursa transfer musim depan.

Tentu saja tim asuhan Arteta ini ingin mendapatkan pemain baru dimana lebih kompeten. Manager The Gunners tentu saja ingin mendapatkan pemain dimana dapat mengubah musim Arsenal. Akan tetapi tidak semua pemain yang dibeli bisa memberikan kesuksesan. Bahkan beberapa diantaranya menjadi pemain terburuk di klub.

Gagal Bersinar dalam Permainan Sepak Bola

Pertama adalah pemain yang masuk untuk bekerjasama dengan tim Arsenal pada tahun 2011. Beberapa memang menjadi pemain terburuknya, salah satunya ialah Park Chu Young. Pesebak bola yang berasal dari Korea Selatan ini sendiri sebelumnya tampil sangat bagus pada Ligue 1 dengan AS Monaco.

Sehingga tidak heran apabila banyak klub mengejar dirinya. Akan tetapi, sangat disayangkan walaupun merupakan pemain dengan peringkat tinggi, kariernya di Emirates kurang berjalan mulus. Selain itu, ada Andre Santos yang juga datang saat tahun 2011 namun masuk jajaran pemain terburuk dan gagal tampil bersinar.

Meskipun telah mendapat 33 penampilan dengan Arsenal, akan tetapi dirinya justru tenggelam dibawah bayangan Nacho Monreal. Pada akhir musim Santos dilepas ke Flamengo. Pada tahun 2013, Arsenal mendatangkan Emiliano Viviano. Kiper dari Italia ini diambil dengan status pinjaman dari klub Palemo.

Sebenarnya kualitas Viviano sendiri cukup bagus. Akan tetapi Arsene Wenger justru menjadikan dirinya kiper ketiga setelah Wojciech Szczesy serta Lukasz Fabianski. Pada akhirnya mantan pemain Inter Milan tersebut di akhir musim kembali ke Palemo. Dirinya meninggalkan The Gunners tanpa pernah bermain, meskipun hanya sekali.

Alami Cidera yang Cukup Serius

Lagi-lagi Arsenal melakukan transfer terburuk dengan banyaknya pemain yang mengalami cidera serius, sehingga tidak bertading cukup lama. Seperti Mathieu Debuchy yang mulanya tampil cukup bagus, akan tetapi cidera serta nasib tidak bagus menimpa pemain asal Prancis ini selama ia berkarir di Emirates.

Hal tersebut tentu membuat Debuchy jadi jarang sekali tampil di lapangan. Bahkan selama tiga setengah tahun dengan The Gunners, dirinya hanya berhasil memberikan sekitar 30 penampilan pada semua pertandingan. Bahkan di musim pertamanya saja, ia tidak ikut main dalam 36 pertandingan karena cidera.

Pemain transfer terburuk yang mengalami cidera lainnya ialah Denis Suarez. Pemain yang cukup apik saat di Man City dan juga Barcelona, Emirates ternyata membawa bintang dari Spanyol itu untuk membuat lini tengah menjadi semakin kuat. Akan tetapi pindahnya pemain tersebut cepat berganti menjadi sebuah bencana.

Ini dikarenakan cidera yang dialami oleh Suarez sendiri terjadi hanya selang beberapa hari setelah gabung dengan Arsenal bahkan statusnya yang masih pinjaman. Selama 67 menit di Premier League, Suarez bermain dibawah klub Arsenal. Dirinya juga tampil dengan The Gunners selama 28 menit di Liga Europa.